Sepakbola
Share this on:

Chelsea Tetap Waspadai Slavia Praha

  • Chelsea Tetap Waspadai Slavia Praha
  • Chelsea Tetap Waspadai Slavia Praha

LONDON - Chelsea punya beban relative lebih ringan dibandingkan Slavia Praha untuk lolos ke babak semifinal Europa League. Hasil kemenangan 1-0 di leg pertama di Republik Ceko, cukup memberikan keuntungan bagi wakil London itu bermain di Stamford Bridge, London, Jumat (19/4) pukul 02.00 WIB di leg kedua.

Chelsea punya peluang yang sangat bagus untuk lolos ke babak selanjutnya dibandingkan sang tamu. Hasil imbang, cukup membuat The Blues untuk lolos ke babak semifinal dan menghadapi pemenang antara Benfica atau Eintracht Frankfurt di semifinal.

Pada leg pertama yang merupakan pertemuan perdana mereka, Chelsea menang 1-0 lewat gol Marcos Alonso. Gol itu tercipta berkat sundulan dari crossing Willian di menit 86. Hasil di kandang lawan itu membuatThe Bluessangat dijagokan untuk melangkah ke empat besar.

"Kami memiliki keuntungan yang bagus di leg pertama. Namun demikian, kami akan tetap berhati-hati. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya," kata pelatih Chelsea Maurisio Sarri di Uefa.com.

Sayang, di laga kali ini kondisi Chelsea kurang begitu bagus. Di liga domestik, Eden hazard dan kawan-kawan baru saja tumbang di markas Liverpool 0-2. "Kami harus segera bangkit untuk melupakan semua kekalahan kami. Masih ada beberapa laga penting yang akan kami jalani," tambah Sarri.

Hasil negatif juga baru saja dipetik Slavia Praha. Mereka hanya memetik hasil imbang saat menjamu Sparta Praha. Tomas Soucek menyumbang satu gol di laga yang berkesudahan 1-1 itu.

Chelsea memang baru saja mengalami antiklimaks. Namun itu diyakini takkan berpengaruh pada peluang mereka untuk menyingkirkan Slavia Praha. The Blues memenangi 13 dari 14 laga terakhirnya di Europa League.

Hebatnya, barisan pertahanan Chelsea bermain dalam performa tinggi. Mereka meraih 6clean sheetdalam 8 laga terakhirnya di Europa League. Chelsea juga belum terkalahkan di Europa League musim ini dengan mengemas 10 kemenangan, dan sekali seri.

Chelsea memenangi ke-5 laga kandangnya di Europa League musim ini. Menang 1-0 atas Vidi, lalu menggulung BATE 3-1. Chelsea juga pernah mengamuk dan membantai PAOK dengan skor 4-0. Kemudian menghajar Malmo dengan skor 3-0 dan mengalahkan Dynamo Kiev juga dengan skor 3-0.

Chelsea selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga kandang terakhirnya di Premier League. Brighton bertekuk lutut dengan skor 0-3, dan menghajar West Ham United 2-0. Sedangkan Slavia Praha selalu tersingkir dalam 6 partai knock out kompetisi UEFA di mana mereka menelan kekalahan kandang pada leg pertama. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan.


PSS Sleman vs PSM Makassar, Waspadai Pergerakan Wiljan Pluim

PSS Sleman vs PSM Makassar, Waspadai Pergerakan Wiljan Pluim

Tuan Rumah PSS Sleman, tahu betul kapasitas Wiljan Pluim. Keterampilan olah bola dan pergerakannya, bisa merusak rencana sewaktu-waktu.


Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Pengakuan mengejutkan datang dari debutan anyar Chelsea Christian Pulisic. Ia mengaku, kedatanganya ke Stamford Bridge, karena sang ayah tidak suka dengan Jose


Liverpool Memang Lebih Pantas dan Beruntung

Liverpool Memang Lebih Pantas dan Beruntung

Liverpool berhasil keluar menjadi juara UEAF Super Cup atau Piala Super Eropa 2019. Hasil itu didapat setelah The Reds berhasil mengalahkan Chelsea.


Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.



Rumit dan Terlalu Mahal, Neymar Tetap di Paris

Rumit dan Terlalu Mahal, Neymar Tetap di Paris

Tak terbantahkan, saat ini Neymar Jr ingin segera hengkang dari klubnya Paris Saint Germain (PSG)


Kalahkan Barcelona 2-1, Bukti Tangan Dingin Lampard

Kalahkan Barcelona 2-1, Bukti Tangan Dingin Lampard

Meski mendapat larangan membeli pemain baru musim panas ini, Chelsea ternyata tetap menjadi tim yang sangat berbahaya.


Chelsea, Ujian Perdana Griezmann

Chelsea, Ujian Perdana Griezmann


Ancelotti Tetap Inginkan James Rodriguez

Ancelotti Tetap Inginkan James Rodriguez

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan, bahwa timnya saat ini sedang mengejar tanda tangan dua pemain, yaitu James Rodriguez dan Eljif Elmas.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!