Sepakbola
Share this on:

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

  • Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham
  • Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

LONDON - Chelsea siap melanjutkan performa bagusnya di Premier League saat menjamu Newcastle United di pekan kesembilan, malam nanti. Target mereka tetap di posisi papan atas.

Setelah kemenangan 4-1 atas Southampton, dua pekan lalu, Chelsea untuk pertama kalinya mampu tembus kelima besar Premier League musim 2019/2020 ini. Dengan penampilan yang sudah jauh lebih baik, The Blues pun berharap sudah bisa kembali ke big four, pekan ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard menegaskan, mereka saat ini sudah dalam posisi yang bagus. Makanya, mereka tidak boleh lengah apalagi bersantai. Termasuk ketika berhadapan dengan Newcastle yang baru saja mengalahkan Manchester United.

"Saya senang kami berada di dalam dan sekitar grup teratas. Pada tahap awal, ini kami berada dalam posisi yang bagus. Tapi, begitu Anda bersantai di liga ini, semuanya dapat berubah dengan sangat cepat," tegas Lampard di Sport 24.

Untuk merealisasikan ambisinya tembus empat besar, Manajer Chelsea, Frank Lampard akan kembali berharap banyak pada penyerang muda, Tammy Abraham. Bomber 22 tahun itu saat ini adalah top skor Premier League dengan delapan gol.

Dengan kepercayaan diri yang sedang bagus-bagusnya, Lampard sejak awal menegaskan akan terus mempercayakan lini depan mereka kepada striker timnas Inggris tersebut. "Saya memercayainya di awal musim. Saya akan terus dengan dia karena saya ingin lebih," kata Lampard di Metro.

Ketajaman Tammy Abraham sangat dibutuhkan Lampard karena mereka tengah mengalami krisis pemain. Jelang laga kontra The Magpies di Stamford Bridge ini, ada setidaknya delapan pemain Chelsea yang mengalami cedera. Termasuk gelandang N'Golo Kante dan Mateo Kovacic.

Nama pertama dipastikan absen bersama Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Emerson Palmieri yang juga cedera. Sementara Kovacic, ia kabarnya masih punya peluang bermain meski Chelsea belum memberi konfirmasi secara langsung kondisinya.

Sebagai pendamping Abraham di lini depan, Lampard diprediksi akan memainkan Callum Hudson-Odoi sebagai sayap kiri dan Willian di sektor kanan. Kedua pemain ini juga terus menunjukkan performa bagus sejak kembali mendapat kepercayaan sebagai starter.

"Saya pikir gaya permainan kami sudah membantu saya. Saya tidak harus tetap di sisi kanan. Saya bisa bergerak, saya bisa bergerak di antara garis, saya bisa pindah ke sisi kiri juga. Saya merasa senang bermain dengan cara ini dan itulah sebabnya saya bermain lebih baik dan lebih baik. Saya berharap untuk terus seperti ini," kata Willian di situs resmi Chelsea.

Sedangkan di lini tengah, dengan absennya Kante, membuat Lampard kemungkinan akan menurunkan Ross Barkley dan Mason Mount sejak awal untuk mendampingi Jorginho. Sementara di sektor bek, Kurt Zouma dan Fikayo Tomori akan kembali berduet di jantung pertahanan.

Di kubu Newcastle, keberhasilan mereka mengalahkan MU di laga terakhir membuat mereka lebih optimis datang ke London. Kapten Newcastle, Jamaal Lascelles menegaskan, timnya memiliki peluang bagus untuk menghentikan laju empat kemenangan beruntun Chelsea sekaligus memperbaiki rekor mereka di Stamford Bridge.

"Mereka adalah tim muda yang tidak memiliki banyak pengalaman. Kami telah bekerja sangat keras minggu ini dan kami menantikannya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami mengalahkan MU di kandang dan tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa mengalahkan Chelsea," tegas Lascelles di situs resmi Newcastle.

Bek Newcastle, Fabian Schar punya keyakinan sama. Menurutnya, ini momentum bagus bagi mereka untuk menghadapi Chelsea. "Ini pertandingan bagus bagi kami setelah kami menang atas Manchester United," imbuhnya.

Laporan dari The Northern Echo, Manajer The Magpies, Steve Bruce kabarnya siap memberi Matty Longstaff kesempatan menjadi starter di laga ini. Gelandang muda Newcastle itu mencetak gol kemenangan atas MU dalam debut liganya dan absennya Isaac Hayden akan memberi Matty kesempatan berduet dengan saudaranya, Sean Longstaff. (amr/zul)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Tak hanya hujan gol dan dua kartu merah, laga Chelsea vs Ajax, Rabu (6/11) dinihari kemarin, juga diwarnai sejumlah drama.


Chelsea vs Ajax, Menanti Ambisi Abraham

Chelsea vs Ajax, Menanti Ambisi Abraham

Chelsea yang tengah dalam performa terbaik akan mencoba merebut posisi puncak klasemen dari Ajax, Rabu (6/11) dinihari.


Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Sejak baru melatih Chelsea, Frank Lampard tidak yakin timnya akan melesat sejauh ini.


Michy Memang Spesial untuk Chelsea

Michy Memang Spesial untuk Chelsea

Chelsea kembali memetik kemenangan tandang dalam mathcday ketiga Grup H Liga Champions.


Ajax vs Chelsea, Misi Berat di Amsterdam

Ajax vs Chelsea, Misi Berat di Amsterdam

Chelsea membawa misi berat dalam laga kontra Ajax, dini hari nanti. Hingga kini, Chelsea baru mengemas satu kemenangan dari dua laga Grup H.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Manchester United lagi-lagi takluk di markas Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.




Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!