Sepakbola
Share this on:

Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

  • Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades
  • Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

LONDON - Chelsea kembali berlaga di Liga Champions setelah absen musim lalu. The Blues akan menjamu Valencia di Stamford Bridge pada matchday 1 Grup Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9) dinihari WIB.

Laga ini menjadi panggung pertama pelatih Frank Lampard di kancah elit Eropa. Pelatih 41 tahun itu bakal memaksimalkan sejumlah talenta mudanya di menit awal pertandingan.

Sebut saja Tammy Abraham. Hattricknya ke gawang Wolverhampton Wanderers membuat Chelsea makin percaya diri menatap laga ini. Kampiun Liga Europa 2018/19 itu menang 5-2 dalam laga tandang di Molineux, Sabtu (14/9) lalu.

Tammy Abraham menjadi pemain Chelsea termuda yang melakukan hattrick di usia 21 tahun 347 hari. Ia pun menjadi tumpuan Lampard di laga ini.

Sementara, Valencia menjadi anti tesa-nya. Jika Chelsea menang dengan skor 5-2. Valencia malah kalah 5-2 atas Barcelona dalam laga tandang di Camp Nou.

Dua gol hiburan Valencia dicetak Kevin Gameiro di babak pertama dan Maxi Gomez di menit terakhir.

Masalah internal diyakini menjadi faktor utama limbungnya permainan klub berjuluk Los Che tersebut.

Selasa (10/9) lalu, pemilik klub secara mengejutkan memecat pelatih Marcelino Garcia Toral. Peraih Copa Del Rey musim lalu itu digantikan oleh Albert Celades.

Beban Celades makin berat. Di awal debutnya, ia langsung dihadapkan pada dua laga supersulit. Setelah tumbang melawan Barcelona, kali ini dia dipaksa membawa tiga poin untuk Los Chedi Stamford Bridge. Benar-benar pelik.

Secara statistik, Chelsea tak pernah kalah melawan Valencia. Dari enam pertemuan, Chelsea telah mengemas tiga kali kemenangan dan tiga kali imbang.

Laga terakhir antara Chelsea dan Valencia terjadi pada fase grup Liga Champions 2011/12, ketika itu kedua tim bermainbimbang 1-1 di kandang Valencia padamatchday2. Saat bermain di kandang, Chelsea membantai Valencia 3-0 pada matchday 6.

Hasilnya, Chelsea finis sebagai juara grup, sedangkan Valencia di peringkat 3 dan otomatis berlaga di Liga Eropa. Dilansir dari laman ofisial Chelsea, Lampard telah membahas opsi sejumlah pemain yang akan ditarik dalam laga rabu dini hari itu.

Lampard menjelaskan bagaimana ia harus menyeimbangkan kebutuhan untuk konsistensi dengan menjaga para pemainnya tetap segar selama periode sibuk yang akan datang. "Sejumlah nama seperti Olivier Giroud, Christian Pulisic, Pedro atau Kurt Zouma kemungkinan akan tampil lebih awal melawan wakil Spanyol tersebut," tulis rilis dari laman Chelsea.

Lampard juga akan menurunkan, Mason Mount, Fikayo Tomori dan Abraham yang tampil apik minggu lalu. "Ketiganya bisa tampil di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya," tulisnya.

The Blues diprediksi akan memainkan formasi 3-4-2-1. Formasi itu membuat mesin gol tim bekerja luar biasa saat menghadapi Wolverhampton. Kendati demikian, Media Inggris cenderung bertanya apakah Lampard berencana untuk mempertahankan tiga bek tengah atau kembali ke pertahanan empat pemain.

"Targetnya jelas untuk lolos dari grup," kata Lampard pada konferensi pers, Senin (16/9) kemarin.

"Jelas ini adalah grup yang sulit tetapi saya memiliki banyak kepercayaan pada para pemain muda dan orang-orang yang belum pernah bermain di dalamnya yang saat ini dalam kondisi baik," sambungnya.

Dikatakanya, Lampard membutuhkan pemain berlevel tinggi dalam laga nanti. Menurutnya, gaya permainan yang berbeda yang dapat mengejutkan siapa saja. "Serangan balik bisa melukai Anda dalam satu detik ketika Anda berpikir Anda mengendalikan permainan," katanya.

Bersama Chelsea, Lampard telah memenangkan Liga Champions musim 2011/2012. Mantan bos Derby County sangat senang memiliki kesempatan untuk mengambil langkah besar dalam karir kepelatihannya. "Yah saya akan bangga melakukannya karena saya memiliki beberapa malam yang luar biasa di Liga Champions dan ada pula beberapa yang buruk," katanya.

Dalam konferensi kemarin, Lampard mengatakan, Chelsea tidak akan diperkuat Antonio Rudiger, N'Golo Kante dan Emerson Palmieri akibat cedera. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Indonesia vs Vietnam, Puaskan Pendukungmu Garuda!

Timnas Indonesia Senior bakal melanjutkan kiprahnya putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Lolos Piala Eropa 2020 dengan Sempurna, Italia Bisa Jadi Juara

Italia memastikan diri menjadi negara kedua yang lolos ke putaran Final Piala Eropa 2020 usai menundukkan Yunani, 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, dini hari (13/1


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Belanda wajib mengalahkan Irlandia di Stadion Feijenoord, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah, bisa merusak mimpi Tim Oranye lolos langsung ke putaran final P


Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Awal musim 2019/2020 menjadi mimpi buruk sejumlah pelatih di liga elite Eropa.


Dembele Terancam Absen di El Clasico

Dembele Terancam Absen di El Clasico

Barcelona menunjukkan kelas mereka yang sesungguhnya dengan menggasak Sevilla empat gol tanpa balas untuk naik ke posisi kedua klasemen sementara La Liga.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Usai Dipermalukan Bayern Munchen, Tottenham Optimis Bangkit

Usai Dipermalukan Bayern Munchen, Tottenham Optimis Bangkit

Sejarah akhirnya mencatat, untuk kedua kalinya pasukan Jerman kembali membom Kota London.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!