Sepakbola
Share this on:

Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda

  • Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda
  • Cile Vs Argentina, Mulai Andalkan Tenaga Muda

LOS ANGELES - Pertemuan terakhir Argentina versus Cile di Copa America 2019 berjalan sengit dan melahirkan dua kartu merah. Meski pertandingan tersebut labelnya hanya perebutan tempat ketiga, Lionel Messi (Argentina) dan Gary Medel (Cile) harus diusir karena bertikai.

Ketika bersua lagi dua bulan setelah insiden Messi-Medel tersebut tensi laga Cile versus Argentina, Jumat (6/9) besok, di Los Angeles Coliseum diperkirakan sudah mereda. Apalagi kedua tim banyak menyajikan wajah baru.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni kepada TyC Sports, kemarin (4/9), mengatakan memperbanyak komposisi pemain yang berkompetisi di dalam negeri. Serta mencoba beberapa pemain muda di bawah usia 23 tahun.

"Tentu, saya mencoba membangun fondasi lain dari tim ini dibanding periode sebelumnya. Kami ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pemain muda ini. Pemain muda seperti (Adolfo) Gaich dan Nico Dominguez pantas dicoba setelah melihat permainan mereka di liga (Argentina)," imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Gaich maupun Dominguez berusia 20 dan 21 tahun saat ini. Gaich bulan lalu ikut mengantar Argentina meraih medali emas cabor sepak bola di Pan American Games di Lima. Penyerang San Lorenzo itu juga jadi top skor di multieven khusus Benua Amerika itu.

TyC Sports menganalisis tanpa Messi, Scaloni akan kembali ke formasi saat awal periode caretaker September tahun lalu. Yakni memainkan skema tiga bek serta menumpukan serangan dari kedua flank.

Dari 28 nama pemain tersebut nama Paulo Dybala paling dipertanyakan kelayakannya oleh publik. Dybala yang tersisih di skuad Juventus dan nyaris pindah dari Bianconeri, malah dipercaya oleh Scaloni.

"Kami tahu kalau Paulo (Dybala) menghadapi situasi yang rumit di klubnya namun saya harap itu tak mengganggu konsentrasinya disini. Dan sejauh ini, ketika Paulo bermain bersama kami dia menunjukkan kualitasnya," bela Scaloni.

Melompat ke belakang dua bulan lalu saat menang 2-1 atas Cile di perebutan tempat ketiga Copa America, Dybala merupakan pencetak gol kedua. Sementara itu, wide attacker Cile Alexis Sanchez dalam pre match press conference berkata pertemuan lawan Argentina ini juga menjadi bagian regenerasi timnya.

Alexis yang menjadi bagian La Roja juara Copa America 2015 dan 2016, sudah saatnya mematangkan nama-nama baru. "Memang benar pemain-pemain kami tak seterkenal pesepak bola Brasil atau Argentina. Namun kami memiliki keyakinan kalau kami berada di level yang setara dengan mereka," tutur Alexis seperti dikutip ESPN Deportes. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Barcelona Mulai Cari Pengganti Suarez

Barcelona Mulai Cari Pengganti Suarez

Barcelona mencari pengganti jangka panjang penyerang Luis Suarez yang sudah memasuki masa-masa akhir kontraknya di Camp Nou.


Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Hadapoi Bulgaria, Inggris Jangan Terpeleset Lagi

Pelatih Inggris Gareth Southgate mulai mempertimbangkan perubahan di lini bertahan skuat Three Lions.


Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Baru setengah perjalanan, Inggris punya kans besar untuk lolos dari kualifikasi Euro 2020.


Jerman Diimbangi Argentina, Loew Kesal Scaloni Puas

Jerman Diimbangi Argentina, Loew Kesal Scaloni Puas

Jerman ditahan imbang Argentina dalam laga uji coba di Signal Iduna Park, kemarin.


Koeman Tak Ragukan De Ligt

Koeman Tak Ragukan De Ligt

Pelatih Tim Nasional Belanda Ronald Koeman tak meragukan kemampuan bek muda, Matthijs de Ligt.


Zidane Mulai Percayai Valverde

Zidane Mulai Percayai Valverde

Kegagalan Real Madrid merekrut Paul Pogba musim panas lalu tidak disesali lagi oleh Zinedine Zidane.


Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Ernesto Valverde langsung melompat kegirangan usai Luis Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Inter dalam laga dini hari kemarin.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Liverpool vs Salzburg, Klopp Waspadai Skuat Muda Salzburg

Anfield memang angker bagi lawan dan terus memberikan kesenangan bagi Kopites, sebutan fans Liverpool.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!