Sepakbola
Share this on:

City Dapat Kompensasi Terbanyak

  • City Dapat Kompensasi Terbanyak
  • City Dapat Kompensasi Terbanyak

MANCHESTER - 16 pemain Manchester City tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Brasil dan Inggris menjadi negara yang memiliki pemain City terbanyak dalam skuadnya. Yakni masing-masing empat.

Ederson, Fernandinho, Gabriel Jesus, dan Danilo membela Brasil. Kemudian di kubu timnas The Three Lions terdapat nama Fabian Delph, John Stones, Kyle Walker, dan Raheem Sterling.

Seperti diberitakan ESPN kemarin (5/12) dengan 16 pemain di Piala Dunia itu maka City menjadi tim yang mendapatkan kompensasi tertinggi dari FIFA. Yakni sebesar USD 5 juta (Rp 71,99 miliar).

Selain nama-nama pemain yang membela Inggris dan Brasil maka terdapat nama Sergio Aguero dan Nicolas Otamendi (Argentina), Kevin De Bruyne dan Vincent Kompany (Belgia), Benjamin Mendy (Prancis), Bernardo Silva (Portugal), David Silva (Spanyol), dan Ilkay Guendogan (Jerman).

Dan di belakang City maka klub dengan setoran terbesar dari FIFA yakni Real Madrid dengan USD 4,8 juta (Rp 69,11 miliar) dan Tottenham Hotspur USD 4,4 juta (Rp 63,35 miliar).

Presiden FIFA Gianni Infantino dalam situs resmi mengatakan secara keseluruhan pada Piala Dunia 2018 ini, FIFA mengeluarkan dana sebesar USD 209 juta (Rp 3 triliun) untuk dibagikan kepada klub seluruh dunia. Rinciannya 416 klub dari 63 klub seluruh dunia.

“Ini adalah tanggung jawab FIFA untuk mendistribusikan pendapatan kepada seluruh pelaku sepak bola. Mulai komunitas, klub, karena mereka merupakan pemberi kontribusi sesungguhnya,” kata Infantino.

Per hari seorang pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia memberikan pemasukan kepada klubnya sebesar USD 8.530 (Rp 122,82 juta). Maka pemain-pemain negara finalis yakni Kroasia dan Prancis memberikan pemasukan terbanyak bagi klubnya. Pemain dua negara itu bermain di Piala Dunia sampai 32 hari.

Sejak program dana bagi klub yang melepas pemain ke Piala Dunia ini diberlakukan pada Piala Dunia 2010 maka jumlahnya terus naik. Di 2010 jumlah yang dibagikan FIFA sebesar USD 40 juta (Rp 575,96 miliar). Lalu di 2014 naik menjadi USD 70 juta (Rp 1 triliun). (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Chelsea vs Manchester City, Siapa Lebih Kuat?

Chelsea vs Manchester City, Siapa Lebih Kuat?

Manchester City sudah menaklukkan tiga di antara enam besar tim Premier League pada paro pertama ini.


Tebas: Coret City-PSG

Tebas: Coret City-PSG

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) juga termasuk dalam klub yang diklaim menginisiasi Liga Super Eropa.


La Pulga Terlalu Istimewa

La Pulga Terlalu Istimewa

Joaquin Sanchez bukan satu-satunya yang layak dapat sebutan tua-tua keladi.


Capaian Terburuk Brendenbeau

Capaian Terburuk Brendenbeau

Brendenbeau. Itulah julukan yang diberikan kepada Brendan Rodgers semasa menangani Swansea City (2010–2012).


Les Bleus Sukses, City Keruk Kompensasi

Les Bleus Sukses, City Keruk Kompensasi

Prancis yang sukses, Manchester City yang mengeruk keuntungan besar di Piala Dunia 2018. Itu terkait dengan keterwakilan pemainnya di Piala Dunia


Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Piala Dunia itu prestise. Bukan hanya prestise soal trofi, begitu pula prestise dari hadiah yang diberikan kepada tim pemenangnya.


Duo Manchester Rebutan Jorginho

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City akhir musim ini membuat Pep Guardiola langsung gerak cepat.


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Dominasi Penggawa City

Dominasi Penggawa City

Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!