Sepakbola
Share this on:

Costa Kembali ke Atletico Madrid, tapi Tak Gampang

  • Costa Kembali ke Atletico Madrid, tapi Tak Gampang
  • Costa Kembali ke Atletico Madrid, tapi Tak Gampang

MADRID - Diego Costa benar-benar pulang ke Atletico Madrid. Kemarin WIB (22/9) Chelsea sudah memberi lampu hijau untuknya. Persis seperti keinginannya sejak dia enggan kembali ke London Cobham, kamp latihan Chelsea, tiga bulan terakhir.

''Chelsea sudah mengijinkan Costa pergi ke Madrid untuk tes medis dan teken kontrak dengan kami,'' sebut Atletico.

Karena Atletico masih terkena larangan transfer, maka Costa baru bisa meneken kontrak per 1 Januari nanti. El Mundo menyebut, Costa akan dikontrak hingga musim panas 2021, klub berjuluk Los Rojiblancos itu akan menjadikan Costa sebagai rekrutan termahalnya dengan nilai fee EUR 55 juta (Rp 876,7 miliar) plus lain-lain sebesar EUR 10 juta (Rp159,4 miliar).

Meski begitu, gelandang Atletico Koke menyebut jalan Costa untuk pulang ke klub yang dibesut Diego Simeone ini takkan semudah jalannya mencari posisi utama di lini depan. ''Bakal ada persaingan di hadapannya, tak ada garansi starter untuknya,'' sebut Koke, dalam wawancara kepada Marca.

Sebelum Costa mendarat, Atletico sudah punya lima opsi di lini depan. Seperti Fernando Torres, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro, Angel Correa, dan Lucas Vietto, Hingga jornada 5 La Liga, bahkan bukan Torres atau Grizzi (julukan Griezmann) yang menjadi top scorer-nya. Melainkan Correa. Itu pertanda persaingan dua spot di posisi 9 lebih merata.

Bukan lagi antara Torres dan Griezmann, atau Torres dan Gameiro, atau Griezmann dan Gameiro. ''Meski, mungkin dia akan mendapatkannya (jatah starter). Saya telah memahaminya, karena kami sudah pernah bersama, dan saya yakin dia akan lebih baik di sini,'' tambah pemain bernama asli Jorge Resurrecci?n Merodio itu.

Terlepas dari persaingan itu, Costa sudah mendapat sambutan dari calon rekan setimnya. Griezmann misalnya. Dia telah mengucapkan selamat datang pada Costa melalui akun Twitter-nya @AntoGriezmann. ''Dia pulang ke rumah, dia pulang ke rumah,'' kicaunya. Griezmann bisa berpeluang jadi teman duet Costa. Saat dia datang ke Atletico musim panas 2014, Costa dilepas ke Chelsea.

Bukan hanya Griezmann. Begitu pula bek Filipe Luis. Dia pernah setim dengan Costa di Atletico dan di Chelsea. ''Kami sudah tumbuh bersama-sama. Saya gembira dengan kedatangan teman saya ke sini lagi,'' tuturnya kepada Marca. Bisakah Costa sesukses di Chelsea? ''Ke mana pun dia bermain, dia selalu mencatat sejarah. Begitu pula di sini,'' tambahnya.

The Sun menyebutkan, kemarin WIB Costa sudah terbang dari Brasil menuju ke Madrid. Apabila tidak ada perubahan, Costa sudah berada di Madrid hari ini dan duduk di tribun stadion Wanda Metropolitano, Madrid menyaksikan aksi rekan-rekannya saat menghadapi Sevilla di La Liga. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Semua Pemain Milan Bisa Jadi Algojo
Semua Pemain Milan Bisa Jadi Algojo

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Vinicius Tak Sabar Pakai Jersey Real Madrid

Vinicius Tak Sabar Pakai Jersey Real Madrid

Pemain muda Brasil, Vinicius Jr akhirnya diperbolehkan pindah menuju Real Madrid.


Alisson Kian Dekat ke Madrid

Alisson Kian Dekat ke Madrid

Masa depan Alisson Becker terus menjadi bahan pembicaraan.


Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai menegaskan rencana matangnya untuk tak lagi melakukan seleksi pemain dan memilih okus pada pemantapan tim.


Real Madrid Pilih Lopetegui

Real Madrid Pilih Lopetegui

Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan pelatih yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Zinedine Zidane.


Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Memiliki generasi emas memang memperbesar kans berbicara banyak di major event. Namun, bukan berarti sudah digaransi trofi.


Jaring Jadi Koleksi Museum

Jaring Jadi Koleksi Museum

Dibantainnya tuan rumah Brasil 1-7 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte empat tahun yang lalu kembali dihidupkan Jerman jelang Piala Dunia 2018.


Neymar Kembali, Brasil pun Menang

Neymar Kembali, Brasil pun Menang

''Mimpi saya kembali ke Piala Dunia hampir selesai.


Yang Penting Asal Bukan Real

Yang Penting Asal Bukan Real

Sentimen Anti Real Madrid sudah terlanjur terbentuk.


Turki Jadi Host Final Liga Champions Tahun Depan

Turki Jadi Host Final Liga Champions Tahun Depan

Ataturk Olympic Stadium kembali mendapat kepercayaan menggelar final Liga Champions.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!