Sepakbola
Share this on:

Costa-Vitolo Bikin Atleti Tambah Tajam

  • Costa-Vitolo Bikin Atleti Tambah Tajam
  • Costa-Vitolo Bikin Atleti Tambah Tajam

Diego Costa dan Vitolo.

MADRID - Barcelona juga Real Madrid wajib hati-hati. Kompetitor keduanya, Atletico Madrid punya tambahan amunisi baru pada unit penyerangan mereka. Tidak satu pemain, melainkan langsung dua pemain.

Secara resmi kemarin (1/1), Atleti memperkenalkan dua pemain yakni Diego Costa dan Vitolo. Costa akan memakai nomor punggung 18. Sedangkan Vitolo memilih nomor 23.

Kedua pemain tersebut sesungguhnya sudah menjadi pemain Atleti pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi karena sanksi FIFA kepada Atleti soal larangan transfer baru selesai Desember 2017, maka per Januari keduanya baru boleh turun bersama Atleti.

“Saya sudah menunggu cukup lama untuk momen. Saya hanya ingin secepatnya menemukan ketajaman saya kembali dan saya lelah hanya berlatih,” kata Costa seperti diberitakan Marca.

Pemain yang dibayar EUR 58 juta (Rp 942,97 miliar) oleh Atleti dari Chelsea itu optimis akan bisa membantu menaikkan produktivitas Los Colchoneros yang selama ini dipikul Antoine Griezmann seorang diri.

“Anda bisa saksikan bagaimana saya berlatih dan mempersiapkan diri untuk laga tim. Saya disini buat membantu tim dan mencetak gol,” tutur pemain kelahiran Lagarto Brasil itu.

Sebelum bergabung dengan Atleti, Costa adalah pilar penting Chelsea saat The Blues meraih juara Premier League 2016-2017. Musim tersebut Costa main 42 kali di semua ajang dan membikin 22 gol. Sayangnya pasca juara, keretakan hubungan dengan pelatih Chelsea Antonio Conte membuat Costa akhirnya pergi.

Sama halnya dengan Costa, Vitolo pun sama optimisnya. Atleti saat ini masih memiliki 'nyawa' di tiga ajang. Yakni La Liga (posisi runner-up), Copa del Ry (16 besar), dan Europa League (32 besar).

“Saya merasa tersanjung dan bangga menjadi bagian salah satu klub terpenting Eropa. Saya berharap bisa meneruskan membuat Atleti kian besar dan saya persembahkan semuanya untuk keluarga saya yang tak pernah putus memberikan dukungan,” ujar Vitolo kepada EFE.

Kalau Costa nganggur sebelum bergabung dengan Atleti, maka tidak demikian dengan Vitolo. Pemain 27 tahun itu 'disekolahkan' di Las Palmas. Selama bergabung setengah musim dengan Las Palmas, Vitolo tampil 11 laga dan membikin satu gol.

Nah, siapakah yang tergeser dengan kedatangan Costa dan Vitolo ini? Versi Marca yang melakukan survei kepada 58 ribu fans Atleti, Fernando Torres juga Kevin Gameiro adalah nama yang tersisih karena adanya Costa ini. Costa dijagokan akan menjadi tandem Griezmann di lini depan.

Sebaliknya adanya Vitolo membuat Saul dimainkan agak ke tengah dan Vitolo menempati posisi winger kanan. Musim ini, entrenador Atleti Diego Simeone terkadang memakai Thomas Partey, Saul, atau Yannick Ferreira Carrasco sebagai winger kanan.

Sementara itu, CEO Atleti Miguel Angel Gil Marin kepada Marca mengatakan pihaknya terus menerima tawaran buat kepergian Griezmann. Yang paling kencang dalam memberikan rayuan adalah Barcelona juga Manchester United. Gil Marin mengatakan tak akan menjual Griezmann kepada klub manapun.

Apalagi Griezmann memiliki release clause dengan harga yang selangit dari Atleti. Yakni mencapai EUR 200 juta (Rp 3,25 Triliun). Atau berselisih Rp 250 Miliar dari harga Neymar saat dibeli PSG dari Barca musim panas lalu.

“Pada musim panas lalu kami melakukan berbagai cara agar Griezmann bertahan bersama Atleti. Dan kami siap melakukannya musim panas mendatang karena kami tahu betapa pentingnya dua pemain (Costa dan Griezmann, red.) itu bagi kami,” ucap Gil Marin. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Salah satu selebrasi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang paling ikonik adalah membuka jersey kemudian memamerkan otot perutnya yang kotak-kotak itu.


Pemain Asing Bikin Pusing

Pemain Asing Bikin Pusing

Pendaftaran pemain akan segera berakhir. Penentuan memilih pemain yang menjadi bagian skuat bukanlah perkara mudah.


Peluang Macan Masih Terbuka

Peluang Macan Masih Terbuka

Strategi parkir bus yang dimainkan Song Lam Nghe An (SLNA) FC dalam laga grup H AFC Cup 2018 sempat bikin Persija Jakarta frustasi.


Dihargai Rp1,3 Triliun, Malah Bikin Blunder

Dihargai Rp1,3 Triliun, Malah Bikin Blunder

Virgil van Dijk tak pernah sesial di Liberty Stadium kemarin dini hari WIB (23/1).


Barcelona dan Atleti Kalah, Real Menang

Barcelona dan Atleti Kalah, Real Menang

Ketika sejumlah tim papan atas LA Liga kalah di leg pertama perempat final, Real Madrid justru menang.


Costa-Griezmann Paling Subur

Costa-Griezmann Paling Subur

Dalam empat pertandingan sejak bergabungnya Diego Costa awal tahun ini, unit penyerangan Atletico Madrid menjadi lebih trengginas di depan gawang lawan.


Persebaya Pede Hanya Tambah Dua Pemain

Persebaya Pede Hanya Tambah Dua Pemain

Persebaya tampaknya tidak akan ambisius lagi untuk berburu pemain di sisa bursa transfer musim ini.


Jangan Bikin Malu Lagi Mou

Jangan Bikin Malu Lagi Mou

Desember mungkin takkan pernah disenangi Jose Mourinho. Karena, The Special One punya memori buruk dengan bulan terakhir tersebut.


Dibeli Rp1,09 Triliun, Virgil van Dijk Jadi Bek Termahal

Dibeli Rp1,09 Triliun, Virgil van Dijk Jadi Bek Termahal

Premier League sekali lagi bikin geleng-geleng kepala.


Tiket Selangit bikin Suporter Red Devils Menjerit

Tiket Selangit bikin Suporter Red Devils Menjerit

Leg pertama 16 Liga Champions antara Sevilla kontra Manchester United memang baru digelar 21 Februari 2018.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!