Sepakbola
Share this on:

Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

  • Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera
  • Coutinho Dikontrak Triliunan Langsung Cedera

CATALAN - Meski Philippe Coutinho sudah menjadi milik Barcelona pada Minggu (7/1) lalu, tetapi Barca harus bersabar karena tidak bisa langsung memakai jasa pemain 25 tahun itu.

Seperti diberitakan Marca kemarin (8/1) Coutinho yang cedera pinggul harus beristirahat kurang lebih 20 hari lagi. Prediksinya Coutinho baru bisa tampil ketika Barca bertanding lawan Espanyol 4 Fabruari mendatang.

Kalau jadi dimainkan versus Espanyol, hal itu akan jadi awal permulaan yang unik bagi Coutinho. Selain label pertandingan Derbi Barceloni, Coutinho pernah berada di Espanyol pada musim 2011-2012 selama setengah musim dengan status pinjaman dari Inter. Coutinho tampil 16 laga dan berkontribusi lima gol.

Nah, dalam sesi perkenalan pemain kemarin Coutinho mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada Barca. Setelah berjuang selama paro musim pertama, akhirnya kepindahan pemain kelahiran Rio de Janeiro itu bisa terlaksana pada bursa transfer musim dingin ini.

“(Momen inilah) realisasi dari mimpi saya. Saya berterima kasih kepada banyak pihak, Tuhan, keluarga saya, istri, serta anak perempuan saya,” kata Coutinho kepada Marca.

Pemain yang sempat menggeluti futsal di awal karir itu tak lupa berterima kasih kepada Liverpool yang sudah rela berkorban untuknya. Meski tak meraih titel di Liverpool, lima tahun di Liverpool disebut Coutinho sebagai periode yang menyenangkan baginya.

Sebelum kepindahannya ke Barca ini, Coutinho sudah mencari informasi tentang klub kolektor lima Piala Liga Champions itu kepada Neymar dan Paulinho yang merupakan kawan satu timnas, Brasil. Serta Luis Suarez yang pernah menjadi kompatriotnya sebagai sesama penggawa The Reds.

Sementara itu, meski sudah diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Barca media-media Inggris menulis kalau Liverpool belum bisa move on dari kehilangan Coutinho ini.

Daily Mail kemarin (8/1) menulis kalau Liverpool mengajukan opsi peminjaman Coutinho sampai akhir musim 2017-2018 berakhir. Meski kansnya nyaris tak ada, Liverpool masih membutuhkan Coutinho di Piala FA, Premier League, dan Liga Champions. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Nomor 7 untuk Coutinho, bukan Malcom

Nomor 7 untuk Coutinho, bukan Malcom

Ternyata, nomor 7 Barcelona bukan milik Malcom seperti kabar yang santer beredar.


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Kedatangan Gonzalo Higuain tidak selamanya menyenangkan bagi AC Milan. Tidak percaya? Tanya saja Andre Silva.


Juve Bisa Langsung Melesat

Juve Bisa Langsung Melesat

Entah beruntung atau diuntungkan. Yang pasti, Juventus mendapatkan jadwal yang relatif enteng pada awal musim Serie A 2018-2019.


Mane Warisi Kharisma Coutinho

Mane Warisi Kharisma Coutinho

Phillipe Coutinho benar-benar sudah dilupakan Liverpool.


Alisson Becker Dikontrak Rp1,2 Triliun Liverpool

Alisson Becker Dikontrak Rp1,2 Triliun Liverpool

Kiper Liverpool Loris Karius menanggung 'dosa' besar karena dua blunder yang dilakukannya saat final Liga Champions 2017-2018 versus Real Madrid.


Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Coutinho Bisa 'Selamatkan' Mina

Regulasi La Liga mengharuskan setiap klub hanya boleh memiliki tiga pemain berpaspor non Eropa di tim pertamanya.


Dua Pilar Utama Rusia Cedera

Dua Pilar Utama Rusia Cedera

Sukses Rusia memulangkan Spanyol memakan korban. Yuri Zhirkov dan Aleksandr Samedov terancam absen, ketika menghadapi Kroasia di babak perempat final.


Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Bigmatch akan langsung tersaji di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Spanyol akan menantang Juara Eropa Portugal.


Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Cedera Lutut kanan, Lanzini Gagal ke Rusia

Apesnya Jorge Sampaoli. Belum juga berangkat ke Rusia, Sampaoli sudah dua kali kehilangan pemain pilihannya.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!