Sepakbola
Share this on:

Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

  • Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite
  • Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

SAO PAULO - Bek kanan Brasil Dani Alves melewatkan momen spesial pada musim panas tahun lalu. Mengalami cedera lutut kanan saat final Coupe de France yang berjarak 37 hari sebelum matchday pertama Brasil di Piala Dunia 2018 membuat Alves terpukul.

"Mungkin ego bermain saya sangat terpukul atas kejadian tersebut. Namun, jiwa saya berusaha tenang karena saya selalu melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang ada," tulis Alves tahun lalu dalam akun Instagramnya.

Kini bek berusia 36 tahun itu mendapat momentum pengganti untuk kegagalan tampil di Piala Dunia 2018. Bukan hanya bisa kembali tampil dalam turnamen mayor, Copa America 2019, melainkan juga kepercayaan yang diterima Alves sebagai kapten Brasil.

Alves dipilih pelatih Brasil Tite seiring cederanya rekannya di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Menyandang kapten Brasil, Alves menyadari tekanan besar yang ada di pundaknya.

Rekannya di lini belakang, Thiago Silva, yang jadi kapten Brasil di Piala Dunia 2014 mengaku memikul beban dua kali lebih berat ketimbang rekan-rekannya. Lima tahun lalu, Piala Dunia dilangsungkan di Brasil.

"Kami dituntut menang karena negara ini adalah negara sepak bola. Kami punya 200 juta penduduk yang semuanya menempatkan sepak bola sebagai sendi kehidupannya," kata pemain asal Bahia, Brasil itu kepada ESPN, kemarin (13/6).

Alves juga sudah meminta rekan setimnya tak lagi berpikir tentang kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu. Untungnya nama-nama tersisa dari skuad Piala Dunia 2014 ini tak sampai 25 persen yang masih bercokol dalam skuad Brasil di Copa America ini.

Selain dirinya cuma ada Thiago Silva, David Luis, Fernandinho, dan Willian. "Jika kamu tak sukses dalam kehidupanmu yang harus dilakukan adalah secepatnya membalik lembar lama dan menulis kisah yang baru. Jangan lagi ada melankolia Piala Dunia karena trauma membuatmu sakit dan menangis," ucap Alves.

Mengenai keputusan pelatih Brasil Tite yang menunjuk dirinya sebagai kapten, Alves merasa tersanjung. Sebab kini dirinya bisa selevel dengan bek kanan legendaris Brasil yang jadi kapten juga, Cafu.

Nah, menurut Globo Esporte penunjukkan Alves sebagai tim bukan semata karena Alves merupakan pemain dengan caps terbanyak (109 kali). Melainkan juga kemampuan Alves meredakan ketegangan di ruang ganti menjadi salah satunya.

Sebagai mana diketahui Alves memang terkenal sebagai salah satu 'badut' ruang ganti. (dra/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Bermain impresif bersama timnas Brasil, Everton Soares diincar sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Italia AC Milan.


Pogba Siap Tinggalkan Manchester United

Pogba Siap Tinggalkan Manchester United

Keinginan Paul Pogba meninggalkan Manchester United sudah di titik nadir.


Juventus Siap Sambut Buffon Kembali

Juventus Siap Sambut Buffon Kembali

Juventus tengah di atas angin. Sang Nyonya Tua tengah mempersiapkan kedatangan legenda klub Gianluigi Buffon kembali ke tempatnya semula.


Sinyal Alves Tinggalkan PSG Semakin Kuat

Sinyal Alves Tinggalkan PSG Semakin Kuat

Ada dua momen penting dari Dani Alves saat memimpin Brasil menang 5-0 atas Peru kemarin WIB (23/6).


Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

Alves Pilih Hengkang, Mbappe Putuskan Bertahan

Salah satu bintang Paris Saint Germain (PSG) mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Les Parisien musim panas nanti.


Modal Berharga ke Fase Gugur

Modal Berharga ke Fase Gugur

Pelatih timnas Brasil Tite begitu gembira saat timnya menutup laga dengan kemenangan 5-0 atas Peru, Minggu (23/6) pagi, kemarin.


Ceballos Semakin Dekat ke Milan

Ceballos Semakin Dekat ke Milan

Setelah ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo dikabarkan akan mendaratkan pemain Real Madrid, Dani Ceballos ke San Siro


PSG Siap Lego Neymar Musim Ini

PSG Siap Lego Neymar Musim Ini

Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan siap melepas sang megabintang Neymar di bursa transfer musim panas ini.


David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea akan kembali ditawari kontrak baru di Manchester United.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!