Sepakbola
Share this on:

Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

  • Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite
  • Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

SAO PAULO - Bek kanan Brasil Dani Alves melewatkan momen spesial pada musim panas tahun lalu. Mengalami cedera lutut kanan saat final Coupe de France yang berjarak 37 hari sebelum matchday pertama Brasil di Piala Dunia 2018 membuat Alves terpukul.

"Mungkin ego bermain saya sangat terpukul atas kejadian tersebut. Namun, jiwa saya berusaha tenang karena saya selalu melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang ada," tulis Alves tahun lalu dalam akun Instagramnya.

Kini bek berusia 36 tahun itu mendapat momentum pengganti untuk kegagalan tampil di Piala Dunia 2018. Bukan hanya bisa kembali tampil dalam turnamen mayor, Copa America 2019, melainkan juga kepercayaan yang diterima Alves sebagai kapten Brasil.

Alves dipilih pelatih Brasil Tite seiring cederanya rekannya di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Menyandang kapten Brasil, Alves menyadari tekanan besar yang ada di pundaknya.

Rekannya di lini belakang, Thiago Silva, yang jadi kapten Brasil di Piala Dunia 2014 mengaku memikul beban dua kali lebih berat ketimbang rekan-rekannya. Lima tahun lalu, Piala Dunia dilangsungkan di Brasil.

"Kami dituntut menang karena negara ini adalah negara sepak bola. Kami punya 200 juta penduduk yang semuanya menempatkan sepak bola sebagai sendi kehidupannya," kata pemain asal Bahia, Brasil itu kepada ESPN, kemarin (13/6).

Alves juga sudah meminta rekan setimnya tak lagi berpikir tentang kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu. Untungnya nama-nama tersisa dari skuad Piala Dunia 2014 ini tak sampai 25 persen yang masih bercokol dalam skuad Brasil di Copa America ini.

Selain dirinya cuma ada Thiago Silva, David Luis, Fernandinho, dan Willian. "Jika kamu tak sukses dalam kehidupanmu yang harus dilakukan adalah secepatnya membalik lembar lama dan menulis kisah yang baru. Jangan lagi ada melankolia Piala Dunia karena trauma membuatmu sakit dan menangis," ucap Alves.

Mengenai keputusan pelatih Brasil Tite yang menunjuk dirinya sebagai kapten, Alves merasa tersanjung. Sebab kini dirinya bisa selevel dengan bek kanan legendaris Brasil yang jadi kapten juga, Cafu.

Nah, menurut Globo Esporte penunjukkan Alves sebagai tim bukan semata karena Alves merupakan pemain dengan caps terbanyak (109 kali). Melainkan juga kemampuan Alves meredakan ketegangan di ruang ganti menjadi salah satunya.

Sebagai mana diketahui Alves memang terkenal sebagai salah satu 'badut' ruang ganti. (dra/zul/ful)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea siap melanjutkan performa bagusnya di Premier League saat menjamu Newcastle United di pekan kesembilan, malam nanti.


Pogba Siap Tinggalkan Old Trafford

Pogba Siap Tinggalkan Old Trafford

Paul Pogba nampaknya tengah bertekad untuk meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang.


Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Siap-siap Beli Pemain, MU Tambah 75 Juta Pounds

Belum sebulan jendela transfer musim panas ditutup, Manchester United telah menyiapkan bujet fantastis untuk transfer musim dingin.


Pesona Alves Belum Pudar

Pesona Alves Belum Pudar

Setelah menghabiskan 15 tahun di Eropa, Dani Alves akhinya kembali ke tanah kelahirannya, Brasil.


Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Jendela transfer La Liga dan Serie A akan ditutup bersamaan, 2 September mendatang.


Sering Kalah, Kesimpulannya Madrid Belum Siap

Sering Kalah, Kesimpulannya Madrid Belum Siap

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berada pada satu kesimpulan. Dia menyatakan, timnya masih belum siap menyongsong kompetisi yang sesungguhnya.


Bos Lille Siap Lepas Nicolas Pepe ke Napoli

Bos Lille Siap Lepas Nicolas Pepe ke Napoli

Napoli dilaporkan segera mendaratkan Nicolas Pepe dari Lille.


Jamu kalteng Putra, Tira-Persikabo Siap Amankan Puncak

Jamu kalteng Putra, Tira-Persikabo Siap Amankan Puncak

Tira Persikabo bakal kembali melakoni laga kandang pada lanjutan Liga 1 menjamu Kalteng Putra di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (26/7) hari ini.


Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Everton Soares Siap Merumput di AC Milan

Bermain impresif bersama timnas Brasil, Everton Soares diincar sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Italia AC Milan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!