Sepakbola
Share this on:

DDG Bisa Jadi Kunci

  • DDG Bisa Jadi Kunci
  • DDG Bisa Jadi Kunci

**** - Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League. Gol itu pun sudah terjadi saat musim 2015-2016. Nah, De Gea berpeluang memperpanjang rekor sulit golnya Aguero atau penggawa The Citizens lainnya ketika berhadapan dengannya.

Dengan DDG, United dua musim terakhir menuntaskan derby Manchester-nya di Etihad dengan clean sheet. Terakhir, musim lalu saat Manchester United menahan City tanpa gol. ''Tak ada pemain berkelas dunia lainnya di United, hanya dia (De Gea),'' puji pemain legenda United, Paul Ince, kepada Sky Sport.

Sekali clean sheet maka makin menegaskan musim dengan clean sheet terbanyaknya De Gea selama tujuh musim di Premier League. De Gea sudah 16 clean sheet. Dengan clean sheet-nya itu, kiper berusia 27 tahun itu sementara masih menjadi pemain nomor satu terbaik Premier League.

Cuma Ederson Moraes, kiper Manchester City, yang terdekat dengan 15 clean sheet-nya. Ederson pun lebih baik dari jumlah kebobolannya. Ederson baru 21 gol, DDG 23 gol. Ince juga yakin, De Gea kembali clean sheet.

''Bukan gaya main United-nya (Jose) Mourinho, hanya dari permainan De Gea-lah saya bisa menikmati permainan tim ini,'' lanjut gelandang yang memberi United juara pada edisi pertama Premier League 1992-1993 dan 1993-1994 itu.

Dalam analisisnya, Shay Given sebagai mantan kiper City musim 2009-2011 mengklaim De Gea musim ini lebih teruji ketimbang Ederson. Terutama dari banyaknya tembakan yang dia hadapi per laganya di Premier League.

''Bagiku dia shot stopper terbaik di dunia,'' ungkap kiper yang sempat jadi opsi utama pada awal-awal era Sheikh Mansour itu.

Bukan cuma jadi penentu hasil derby Manchester dan kans juara City pada pekan ini, De Gea pun makin menegaskan bahwa dia tak layak dibiarkan pergi dari Carrington dengan berapa pun angkanya. Beberapa hari terakhir, Real Madrid kembali dikait-kaitkan dengan kiper timnas Spanyol itu. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Persebaya Tumbang di Kandang
Persebaya Tumbang di Kandang

Berita Sejenis

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Ramos Terancam Sanksi Tambahan

Kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos hanya bisa menonton dari pinggir lapangan leg kedua perempat final Liga Champions versus Juventus kemarin.


Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Figo Tolak Jadi Presiden Sporting Lisbon

Kondisi internal Sporting Lisbon masih bergejolak. Utamanya sejak Presiden Sporting Bruno de Carvalho mencerca pemainnya sendiri di media sosial.


Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Krisis, Casemiro Bisa Jadi Bek Tengah

Kalau Juventus mengalami penyusutan kekuatan di unit serangan, maka lini belakang Real Madrid pun mengalami hal yang sama.


Adu Cerdik Duo Peracik Taktik

Adu Cerdik Duo Peracik Taktik

Bisa dibilang, bentrokan antara Juventus dan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim ini terlalu dini.


El Barca Bisa Tanpa La Pulga

El Barca Bisa Tanpa La Pulga

Barcelona mencetak banyak gol tanpa Lionel Messi? La Blaugrana sudah mampu membuktikannya ketika mengalahkan Malaga 2-0 (10/3).


Xavi Jadi Duta Piala Dunia 2022

Xavi Jadi Duta Piala Dunia 2022

Qatar bukanlah negara yang punya tradisi panjang di kancah sepak bola dunia.


Platte Bisa Lebih Pede

Platte Bisa Lebih Pede

Siapakah bek kiri utama yang dipilih Joachim Loew di Rusia nanti?


Akhirnya, Super Simic Bisa Dihentikan

Akhirnya, Super Simic Bisa Dihentikan

Juara bertahan Bhayangkara FC membuktikan kalau mereka bukanlah tim sembarangan.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!