Sepakbola
Share this on:

De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

  • De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia
  • De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

JAKARTA - Belgia masih tetap tampil perkasa di laga keenam Kualifikasi Piala Eropa Grup I. Ya, kegemilangan Kevin de Bruyne dengan mencatat tiga assist dan satu gol berhasil membawa Belgia membungkam tuan rumah, Skotlandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di ke Hampden Park, Selasa (10/9) kemarin, The Red Devils (julukan Timnas Belgia) berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor telak empat gol tanpa balas. Bahkan, laga baru berjalan sembilan menit Belgia sudah berhasil mengungguli tuan rumah Skotlandia.

Romelu Lukaku yang pertama kali membuka keran gol bagi timnya usai menuntaskan umpan De Bruyne. Menit ke-24, Belgia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Skotlandia. Kali ini, Thomas Vermaelen yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan De Bruyne.

Delapan menit berselang, gol ketiga Belgia tercipta oleh Toby Alderweireld. Menariknya, lagi-lagi gol itu tercipta berkat umpan De Bruyne. Skor 3-0 untuk kemenangan Belgia berthaan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Belgia terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Skotlandia. Bahkan, Belgia baru bisa mencetak gol keempatnya di menit ke-82.

Setelah pada tiga gol sebelumnya, De Bruyne yang selalu berperan sebagai pemberi umpan atau assist, kini mantan pemain Chelsea itu yang mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya. Gol itu sekaligus menejadi akhir laga yang berkesudahan dengan skor 4-0 untuk tim tamu Belgia.

Di pertandingan lainnya di grup yang sama, Siprus juga berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah San Marino. Empat gol Siprus dicetak oleh, Loannis Kousoulos (2', 73'), Fotios Papoulis (38') dan Kostakis Artymatas (75').

Kemenangan serupa juga didapat oleh Rusia di partai keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I. Saat menjamu, Kazakhstan di Stadion Kaliningrad, Selasa (10/9) kemarin, Rusia menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal itu diciptakan, Mario Figueira Fernandes (89').

Dengan hasil pertandingan keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I ini, Belgia tetap perkasa dengan meraih kemenangan enam kali beruturut-turut tanpa kekalahan dan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin.

Rusia menempati peringkat kedua, dengan koleksi 15 poin dari enam laga. Diikuti Siprus dan Kazakhstan di temapt ketiga dan keenmpat dengan koleksi angka sama yakni tujuh poin.

Sedangkan di peringkat kelima dan keenam, ditempati Skotlandia dengan enam poin dan San Marino dengan tanpa poin usai menelan kekalahan enam kali beruntun di babak kualfikasi ini. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Lithuania vs Portugal, Kesempatan Ronaldo

Lithuania vs Portugal, Kesempatan Ronaldo

Langkah Portugal untuk lolos ke EURO 2020, tinggal selangkah lagi. Mereka hanya butuh tiga poin saat menjamu tim peringkat 132 FIFA, Lithuania.


Pemain Napoli Sewa Body Guard untuk Lindungi Keluarganya

Pemain Napoli Sewa Body Guard untuk Lindungi Keluarganya

Situasi keamanan para pemain bintang menjadi problem tersendiri. Dua gelandang Napoli Allan dan Piotr Zieliniski jadi sasaran pendukung Napoli sepekan terakhir.


Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat Juventus Semakin Matang

Skuat arahan Maurizio Sarri pulang dengan kepala tegak dari lawatannya ke Stadion RZD Arena, Kamis (7/11) dinihari WIB.


Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Locomotiv vs Juventus, Hanya Satu Kata Menang!

Mister 33 (julukan Sarri) kembali ditantang untuk bereksperimen dengan komposisi Sarriball-nya.


Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund dan Inter Milan akan menjalani laga hidup dan mati bagi keduanya untuk melangkah ke babak selanjutnya, Rabu (6/11) dinihari.


21 Angka Spesial untuk Jokowi

21 Angka Spesial untuk Jokowi

Presiden Joko Widodo mendapatkan jersey dengan nomor punggung 21 yang bermakna penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia di bawah usia


Michy Memang Spesial untuk Chelsea

Michy Memang Spesial untuk Chelsea

Chelsea kembali memetik kemenangan tandang dalam mathcday ketiga Grup H Liga Champions.


Ini 10 Sadion yang Disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U20

Ini 10 Sadion yang Disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U20

Untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021 itu PSSI telah menyiapkan 10 stadion sebagai venue pertandingan bergengsi sejagat itu.


FIFA dan AFC Kirim Delegasi di KLB PSSI

FIFA dan AFC Kirim Delegasi di KLB PSSI

Delegasi FIFA dan AFC akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Kehadiran delegasi tersebut untuk memantau sekaligus mengawasi secara langsung jalannya KLB


Manchester City Masih Belum Siap

Manchester City Masih Belum Siap

Menurut Pep Guardiola, The Citizens masih belum siap untuk meraih trofi Liga Champions di musim 2019/2020.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!