Sepakbola
Share this on:

De Rossi Pilih AC Milan? Bisa Jadi

  • De Rossi Pilih AC Milan? Bisa Jadi
  • De Rossi Pilih AC Milan? Bisa Jadi

MILAN - Bursa transfer musim panas Serie A bakal dikejutkan dengan manuver AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri tersebut dikabarkan bakal mendaratkan mantan pemain AS Roma Daniele De Rossi.

Jika ini terjadi, kepindahan De Rossi ke Milan akan menjadi berita besar di Italia. Selama ini, De Rossi selama ini identik dengan AS Roma. Seperti Francesco Totti, dia hanya pernah membela satu klub, yaitu AS Roma di jenjang karir profesionalnya.

Tapi, kondisi yang dihadapi De Rossi sedikit berbeda. Musim 2018/19 adalah musim terakhir De Rossi bersama Roma. Kontraknya habis dan klub tidak ingin memberikan kontrak baru.

Padahal, De Rossi masih belum ingin pensiun. Dia masih ingin berkarier dan mempersembahkan banyak gelar bersama Roma. Berbeda dengan Totti, yang memang sudah ingin pensiun.

Sekeluarnya dari Roma, De Rossi sempat dikabarkan akan hijrah ke Amerika Serikat atau ke China. Namun, berita tersebut langsung dibantah pemain berusia 35 tahun tersebut. Dia bersikeras untuk terus bermain di Serie A musim depan.

Kondisi inilah yang kemudian dimanfaatkan Milan untuk menggaet De Rossi. Namun, upaya Milan ini tak akan semulus rencana mereka. Pasalnya, Milan bukanlah satu-satunya klub yang ingin menggaet De Rossi. Klub seperti Fiorentina dan Bologna juga ingin mendatangkan De Rossi.

Namun, sejumlah media di Italia menyebutkan, kemungkinan besar De Rossi akan memilih Milan. Selain memiliki nama besar, faktor kedekatan De Rossi dan pelatih Milan Marco Giampaolo menjadi alasan utama.

Sejauh ini, Giampaolo juga tertarik dengan profil yang dimiliki oleh Daniele De Rossi. Dia memang butuh pemain dengan pengalaman dan jam terbang tinggi di skuad Milan. Eks pelatih Sampdoria tersebut butuh pemimpin di skuad asuhannya. Selain itu, De Rossi juga punya hubungan yang baik dengan direktur olahraga Milan Frederic Massara.

Namun, peluang De Rossi pindah ke Fiorentina juga cukup besar. Sebab, La Viola kini dilatih oleh Vincenzo Montella yang merupakan teman karib De Rossi. Faktor pertemanan ini bisa menjadi kunci transfer pemain berusia 35 tahun.

Saat ini, De Rossi masih jobless dan masih menjalani liburan. Dia baru akan kembali dari liburan pada Kamis (27/6) dan segera membuat keputusan. Jika benar-benar pindah ke AC Milan, maka De Rossi akan membuat heboh Serie A. (wsa/zul/fin)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tinggalkan MLS, Ibrahimovic Diminati AC Milan

Tinggalkan MLS, Ibrahimovic Diminati AC Milan

Ketenaran Liga Sepakbola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) sebagai penampung mantan pemain bintang Eropa tak akan pudar.


Pemain Napoli Sewa Body Guard untuk Lindungi Keluarganya

Pemain Napoli Sewa Body Guard untuk Lindungi Keluarganya

Situasi keamanan para pemain bintang menjadi problem tersendiri. Dua gelandang Napoli Allan dan Piotr Zieliniski jadi sasaran pendukung Napoli sepekan terakhir.


Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Ronaldo-Sarri Mulai Tak Harmonis

Juventus baru saja sukses mengalahkan Milan dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan dicetak Paulo Dybala di menit 77.


Persaingan di Premier League Belum Berakhir

Persaingan di Premier League Belum Berakhir

Stadion Anfield benar-benar menjadi tempat yang bisa menggetarkan nyali lawan.


Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund vs Inter Milan, Laga Hidup Mati

Borussia Dortmund dan Inter Milan akan menjalani laga hidup dan mati bagi keduanya untuk melangkah ke babak selanjutnya, Rabu (6/11) dinihari.


Jangan Terlena Mr. The God Father!

Jangan Terlena Mr. The God Father!

Skuat Inter Milan asuhan Antonio Conte sukses mengalahkan Brescia 2-1, dini hari kemarin.


Saatnya Perbaiki Peringkat Rossonerri

Saatnya Perbaiki Peringkat Rossonerri

Akhir bulan ini menjadi Festival Halloween bagi Rossonerri (sebutan AC Milan). Ya, pelatih anyar Milan Stefano Pioli belum menunjukkan performa terbaiknya.


Brescia vs Inter Milan, Saatnya Menebus Kekalahan

Brescia vs Inter Milan, Saatnya Menebus Kekalahan

Allenatore Antonio Conte boleh saja sesumbar sebagai penantang gelar scudetto Serie A.


Noda Merah Pertama Ribery

Noda Merah Pertama Ribery

Franck Ribery benar-benar emosi. Striker Fiorentina tidak bisa mengontrol dirinya saat mendorong salah satu hakim garis, Kemarin (28/10) dinihari.


Lecce vs Juventus, Nyonya Tua Siap Berpesta

Lecce vs Juventus, Nyonya Tua Siap Berpesta

Manajer Milan Stefano Pioli benar-benar dibuat berang oleh Lecce. Dalam debut pertamanya sebagai pelatih Rossonerri, anak asuhnya gagal memetik poin penuh.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!