Sepakbola
Share this on:

Debut Buruk Skuad Baru

  • Debut Buruk Skuad Baru
  • Debut Buruk Skuad Baru

HOUSTON - Debut buruk dilakoni pemain-pemain baru Real Madrid. Menghadapi Bayern Munchen di International Champions Cup (ICC) 2019, Los Blancos takluk di Houston, pagi kemarin.

Eden Hazard, Rodrygo, Ferland Mendy, Luka Jovic, Takefusa Kubo, Adrian De la Fuente, dan Javi Hernndez yang turun secara bergantian tak bisa membantu timnya dalam laga perdana ICC 2019. Madrid kalah 1-3 atas Die Roten.

Kekalahan ini membuat Madrid terpuruk di posisi ke-11 klasemen sementara ICC 2019. Tanpa poin, pasukan Zinedine Zidane hanya mengungguli klub Meksiko, Guadalajara, yang kemarin menelan kekalahan keduanya di ajang pramusim dari wakil Portugal, Benfica.

Selain Rodrygo yang mencetak gol hiburan setelah Madrid tertinggal 0-3 lewat Corentin Tolisso, Robert Lewandowski, dan Serge Gnabry, para debutan yang dibanderol sekitar Rp4,8 triliun belum bisa menunjukkan kontribusi besar. Tak mengherankan, Madrid kalah segala-galanya dari Bayern.

Sepanjang 90 menit, FC Hollywood tercatat melakukan 55 persen penguasaan bola. Selain itu, raksasa Jerman itu juga mampu melepaskan 20 tembakan dengan 11 di antaranya on target. Sementara Madrid, mereka hanya melakukan enam tembakan tepat sasaran dari 17 upaya di NRG Stadium.

"Saya ingin memenangkannya. Kami tidak berhasil melakukan itu, itu adalah pertandingan pertama kami dan kami merasakan sesuatu. Kami tidak bisa bahagia setelah kalah, tetapi kami melihat beberapa hal baik di luar sana," kata Zinedine Zidane sebagaimana dikutip dari situs resmi Madrid.

Terlepas hasilnya buruk, pelatih berjuluk Zizou itu tidak risau dengan persiapan timnya menyongsong kompetisi musim 2019/2020. Zidane yang belum diperkuat debutan lainnya, Eder Militao dan masih mencoba membeli Paul Pogba yakin skuatnya akan meraih hasil positif di laga berikutnya.

"Saya yakin kami akan tampil lebih baik di pertandingan kedua kami. Apa yang kami lakukan di sini adalah bersiap-siap untuk pertandingan pertama La Liga kami. Fokus kami adalah pada hal itu dan secara bertahap memperbaiki hal-hal tertentu untuk memulai kampanye La Liga," ujarnya.

Legenda Madrid dan Prancis itu menyebut, proyek baru ini menjadi tantangan khusus baginya dan ia sama sekali tidak merasakan tekanan. "Itu (tekanan) adalah sesuatu yang kami tangani setiap hari, tetapi saya menyukainya," tegasnya.

Pada laga kemarin, Zidane langsung menurunkan Hazard dalam barisan starter bersama Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Isco, Toni Kroos, Luka Modric, Marcos Asensio, serta Karim Benzema. Starting XI ini diklaim disiapkan Zidane untuk musim mendatang.

"Kami sedang dalam pramusim. Anda dapat melakukan apa yang Anda suka dari starting line-up. Saya mengeluarkan XI dan kemudian yang sama sekali berbeda. Pada pertandingan kedua kami akan membuat perubahan lain. Siapa yang memulai permainan bukanlah hal yang penting," jelas Zidane.

Meski hasilnya mengecewakan, Kubo yang menggantikan Kroos di awal babak kedua mengaku bahagia sudah melakoni debut. "Kami telah kehilangan pertandingan pertama kami dan saya tidak senang tentang itu. Namun, saya benar-benar senang telah membuat debut Real Madrid saya," kata pemain berjuluk Messi Jepang itu.

Di kubu Bayern yang sebelumnya kalah 1-2 dari Arsenal, pelatih Niko Kovac sangat puas dengan hasil dan penampilan timnya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada kedua tim atas permainan yang hebat. Kami bermain dengan berani, kata Kovac di Vaterland.

Kapten Bayern, Manuel Neuer mendukung klaim pelatihnya.

Menurutnya, mereka tampil luar biasa, khususnya di babak pertama ketika Madrid memainkan kekuatan terbaiknya. "Permainan yang sangat hebat. Kami telah mencetak tiga gol melawan Real," tandasnya. (amr/zul/fin)

Berita Berikutnya

Skuat Garuda Muda Belum Lengkap
Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Berita Sejenis

Ini Rekor Buruk Timnas bersama Simon McMenemy

Ini Rekor Buruk Timnas bersama Simon McMenemy

Empat kali kalah di kualifikasi Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, menjadi prestasi terburuk Timnas Indonesia saat ini.


Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Euro 2020 Dipastikan Tambah Seru

Jeda internasional baru saja selesai. Kualifikasi Piala Eropa/Euro 2020 sudah melangsungkan matchday ke delapan.


Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Republik Ceko vs Inggris, Ajang Unjuk Gigi Skuat Muda

Baru setengah perjalanan, Inggris punya kans besar untuk lolos dari kualifikasi Euro 2020.


Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Siapa Lagi yang Menyusul Dipecat?

Awal musim 2019/2020 menjadi mimpi buruk sejumlah pelatih di liga elite Eropa.


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.


Debut Xhaka sebagai Kapten, Banjir Kritikan The Gooners

Debut Xhaka sebagai Kapten, Banjir Kritikan The Gooners

Dini hari kemarin, skuat Setan Merah harus puas bermain imbang 1-1 dengan Arsenal dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford.


Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

Manchester United VS Arsenal, Ujian Konsistensi Solksjaer

Kembali bertemu Arsenal memberi mimpi buruk bagi Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih Berpaspor Norwegia ini terlalu lambat melaju sejak awal musim ini.


Fair Play untuk Leeds United Disoal

Fair Play untuk Leeds United Disoal

Meski buruk dalam urusan finansial, klub fenomenal Leeds United patut diberi apresiasi. Utuk kali pertama Fair Play Award dalam The Best FIFA diberikan kepada k


Chicharito Memang Pantas Dikontrak Sevilla

Chicharito Memang Pantas Dikontrak Sevilla

Senin (2/9), menjadi awal yamg baru untuk Javier Chicharito Hernandez.


Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

Chelsea vs Valencia, Mimpi Buruk Kedua Celades

Chelsea akan menjamu Valencia di Stamford Bridge pada matchday 1 Grup Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9) dinihari WIB.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!