Sepakbola
Share this on:

Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

  • Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda
  • Di Manchester United, Maguire Bakal Jadi Pembeda

MANCHESTER - Harry Maguire boleh dikatakan agak terlambat bergabung dengan Manchester United. Dia tidak bisa menjalani debut saat United menjalani tur pra musim. Dan, debut Maguireakan tersaji pada pekan ini di laga pertamaManchester Uniteddi musim baruPremier League2019/20 nanti.

MU bakal menghadapi Chelsea pada pekan pertama mereka di Premier League 2019/20, Minggu (11/8) nanti. Maguire siap memulai debutnya pada laga itu. "Ya, saya lebih cenderung bersikap rendah hati. Saya sudah bekerja keras, saya melewati setiap sesi latihan dan saya memainkan setiap laga untuk Leicester, jadi kebugaran saya sudah cukup," kata Maguire di laman resmiManchester United.

"Penting bagi saya untuk terus bermain, sebab jika pada akhirnya saya benar pindah seperti keinginan saya, saya bisa tiba dalam kondisi fit dan bisa menjadi pilihan untuk laga pertama. Saya merasa saya siap bermain, tetapi tetap saja keputusan ada di tangan pelatih," imbuhnya.

Maguire sendiri mengaku seperti mimpi bisa berseragam Manchester United. Sejak kecil, dia selalu mengidolakan United. Dan kini, Maguire bakal mendapatkan kesempatan bermain di Old Trafford dengan mengenakan kostum Setan Merah.

"Ini klub luar biasa. Klub yang selalu saya tonton dan selalu saya amati ketika saya masih kecil," lanjut Maguire. Anda selalu memimpikan berjalan di Wembley dan Old Trafford sebagai pemain, itu adalah dua stadion besar bagi Anda yang masih muda, dan sekarang saya menjadi bagian dari itu," tutupnya.

Rio Ferdinand, bek legendaris United menyambut baik bergabungnya Harry Maguire dalam skuad United. Ferdinand percaya bek 26 tahun itu bakal menjadi sosok pembeda di lini pertahanan Setan Merah.

Pasalnya, dua musim terakhir pertahanan Setan Merah memasuki level yang mengkhawatirkan. Performa para bek tengah MU cenderung tidak stabil sehingga gawang mereka banyak kebobolan musim lalu.

Demi memecahkan masalah itu, Solskjaer mengambil langkah berani di bursa transfer kali ini. Mereka resmi memecahkan rekor transfer bek termahal dengan menebus Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar 80 juta Pounds.

Ferdinand sendiri optimistis bahwa Maguire bakal memperkuat lini pertahanan MU musim depan. "Apakah dia (Maguire) punya hal yang harus diperbaiki? Tentu saja!" ujar sang bek di situs resmi Manchester United.

Ferdinand menilai, Maguire memiliki reputasi sebagai seorang bek pekerja keras, sehingga ia yakin Maguire tidak akan mengecewakan skuad Setan Merah. "Setelah saya berbicara dengan beberapa orang yang mengenalnya dengan baik, mereka mengatakan bahwa anak ini adalah seorang pekerja keras," katanya.

Ferdinand juga mengetahui sepak terjang Maguire dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ia percaya sang bek bakal membenahi barisan pertahanan United mulai musim depan. "Selama beberapa tahun terakhir, saya merasa bahwa United membutuhkan sosok besar di pertahanan mereka, yang mampu mengambil tanggung jawab memimpin tim ini dari belakang," katanya.

Maguire sendiri resmi menjadi pewaris Ferdinand di skuad Manchester United. Sang bek sudah dikonfirmasi akan menggunakan nomor punggung 5 yang identik dengan sosok Ferdinand di skuat Setan Merah.

Maguire menuntaskan kepindahan senilai 80 juta poundsterling dari Leicester ke MU beberapa hari lalu. Transfer itu membuatnya menyandang status bek termahal di dunia. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal
Dipinang Spurs, Dybala Jual Mahal

Berita Sejenis

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Christian Pulisic Tolak Tawaran United karena sang Ayah

Pengakuan mengejutkan datang dari debutan anyar Chelsea Christian Pulisic. Ia mengaku, kedatanganya ke Stamford Bridge, karena sang ayah tidak suka dengan Jose


Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sterling Hanya Butuh De Bruyne

Sejak liga bergulir, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah menantang Raheem Sterling untuk mencetak 30 gol musim ini.


Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Sanksi Manchester City Lebih Ringan Ketimbang Chelsea

Manchester City akhirnya membayar denda 370 ribu franc Swiss sekitar Rp5,3 miliar, setelah FIFA memberi sanksi atas pelanggaran kontrak anak di bawah umur.


Timnas U18 Harus Menang Lawan Myanmar

Timnas U18 Harus Menang Lawan Myanmar

Timnas Indonesia U-18 bakal menghadapi Myanmar di laga terakhir babak penysisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (


Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung Tak Ingin Kecolongan Lagi

Persib Bandung bakal menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019 di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Rabu (14/8) malam ini.


Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Pogba Bisa Jadi Siap Dilepas Akhir Musim

Jendela transfer La Liga dan Serie A akan ditutup bersamaan, 2 September mendatang.


Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Ditinggal Djanur, Persebaya Surabaya Bidik Poin Penuh

Persebaya Surabaya bakal melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Arema FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2019.


Awal Mulus Manchester City

Awal Mulus Manchester City

West Ham harus menanggung malu pada laga pekan pertama Premier League.


Lukaku Disebut Kegemukan

Lukaku Disebut Kegemukan

Legenda Manchester United Gary Neville menjadi orang yang pertama menyebut ketidaksukaannya atas keputusan Romelu Lukaku hijrah Inter.


Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League Diprediksi Masih Milik City dan Liverpool

Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!