Sepakbola
Share this on:

Dibenci Publik Dalam Negeri

  • Dibenci Publik Dalam Negeri
  • Dibenci Publik Dalam Negeri

Luka Modric.

MOSKOW - Luka Modric merupakan ikon, kapten, dan figur penting di skuad Kroasia. Kabarnya saat pelatih Kroasia Ante Cacic dipecat dua hari sebelum laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 versus Ukraina (9/10) lalu adalah karena Modric tak sepaham dengan Cacic.

Karena kuatnya pengaruh Modric di ruang ganti itulah Modric punya status tak tersentuh. Apa yang keluar dari mulut pemain Real Madrid itu maka Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) Davor Suker akan segera menurutinya.

Akan tetapi menurut ESPN kemarin (10/7) sesungguhnya Modric bukanlah sosok yang mendapat respek dari pendukungnya sendiri. Memenangi Piala Dunia pun menjadi syarat mutlak agar fans Vatreni kembali memberi gelandang 32 tahun itu afeksi.

“Modric dibenci karena berkata saya tak ingat ketika diinvestigasi dalam kasus penggelapan pajak Wakil Presiden HNS Zdravko Mamic. Padahal ketika berpindah dari Dinamo Zagreb ke Tottenham Hotspur, lebih dari separo uang Modric masuk saku pribadi Mamic,” tulis ESPN.

Ketika Modric dilego dari Dinamo Zagreb ke Spurs pads 2008 lalu, banderol Modric adalah EUR 10,5 juta (Rp176,29 miliar). Namun dari uang tersebut EUR 8,5 juta (Rp142,71 miliar) masuk kandang Mamic.

Pemotongan itu bukan rahasia umum mengingat Mamic memang dikenal sebagai mafia di HNS. Bahkan Mamic disebut sebagai Tuan Besar dalam internal HNS.

Pada Juni 2017 lalu, Modric dan bek Kroasia Dejan Lovren memilih mengatakan 'tak tahu' di depan pengadilan saat dimintai kesaksiannya tentang korupsi Mamic di HNS.

Saking bencinya dengan kepura-puraan Modric, tersebar gambar jersey Krosia dengan nomor punggung sepuluh atau nomor Modric dengan nama punggung “Ne sjecam se” atau “Saya tak ingat”. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Giroud Masih Belum Hot
Giroud Masih Belum Hot

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Noda di Musim Perdana

Noda di Musim Perdana

Karir Frank Lampard di Premier League termasuk 'bersih'. Dalam 609 penampilan di kompetisi level tertinggi Inggris itu, Lampard hanya kena kartu merah dua kali.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


Neymar Sambut The New Neymar

Neymar Sambut The New Neymar

Salah satu sorotan dalam ujicoba Brasil melawan Amerika Serikat besok pagi adalah, hadirnya Richarlison.


Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Tinggal dua laga uji coba yang disiapkan timnas U-16 Indonesia sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September nanti.


Tricky Kalau Salah Beli

Tricky Kalau Salah Beli

Doubel Deal dicatat Burnley hanya dalam waktu tiga hari.


Masih Ada Musim Kelima

Masih Ada Musim Kelima

Sebelum ngetop dengan jersey nomor 10-nya, Eden Hazard mengenakan jersey yang nomor punggung 17 di Chelsea dalam dua musim pertamanya (2012-2014).


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.


Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Selamat Datang atau Salam Perpisahan ?

Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain sepertinya memang ditakdirkan tidak bisa berkolaborasi dalam waktu lama.


Taiwan Bakal Jadi Penghadang Pertama

Taiwan Bakal Jadi Penghadang Pertama

Dalam 16 hari ke depan, timnas U-23 Indonesia akan mengawali langkahnya di Asian Games 2018.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!