Sepakbola
Share this on:

Dibuang City, Dikontrak Chelsea

  • Dibuang City, Dikontrak Chelsea
  • Dibuang City, Dikontrak Chelsea

LONDON - Negosiasi kontrak baru Chelsea dengan Thibaut Courtois masih buntu. Asmir Begovic yang menjadi ban serep Courtois, terlanjur dilepas ke Bournemouth. Situasi ini membuat The Blues-julukan Chelsea-panik. Mereka khawatir tak punya kiper utama jika tiba-tiba saja Courtois memutuskan untuk hengkang.

Nah, Willy Caballero datang sebagai sekoci penyelamat. Caballero sudah berstatus free agent sejak dilepas Manchester City pada 25 Mei lalu. Chelsea pun langsung menyambar kiper buangan City tersebut. Dan, kemarin dia resmi dikontrak selama semusim oleh Chelsea.

?Aku sangat senang bisa bergabung dengan juara Premier League. Aku tak sabar bertemu dengan rekan baruku, dan membantu klub ini meraih banyak kesuksesan pada musim baru,? papar Caballero di situs resmi Chelsea.

Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo mengatakan, Caballero tidak hanya direkrut untuk menggenapi kuota tiga kiper The Blues, sebutan Chelsea.

Namun, kiper 35 tahun asal Argentina itu, bisa diproyeksikan sebagai kiper utama. Sebab, Caballero termasuk kiper berpengalaman di Premier League.

Tercatat, sejak direkrut dari Malaga dengan banderol GBP 6 juta (Rp104,15 miliar) per 8 Juli 2014, Caballero sudah menorehkan 47 pertandingan di semua kompetisi. Bersama The Citizens, sebutan City, Caballero berhasil mempersembahkan Piala Liga pada musim 2015-2016.

?Kami begitu bersemangat karena berhasil mendapatkan Willy di skuad kami,? ujar Emenali seperti dilansir London Evening Standard. ?Dia sudah teruji dengan baik, dan sangat mengenal Premier League,'' pujinya.

Emenalo tak menampik peluang Caballero menjadi shot-stopper utama. Itu jika negosiasi yang dilakukan Chelsea dengan Courtois masih buntu.

Kontrak Courtois dengan tim asal London Barat itu bakal habis musim panas 2019 mendatang. So, Chelsea pun harus bergerak cepat untuk memagari pilar timnas Belgia tersebut. Masalahnya, seperti diberitakan Daily Mail, Courtois mengajukan permintaan yang membuat manajemen gamang.

Kiper 25 tahun tersebut meminta Chelsea agar menaikkan gajinya. Nah, yang membuat Chelsea keberatan, Courtois meminta nominal gajinya sama dengan penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Setiap pekannya, De Gea menerima GBP 200 ribu (Rp3,47 miliar). The Sun melansir, Courtois merasa layak untuk mengajukan penawaran setinggi itu. Pasalnya, dia sudah menjadi bagian penting Chelsea dalam tiga musim terakhir.

Namun, Chelsea keberatan. Apalagi, mereka juga harus menyiapkan anggaran besar senilai GBP 10 juta (Rp173,59 miliar), demi mempertahankan Eden Hazard dalam draft perpanjangan kontrak yang tengah dirundingkan.

Courtois sendiri, sudah punya opsi jika negosiasi dengan Chelsea buntu. Dia bisa saja terbang ke Spanyol bergabung dengan Real Madrid. Sang agen, Christophe Henrotay, membenarkan kemungkinan tersebut. Menurutnya, dia sering bertemu dengan para petinggi Real.

?Mereka sering membicarakan Thibaut,? tutur Henrotay kepada Daily Mail. ?Tentu, hal itu tidaklah mengagetkan, mengingat Thibaut adalah pemain yang selalu mempersembahkan trofi,? tambahnya.

Namun, klaim tersebut bisa jadi bakal mentah. Sebab, London Evening Standard memberitakan kalau Real mulai mundur dalam perburuan Courtois. Sebaliknya, Real lebih cenderung memilih De Gea. (apu/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City akhir musim ini membuat Pep Guardiola langsung gerak cepat.


Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Injak Kaki Lawan, Alonso Diskors Tiga Laga

Chelsea tak bisa menurunkan Marcos Alonso saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA (22/4).


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Dominasi Penggawa City

Dominasi Penggawa City

Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


DDG Bisa Jadi Kunci

DDG Bisa Jadi Kunci

Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League.


Penahbisan yang Terbaik di Premiership

Penahbisan yang Terbaik di Premiership

Pep Guardiola selalu datang ke Anfield sebagai pecundang. Musim lalu, Sang Filsuf melihat skuad Manchester City-nya takluk 0-1 di Premier League.


Solusi Peredam Mohamed Salah

Solusi Peredam Mohamed Salah

Sebelum derby Manchester, fokus Manchester City tertuju pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Liverpool.


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.


Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

Para Matador Kembali, Chelsea pun Menang

Sudah lama matador-matador dari Stamford Bridge tak pernah menggila. Kali terakhir, matador-matador Chelsea mengamuk dalam Boxing Day, 26 Desember.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!