Sepakbola
Share this on:

Dibuang City, Dikontrak Chelsea

  • Dibuang City, Dikontrak Chelsea
  • Dibuang City, Dikontrak Chelsea

LONDON - Negosiasi kontrak baru Chelsea dengan Thibaut Courtois masih buntu. Asmir Begovic yang menjadi ban serep Courtois, terlanjur dilepas ke Bournemouth. Situasi ini membuat The Blues-julukan Chelsea-panik. Mereka khawatir tak punya kiper utama jika tiba-tiba saja Courtois memutuskan untuk hengkang.

Nah, Willy Caballero datang sebagai sekoci penyelamat. Caballero sudah berstatus free agent sejak dilepas Manchester City pada 25 Mei lalu. Chelsea pun langsung menyambar kiper buangan City tersebut. Dan, kemarin dia resmi dikontrak selama semusim oleh Chelsea.

?Aku sangat senang bisa bergabung dengan juara Premier League. Aku tak sabar bertemu dengan rekan baruku, dan membantu klub ini meraih banyak kesuksesan pada musim baru,? papar Caballero di situs resmi Chelsea.

Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo mengatakan, Caballero tidak hanya direkrut untuk menggenapi kuota tiga kiper The Blues, sebutan Chelsea.

Namun, kiper 35 tahun asal Argentina itu, bisa diproyeksikan sebagai kiper utama. Sebab, Caballero termasuk kiper berpengalaman di Premier League.

Tercatat, sejak direkrut dari Malaga dengan banderol GBP 6 juta (Rp104,15 miliar) per 8 Juli 2014, Caballero sudah menorehkan 47 pertandingan di semua kompetisi. Bersama The Citizens, sebutan City, Caballero berhasil mempersembahkan Piala Liga pada musim 2015-2016.

?Kami begitu bersemangat karena berhasil mendapatkan Willy di skuad kami,? ujar Emenali seperti dilansir London Evening Standard. ?Dia sudah teruji dengan baik, dan sangat mengenal Premier League,'' pujinya.

Emenalo tak menampik peluang Caballero menjadi shot-stopper utama. Itu jika negosiasi yang dilakukan Chelsea dengan Courtois masih buntu.

Kontrak Courtois dengan tim asal London Barat itu bakal habis musim panas 2019 mendatang. So, Chelsea pun harus bergerak cepat untuk memagari pilar timnas Belgia tersebut. Masalahnya, seperti diberitakan Daily Mail, Courtois mengajukan permintaan yang membuat manajemen gamang.

Kiper 25 tahun tersebut meminta Chelsea agar menaikkan gajinya. Nah, yang membuat Chelsea keberatan, Courtois meminta nominal gajinya sama dengan penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Setiap pekannya, De Gea menerima GBP 200 ribu (Rp3,47 miliar). The Sun melansir, Courtois merasa layak untuk mengajukan penawaran setinggi itu. Pasalnya, dia sudah menjadi bagian penting Chelsea dalam tiga musim terakhir.

Namun, Chelsea keberatan. Apalagi, mereka juga harus menyiapkan anggaran besar senilai GBP 10 juta (Rp173,59 miliar), demi mempertahankan Eden Hazard dalam draft perpanjangan kontrak yang tengah dirundingkan.

Courtois sendiri, sudah punya opsi jika negosiasi dengan Chelsea buntu. Dia bisa saja terbang ke Spanyol bergabung dengan Real Madrid. Sang agen, Christophe Henrotay, membenarkan kemungkinan tersebut. Menurutnya, dia sering bertemu dengan para petinggi Real.

?Mereka sering membicarakan Thibaut,? tutur Henrotay kepada Daily Mail. ?Tentu, hal itu tidaklah mengagetkan, mengingat Thibaut adalah pemain yang selalu mempersembahkan trofi,? tambahnya.

Namun, klaim tersebut bisa jadi bakal mentah. Sebab, London Evening Standard memberitakan kalau Real mulai mundur dalam perburuan Courtois. Sebaliknya, Real lebih cenderung memilih De Gea. (apu/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Chelsea vs Manchester City, Siapa Lebih Kuat?

Chelsea vs Manchester City, Siapa Lebih Kuat?

Manchester City sudah menaklukkan tiga di antara enam besar tim Premier League pada paro pertama ini.


City Dapat Kompensasi Terbanyak

City Dapat Kompensasi Terbanyak

16 pemain Manchester City tampil di Piala Dunia 2018 lalu. Brasil dan Inggris menjadi negara yang memiliki pemain City terbanyak dalam skuadnya.


Tottenham Hotspur Optimis Sulitkan Chelsea

Tottenham Hotspur Optimis Sulitkan Chelsea

Tiga bulan kompetisi bergulir pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino semakin menghadapi sejumlah keruwetan. Stadion anyar belum juga rampung.


Tebas: Coret City-PSG

Tebas: Coret City-PSG

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) juga termasuk dalam klub yang diklaim menginisiasi Liga Super Eropa.


Chelsea Menang, Arsenal Tertahan di Selhurst Park

Chelsea Menang, Arsenal Tertahan di Selhurst Park

Chelsea meneruskan memberi tekanan kepada Liverpool yang ada di puncak klasemen.


Chelsea-Arsenal Butuh Solusi

Chelsea-Arsenal Butuh Solusi

Arsenal dan Chelsea sama-sama melalui tiga matchday fase grup Liga Europa dengan nilai sempurna.


Hazard Siap Angkat Kaki

Hazard Siap Angkat Kaki

Awal musim ini adalah salah satu start terbaik dalam karir Eden Hazard bersama Chelsea.


Bersyukur si Gurita Hengkang

Bersyukur si Gurita Hengkang

Pendukung Chelsea awalnya tidak rela kehilangan Thibaut Courtois yang hengkang ke Real Madrid.


Luiz Negoisasi Kontrak

Luiz Negoisasi Kontrak

David Luiz menjadi pilar penting Chelsea di lini belakang.


Roman Abramovich Bantah Jual Chelsea

Roman Abramovich Bantah Jual Chelsea

Premier League 2018-2019 baru menyelesaikan matchweek ketiga. Akan tetapi Chelsea dikabarkan akan berganti kepemilikan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!