Sepakbola
Share this on:

Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang

  • Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang
  • Diimbangi Arema FC 2-2, Persija Gagal Lagi Menang di Kandang

JAKARTA - Persija Jakarta lagi-lagi gagal meraih kemenangan saat menjamu lawanya dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Setelah sebelumnya, Persija ditahan imbang oleh Persib Bandung, kini hasil serupa juga dialami tim berjuluk Macan Kemayoran itu saat menjamu Arema FC.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (3/8) kemarin, Persija hanya mampu bermain imbang 2-2 atas tim Singo Edan (julukan Arema).

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berinisiatif lebih dulu untuk melancarakan serangan ke jantung pertahanan Arema. Dikomandoi Bruno Matos, serangan Perseja beberapa kali cukup merepotkan barisan pertahan Arema.

Alih-alih melancarkan serangan lebih dulu, justru Persija harus kebobolan lebih dulu pada menit kedelapan lewat gol yang dicetak Hanif Sjahbandi. Berawal dari kesalahan Ryuji Utomo yang mencoba menyapu umpan tarik pemain Arema dari kotak penalti Persija, namun bola malah mendarat ke kaki Hanif.

Hanif langsung melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mengoyak jala gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Tertinggal satu gol tak membuat pemain skuat Macan Kemayoran patah arang. Serangan justru terus digencarkan oleh para pemain Persija Jakarta untuk bisa menyamakan kedudukan.

Alhasil, di menit ke-20 Persija, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Novri Setiawan mampu merobek jala gawang Arema yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie. Gol itu tercipta bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanussa, Riko Simanjuntak yang mendapatkan bola mengarahkan kepada Marko Simic.

Disaat striker Kroasia itu tak mampu memanfaatkan peluang itu dengan baik, masih ada Novri yang berhasil menyontekan bola ke dalam gawang dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Selepas gol tersebut, Persija semakin gencar untuk melancarakan serangan ke jantung pertahanan Arema.

Peluang demi peluang pun kerap didapat para pemain Persija untuk bisa membalikan kedudukan. Namun, kokohnya pertahanan Arema menyulitkan Persija untuk bisa menambah golnya. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Persija kembali tancap gas melancarkan serangan. Hasilnya, babak kedua baru berjalan enam menit Persija mampu berbalik unggul menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Marco Simic. Gol ini merupakan buah kehebatan Riko Simanjuntak. Riko yang berhasil mendapatkan umpan jauh Ryuji mampu melewati salah satu pemain belakang Arema dan langsung berhadapan satu lawan satu dengan Kartika Ajie.

Ketika memiliki ruang tembak yang cukup luas, Riko malah menyodorkan bola ke arah Simic yang berlari di sebelahnya. Setelah menerima umpan Riko, Simic tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang. Sepanjang pertandingan babak kedua, pertaindgan semakin menarik untuk disaksikan. Hal itu lantaran kedua tim menampilkan permain terbuka. Tak ayal, jual beli serangan tersajdi di babak kedua ini.

Hingga waktu normal 90 menit, kedua tim tak ada yang berhasil menciptakan gol, Meski ada beberapa peluang yang didapatnya. Namun, dimasa injury time babak kedua tepatnya di menit ke 90+5, Arema mampu menyamaka kedudukan menjadi 2-2. Kali ini Nur Hardianto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ahmad Nur Hardianto menceploskan bola ke gawang Andritany setelah melihat bola liar di dekatnya usai Hamka Hamzah gagal memaksimalkan peluang yang dimilikinya. Tak lama berselang peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan oleh wasit. Skor imbang 2-2 menutup pertandingan antara tuan rumah Persija menghadapi Arema.

Hasil imbang ini, tentunya tidak diharapkan oleh Persija yang ingin keluar dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2019. Kini Persija masih menempati posisi 17 dengan raihan tujuh poin dari delapan pertandingan.

Berbeda dengan Persija, justru raihan satu poin ini mampu membuat Arema aik ke peringkat empat menggeser Persebaya Surabaya. Kini Arema mengoleksi 19 poin dari 11 laga. (gie/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

Terjepit di Klasemen, Jerman Harus Menag atas Irlandia Utara

Jerman mengemban satu misi di matchday kelima kualifikasi Euro grup C ini, menang.


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

Di luar dugaan, Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga,


Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!

Persib Bandung vs PSS Sleman, Wajib Menang Maung!

Persib Bandung bakal menjamu PSS Sleman pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Juma


Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar.


Persija vs PSM Makassar, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija vs PSM Makassar, Ajang Balas Dendam Macan Kemayoran

Persija Jakarta bakal menjalani laga kandang menghadapi PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-7 Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (28/8) sore ini.


Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

PSM Makassar disebut-sebut punya kans bersaing memperebutkan juara Liga I musim ini. Syarat, Pasukan Ramang tak boleh hanya mendandalkan poin penuh di kandang.


Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur Korban Parkir Bus Newcastle

Tottenham Hotspur secara mengejutkan kalah di kandang saat menjamu Newcastle United di pekan ketiga Premier League.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!