Sepakbola
Share this on:

Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

  • Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh
  • Dijamu Armenia, Italia Tanpa Skuat Penuh

ROMA - Armenia bukan lawan penting bagi Timnas Italia dalam laga tandang kualifikasi Euro 2020, hari ini (4/9). Mereka sudah mengantongi rekor sempurna dengan empat kali kemenangan dari empat pertandingan Grup J. Armenia bisa menjadi korban selanjutnya skuat Roberto Mancini.

Saat ini, Azzuri masih menjadi pemuncak grup. Italia belum terkalahkan sama sekali. Catatan itu ditorehkan lewat kemenangan atas Finlandia 2-0, Liechtenstein 6-0, Yunani 3-0, dan unggul 2-1 atas Bosnia Herzegovina. Total ada 13 gol dan baru sekali kemasukan.

Persiapan Italia melawan Armenia dilakukan hanya dua hari jelang hari H. Selama dua hari, Azzurri menghelat sesi latihan mereka di Pusat Pelatihan Niccoli Galli di Casteldebole sebelum terbang ke Yerevan, ibu kota Armenia, Rabu (4/9) sore.

Dalam konferensi pers-nya, Pelatih Roberto Mancini mengatakan, Italia masih bernafsu melanjutkan kemenangan. Pasalnya, posisi mereka masih terancam dari Finlandia di posisi kedua. Tim berjuluk Huuhkajat telah mengemas sembilan poin dari empat pertandingan terakhir. Keduanya akan bertemu, Minggu (9/9).

"Ini pertandingan sulit. Pasalnya Armenia dan Finlandia telah bermain selama berbulan-bulan dan kondisi fisik mereka 100 persen. Kami sedikit kurang dari itu. Namun, kami memiliki kemampuan teknis dan kelas yang hebat, dan kami harus berjuang sampai akhir, " ujarnya.

Secara kualitas, pemain Italia jauh di atas kertas dari Armenia. Namun soal kebugaran, mereka kehilangan pemain bintang di semua lini. Setelah Mancini mencoret dua wonderkid Moise Kean dan Nicolo Zaniolo karena indisipliner, Azzuri juga kehilangan salah satu ujung tombaknya Lorenzo Insigne yang harus menepi akibat cedera otot.

Mancini terpaksa menyisipkan satu pemain yang bemain di Liga Champions Asia. Pemain yang dimaksud yaitu Stephan El Shaarawy, winger yang kini memperkuat Shanghai Shenhua di Liga Super Cina. Ia akan menjadi pelapis bomber Lazio Ciro Immobile punya kans terbesar untuk main dari menit awal.

Di lini belakang, Mancini terpaksa melepas Giorgio Chiellini akibat cedera pasca laga melawan Parma di Giornata pertama Serie A. Bek Juventus harus menjalani pemulihan hingga enam bulan. Selain Chiellini, Azzuri juga kehilangan Mattia De Sciglio akibat cedera.

Mancini pun bakal menempatkan Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan mereka. Sementara di lini tengah, Marco Verratti dan Jorginho bakal memperkuat lini tengah.

Sementara itu, Armenia datang dengan kekuatan penuh. Bermain di depan pendukungnya sendiri, Armenia akan mati-matian merebut tiga poin. Misi rekor sempurna akan terancam. Tujuan Armenia hanya satu, bisa menembus posisi kedua. Saat ini, tim berjuluk Havaqakan berada di peringkat tiga. Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan pertama mereka.

Di segi fisik, Armenia terbilang beruntung. Meski komposisi pemain banyak yang berlaga di liga lokal, Azzuri perlu mewaspadai gerak-gerik Mkhitaryan. Pemain yang baru bergabung dengan AS Roma sebagai pemain pinjaman dari Arsenal kerap mencuri gol dari dua laga Armenia versus Italia. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Duo Milan Berebut Nemanja Matic

Duo Milan Berebut Nemanja Matic

Dua klub raksa Italia AC Milan dan Inter Milan dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan gelandang Manchester United, Nemanja Matic.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Timnas Indonesia U-19 harus bersusah payah menundukkan Iran U-19 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).


Gli Azzurri Belum Terbendung

Gli Azzurri Belum Terbendung

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.


Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri

Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri

Italia tetap tampil perkasa dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020.


Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Spanyol dan Italia Jaga Rekor Sempurna

Sempurna. Titel itu yang kini disematkan tim Italia dan Spanyol di ajang kualifikasi Euro 2020 ini.


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

Alexis Sanchez sudah resmi bergabung dengan klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan.


Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool Nyaman di Puncak tanpa Kebobolan

Liverpool dan Manchester City terus menjauh dari para saingan The Big Six di matchweek ke-3 Liga Premier Inggris.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!