Sepakbola
Share this on:

Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

  • Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang
  • Dijamu Norwich City, Chelsea Wajib Menang

NORFOLK - Sabar... sabar... sabar. Frank Lampard belum mencapai titik didihnya. Tak ada emosi di kamar ganti atau peristiwa selisih paham saat latihan. Mantan gelandang yang telah 11 tahun merumput bersama Chelsea masih terfokus pada pengembangan pemain yang rata-rata masih muda.

Hingga pekan ketiga Liga Premier 2019-2020, pelatih Chelsea belum bisa membawa The Blues mencari sinyal kemenangan. Kalah dari Manchester United 4-1 dan seri 1-1 atas Leicester belum bisa mendongkrak kemauan manajemen Chelsea. Ditekan disana-sini, Lampard ogah meladeni media yang mengomentari strateginya.

Sabtu (24/8), Chelsea akan melawat ke Carrow Road, kandang Norwich City. The Canaries-sebutan Norwich sama-sama menderita kekalahan di minggu pertama Liga Inggris. Norwich kalah 1-4 dari Liverpool.

Kendati demikian, Norwich lebih beruntung. Pekan kedua, mereka mampu bangkit dan menang 3-1 atas Newcastle. Teemu Puuki menjadi man of the match dengan hattrick-nya dalam laga kemarin. Pemain Finlandia itu telah menyarangkan empat gol selama kompetisi ini berlangsung. Hal itu membuat The Canaries lebih percaya diri menatap laga hari ini.

Di atas kertas, Chelsea lebih diunggulkan mengalahkan tim asal Kota Norfolk itu. Meski demikian, melihat hasil laga di dua pekan kemarin, kemampuan mereka bisa disamaratakan.

ManajerNorwich Daniel Farke juga tak mau gegabah mengambil risiko merotasi Starting XI-nya. Teemu Pukki akan tetap menjadi bakal jadi senjata mematikan untuk Pulisic dan kawan-kawan.

Apalagi sebagai tim promosi, Norwich lebih banyak bermain tanpa beban. Membawa tiga poin di laga kandang bisa menjadi kejutan The Canaries. "Kami bisa saja mengejar dengan cepat, namun Chelsea masih menakutkan bagi kami," ujar pelatih Daniel Farke.

Secara data, Chelsea tak pernah kalah kontra Norwich dalam enam duel terakhir. Lampard tak akan peduli skor. Terpenting, Chelsea harus meraih tiga poin untuk keluar dari tekanan.

Tiga poin di Laga tandang di Carrow Road menjadi perkara The Bluesuntuk melenggang di papan atas. Dari kontestanenam besar EPL musim lalu, raihan The Blues paling jeblok. Hingga pekan ketiga, posisi mereka merosot di peringkat ke-15.

Namun, manajer Frank Lampard lebih banyak bicara, bahwa semua baru permulaan. Menurutnya, para pemain belum menemukan ritme bermain yang efektif.

"Ini baru permulaan Kami harus sabar. Tak bisa melakukan semuanya dengan sempurna. MelawanLeicester, kami seharusnya bisa menang besar. Namun di lapangan, kami hanya imbang. Ini saatnya, kami mencari cara lain," ujar Lampard.

Sama dengan Daniel Farke, Lampard dipastikan tak mau merubah formasinya dalam laga hari ini. Winger Willian dipastikan tetap diturunkan setelah pulih dari cedera kemarin. Willian bersama gelandang muda Mason Mount menjadi tandem Giroud di lini depan.

Saat kontra Leicester, Mount berhasil mencetak gol perdananya bagi Chelsea. Modal ini menjadi alasan bagi Lampard untuk memilihnya daripada Ross Barkley. The Blues juga telah kehilangan Davide Zappacosta yang merapat AS Roma dengan status pinjaman sampai Januari. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Man City vs Atalanta, Beban Berat Pep

Man City vs Atalanta, Beban Berat Pep

Rasa gelisah masih membayangi Pep Guardiola jelang laga Manchester City kontra Atalanta, dini hari nanti.


Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea vs Newcastle, Ancaman Abraham

Chelsea siap melanjutkan performa bagusnya di Premier League saat menjamu Newcastle United di pekan kesembilan, malam nanti.


Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

La Vecchia Signora (sebutan Juventus) punya kesempatan besar melumat Bologna yang tak pernah menang di empat laga sebelumnya.


Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Swansea Dibanderol Rp672 Miliar

Gemerlap Liga Inggris ternyata tak membuat Swansea City meraih keuntungan berlimpah.


Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Hadapi UEA, Timnas Harus Menang

Timnas Indonesia bakal menjalani laga ketiga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi tuan rumah Uni Emirate Arab (UEA).


Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Untuk Lolos Langsung, Belanda Harus Menang

Belanda wajib mengalahkan Irlandia di Stadion Feijenoord, dini hari nanti. Imbang apalagi kalah, bisa merusak mimpi Tim Oranye lolos langsung ke putaran final P


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Lille vs Chelsea, Tak Sekadar Klub Kaya Baru

Di saat Chelsea tengah bergulat dengan larangan pembelian pemain baru, Lille terus merengsek kembali ke Liga Champions musim ini.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!