Sepakbola
Share this on:

Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

  • Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur
  • Dikalahkan Badak Lampung FC, Jakmania Minta Ferry Paulus Mundur

BEKASI - Di luar dugaan, Persija Jakarta kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, kemarin (1/9). Tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu harus mengakui keunggulan lawan setelah gol Marcus Vinicius Vidal Cunha pada menit 11 tidak mampu dibalas oleh anak asuh Julio Bauelos itu.

Dengan kekalahan ini Persija terperosok ke posisi 17 dengan raihan 14 poin dari 14 pertandingan. Atas kekalahan ini, Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, jadi sosok yang disorot The Jakmania.

The Jakmania menuntut Ferry untuk mundur. Bentuk protes The Jakmania dilakukan melalui spanduk-spanduk tuntutan yang memenuhi Patriot. Di antaranya seperti spanduk 'FP Out', 'Ferry Paulose Out', dan 'FP = Manajemen Bobrok".

Mulanya, Ferry berada di tribune VVIP Patriot bersama dua pemain asing baru Persija Jakarta, Xandao dan Joan Tomas. Sepanjang babak pertama, nama Ferry terus-terusan disinggung oleh The Jakmania.

Saat jeda babak pertama, Ferry sempat meninggalkan kursinya di tribune VVIP. Ketika babak kedua dimulai, pria asal Manado itu tak kembali lagi ke tempat duduknya. Persija kalah 0-1 dari Badak Lampung. Gol semata wayang Marquinhos pada menit ke-11 menambah penderitaan Ferry dan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Usai wasit Yudi Nurcahya meniup peluit panjang, The Jakmania kembali menuntut Ferry untuk mundur melalui sebuah nyanyian 'FP Out'. Ketua Umum The Jakmania, Tauhid Indrasjafief memaklumi kekecewaan anggotanya. Pria yang akrab dipanggil Bung Ferry itu menyesalkan manajemen Persija Jakarta yang tertutup terhadap suporter.

Sebagai tuan rumah, sebenarnya Persija begitu agresif. Ti ini menghentak sejak pertandingan dimulai. Hasilnya pada menit lima Marko Simic mendapatkan peluang manis. Hanya saja tendangan kerasnya membentur kepala penjaga gawang Badak Lampung, Beny Yoewanto.

Namun, Badak Lampung tidak tinggal diam. Serangan demi serangan dilakukan. Meski dikepung empat pemain, Marcus Vidal membuat diam ribuan Jakmania setelah tendangan kerasnya pada menit 11 tidak mampu ditahan penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar. Badak Lampung unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu kembali melakukan tekanan. Rezaldi yang berada di sisi kiri terus menjadi tumpuan. Namun, sang lawan ternyata lebih siap setelah barisan pertahanan yang dimotori Antony Golec tampil dengan disiplin.

Hingga menit 30, Persija Jakarta mampu menguasai jalannya pertandingan dan lawan cenderung bertahan karena sudah unggul. Segala upaya dilakukan tim tuan rumah yang salah satunya lewat tendangan jarak jauh Ismed Sofyan pada menit 33 yang belum mampu menyamakan kedudukan.

Begitu juga peluang Marko Simic pada menit 34. Umpan terukur Novri Setiawan disambut oleh Simic. Hanya saja sundulannya membentur tanah tipis di melebar ke atas mistar gawang Badak Lampung. Keunggulan 1-0 Badak Lampung bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta melakukan aksi yang sama dengan menekan lawan terlebih dahulu. Namun, lawan juga menyambut tekanan dengan pertahanan yang kokoh. Bahkan lawan justru banyak menciptakan peluang gol.

Frengki Kogoya masuk menggantikan Mushafry. Tendangan kerasnya pada menit 54 nyaris menggandakan keunggulan Badak Lampung. Beruntung Shahar Ginanjar sigap menghalaunya.

Satu menit berselang, pelatih Persija Julio Bauelos memasukkan pemain senior Bambang Pamungkas untuk menggantikan Feby Eka. Masuknya pemain gaek ini membuat pola serangan tim tuan rumah lebih terarah.

Pada menit 61 Marko Simic mendapat umpan terukur, hanya saja sundulannya masih membentur mistar gawang Yoewanto Beny. Begitu juga dengan upaya Bambang Pamungkas. Beberapa peluang tercipta namun belum bisa menyamakan kedudukan. Dominasi Persija ternyata belum membuahkan hasil.

Upaya terus dilakukan pada 10 menit terakhir waktu normal. Lagi-lagi tendangan Marko Simic pada menit 85 membentur mistar gawang. Tercatat dua kali upaya yang dilakukan pemain asing andalan Persija itu membentur mistar gawang.

Menjelang pertandingan usai, Badak Lampung bermain lebih disiplin meski terus mendapatkan tekanan. Upaya yang dilakukan untuk bertahan sukses setelah peluit panjang tanda pertandingan usai ditiup wasit. Badak Lampung mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persija.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Perseru Badak Lampung berada di posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 16 pertandingan. (ful/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Rapor Sanchez Dipantau MU
Rapor Sanchez Dipantau MU

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Tinggal Dua Laga Kandang, Aji Mundur dari PSIM Jogyakarta

Tinggal Dua Laga Kandang, Aji Mundur dari PSIM Jogyakarta

Pelatih PSIM Jogyakarta Aji Santoso mundur dari jabatannya di Laskar Mataram (julukan PSIM).


Tottenham Bukan Tim Inggris Pertama yang Dikalahkan Telak

Tottenham Bukan Tim Inggris Pertama yang Dikalahkan Telak

Kekalahan Tottenham Hotspur 2-7 dari Bayern Munchen menjadi momen terburuk dalam sejarah 137 tahun klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut.


Dikalahkan Granada 2-0, Valverde di Ujung Tanduk

Dikalahkan Granada 2-0, Valverde di Ujung Tanduk

Internal Barcelona tengah dilanda kemelut. Isu pemecatan entrenador Blaugrana Ernesto Valverde mulai menguak ke permukan.


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Napoli Dikalahkan Juventus Bukan karena Salah Koulibaly

Kemarin malam (1/9) mungkin menjadi momen yang sulit dilupakan bagi sang protagonis, Kalidou Koulibaly. Kegarangan bek Napoli asal Senegal itu seakan sirna di t


Dikalahkan Arema FC 5-1, Persib Bandung Turun ke Peringkat 11

Dikalahkan Arema FC 5-1, Persib Bandung Turun ke Peringkat 11

Arema FC berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019.


Madridista Minta Zidane Dipecat

Madridista Minta Zidane Dipecat

Kenyataan pahit harus diterima Real Madrid usai dipermalukan oleh rival sekota mereka, Aletico Madrid dengan skor telak 3-7,


Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Perseru Badak Lampung lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga kandang Liga 1 Indonesia 2019.


La Pulga Menolak Pensiun

La Pulga Menolak Pensiun

Usai Dikalahkan Brasil, Messi bersumpah akan terus membantu Argentina selama kemampuannya dibutuhkan.


Kejutan Besar Piala Afrika, Nigeria Dikalahkan Madagaskar 2-0

Kejutan Besar Piala Afrika, Nigeria Dikalahkan Madagaskar 2-0

Pelatih Madagaskar Nicolas Dupuis tak memiliki kesan anak asuhnya akan tampil gemilang di Piala Afrika 2019.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!