Sepakbola
Share this on:

Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

  • Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma
  • Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Paul Pogba mendapaktan kartu merah saat melawan Arsenal. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Alih-alih memenangi derby Manchester untuk pertama kalinya, Gelandang Manchester United Paul Pogba justru harus menyimpan ambisinya itu rapat-rapat. Sebab, Pogba tidak akan merasakan derby Manchester keduanya di Premier League begitu dihadiahi Andre Marriner dengan kartu merah langsung kemarin WIB (3/12).

Kartu merah tersebut diberikan bagi Pogba, setelah dianggap dengan sengaja menginjak kaki Hector Bellerin pada menit ke-73. Ini kartu merah pertama Il Polpo Paul sejak bermain di United.

Ini juga kartu merah pertama Pogba setelah empat musim lalu. Terakhir, Pogba dikartu merah pada laga kompetisi domestik sejak bersama Juventus yang menang 1-0 atas Palermo di Juventus Stadium.

''No comment,'' sebut Pogba terkait dengan kartu merah pertamanya di United dan kans bermainnya di derby Manchester ke-175 itu.

Pogba mengucapkannya dari akun Instagram-nya, @paulpogba, tadi malam WIB. Uniknya, kartu merah yang didapat Pogba ini bak jawaban dari ucapannya sebelum laga.

Sehari sebelum laga, dilansir Manchester Evening News, pemain termahal di dua musim lalu itu berkoar bahwa dia akan terus bermain selagi dia fit. Cuma kartu merah dan cedera yang bisa menghentikannya.

Selain itu, gelandang timnas Prancis tersebut juga menyumpahi pemain Manchester City. Berbicara kepada Football Focus beberapa jam sebelum laga, Pogba konfiden menyebut United-lah yang akan menyudahi streak unbeaten City.

Dia berharap ada salah satu dari pemain vital The Citizens yang akan apes pada laga melawan West Ham di Etihad Stadium, tadi malam WIB.

''Saya harap mereka akan kehilangan pemainnya karena cedera, seperti yang telah terjadi pada kami sekarang ini,'' harap gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Pelanggaran Pogba, seperti penuturan pelatih United Jose Mourinho, Pogba sudah emosi ketika diganjal Laurent Koscielny beberapa menit sebelum pelanggarannya ke Bellerin. Koscielny menghentikan Pogba yang sudah hampir berhadapan one on one dengan kiper Arsenall Petr Cech.

''Semua orang sudah mengetahui, Paul pemain yang bersih dan tidak masuk konteks pemain kasar, tidak sama sekali, apalagi yang menjurus ke kartu merah. Ini reaksi yang dia dapat setelah pelanggaran Koscielny,'' tutur Mourinho, dikutip The Guardian. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Kans untuk Menjauh Lagi
Kans untuk Menjauh Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Salah Dikuatirkan Belum Pulih saat Lawan Uruguay

Setelah Swiss menjejakkan kakinya di Negeri Beruang Merah, Senin (11/6) malam, total sudah 22 negara kontestan Piala Dunia 2018 telah berada di Rusia.


Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Bigmatch akan langsung tersaji di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Spanyol akan menantang Juara Eropa Portugal.


Baru Datang Langsung Cemerlang

Baru Datang Langsung Cemerlang

Musim ini baru kali pertama striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez bermain di Indonesia.


Duo Manchester Rebutan Jorginho

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City akhir musim ini membuat Pep Guardiola langsung gerak cepat.


Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

Menang 3-1, PSIS Mentas dari Zona Merah

PSIS Semarang mengakhiri periode negatifnya. Kemarin malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu mengempaskan Persela Lamongan 3-1 di stadion Madya, Magelang.


Ancaman Penghuni Zona merah

Ancaman Penghuni Zona merah

Nasib scudetto bagi Juventus sekarang berada di tangan mereka sendiri.


Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Buffon Dikartu Merah, Madrid Lolos Dramatis

Lolosnya Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, ke semifinal terus diperdebatkan penikmat sepakbola di kolong jagad ini.


Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Virus FIFA makin merajalela. Terbaru, kiper utama timnas Argentina Sergio Romero menjadi korban agenda internasional.


Setan Merah Butuh Romelu Lukaku

Setan Merah Butuh Romelu Lukaku

Ramon Sanchez Pizjuan sudah memberi Romelu Lukaku pelajaran.


Pique Kena Tulah Cornella-El Prat

Pique Kena Tulah Cornella-El Prat

Tak ada yang lebih dibenci publik Espanyol dibanding bek Barcelona Gerard Pique.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!