Sepakbola
Share this on:

Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

  • Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma
  • Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Paul Pogba mendapaktan kartu merah saat melawan Arsenal. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Alih-alih memenangi derby Manchester untuk pertama kalinya, Gelandang Manchester United Paul Pogba justru harus menyimpan ambisinya itu rapat-rapat. Sebab, Pogba tidak akan merasakan derby Manchester keduanya di Premier League begitu dihadiahi Andre Marriner dengan kartu merah langsung kemarin WIB (3/12).

Kartu merah tersebut diberikan bagi Pogba, setelah dianggap dengan sengaja menginjak kaki Hector Bellerin pada menit ke-73. Ini kartu merah pertama Il Polpo Paul sejak bermain di United.

Ini juga kartu merah pertama Pogba setelah empat musim lalu. Terakhir, Pogba dikartu merah pada laga kompetisi domestik sejak bersama Juventus yang menang 1-0 atas Palermo di Juventus Stadium.

''No comment,'' sebut Pogba terkait dengan kartu merah pertamanya di United dan kans bermainnya di derby Manchester ke-175 itu.

Pogba mengucapkannya dari akun Instagram-nya, @paulpogba, tadi malam WIB. Uniknya, kartu merah yang didapat Pogba ini bak jawaban dari ucapannya sebelum laga.

Sehari sebelum laga, dilansir Manchester Evening News, pemain termahal di dua musim lalu itu berkoar bahwa dia akan terus bermain selagi dia fit. Cuma kartu merah dan cedera yang bisa menghentikannya.

Selain itu, gelandang timnas Prancis tersebut juga menyumpahi pemain Manchester City. Berbicara kepada Football Focus beberapa jam sebelum laga, Pogba konfiden menyebut United-lah yang akan menyudahi streak unbeaten City.

Dia berharap ada salah satu dari pemain vital The Citizens yang akan apes pada laga melawan West Ham di Etihad Stadium, tadi malam WIB.

''Saya harap mereka akan kehilangan pemainnya karena cedera, seperti yang telah terjadi pada kami sekarang ini,'' harap gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Pelanggaran Pogba, seperti penuturan pelatih United Jose Mourinho, Pogba sudah emosi ketika diganjal Laurent Koscielny beberapa menit sebelum pelanggarannya ke Bellerin. Koscielny menghentikan Pogba yang sudah hampir berhadapan one on one dengan kiper Arsenall Petr Cech.

''Semua orang sudah mengetahui, Paul pemain yang bersih dan tidak masuk konteks pemain kasar, tidak sama sekali, apalagi yang menjurus ke kartu merah. Ini reaksi yang dia dapat setelah pelanggaran Koscielny,'' tutur Mourinho, dikutip The Guardian. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Kans untuk Menjauh Lagi
Kans untuk Menjauh Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Kalahkan PSMS Medan 4-2, PS Tira Jaga Asa

Kalahkan PSMS Medan 4-2, PS Tira Jaga Asa

Wajah Peter Butler langsung memerah ketika ditanya komentar terkait kekalahan timnya, PSMS Medan melawan PS Tira tadi malam (5/12) di Stadion Pakansari, Bogor.


Tembus Liga1, Kalteng Putra Langsung Incar Zlatan Ibrahimovic

Tembus Liga1, Kalteng Putra Langsung Incar Zlatan Ibrahimovic

Kalteng Putra tak ingin numpang lewat di Liga 1 tahun depan. Mereka sudah mengincar sejumlah amunisi top.


Debut Alfath Alfathier Langsung Cetak Gol

Debut Alfath Alfathier Langsung Cetak Gol

Alfath Alfathier memikul beban berat pada laga melawan Timor Leste tadi malam. Ini adalah debutnya sebagai starter di laga kompetitif bersama timnas.


Duel Dua Tim Pincang Liga 1

Duel Dua Tim Pincang Liga 1

Sriwijaya FC berada dalam posisi kritis. Memang saat ini Laskar Wong Kito tidak berada dalam zona merah.


Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

Laga Reuni Pogba dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo akan kembali lagi ke Old Trafford setelah lima tahun.


Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Optimistis Jauhi Zona Merah

Optimistis Jauhi Zona Merah

Bayu Pradana dan Septian David Maulana harus melewatkan laga penting Mitra Kukar saat menyambangi markas Bali United, Senin (15/10).


CR7 Bisa Dipecat Sponsor

CR7 Bisa Dipecat Sponsor

Musim pertama Cristiano Ronaldo di Juventus sangat terjal. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengem


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.


Vinicius (Sementara) Bukan Solusi

Vinicius (Sementara) Bukan Solusi

Dibeli seharga EUR 45 juta tidak lantas membuat Vinicius Jr langsung menjadi andalan sejak jornada pertama.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!