Sepakbola
Share this on:

Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

  • Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma
  • Dikartu Merah Langsung, Paul Pogba Kena Karma

Paul Pogba mendapaktan kartu merah saat melawan Arsenal. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Alih-alih memenangi derby Manchester untuk pertama kalinya, Gelandang Manchester United Paul Pogba justru harus menyimpan ambisinya itu rapat-rapat. Sebab, Pogba tidak akan merasakan derby Manchester keduanya di Premier League begitu dihadiahi Andre Marriner dengan kartu merah langsung kemarin WIB (3/12).

Kartu merah tersebut diberikan bagi Pogba, setelah dianggap dengan sengaja menginjak kaki Hector Bellerin pada menit ke-73. Ini kartu merah pertama Il Polpo Paul sejak bermain di United.

Ini juga kartu merah pertama Pogba setelah empat musim lalu. Terakhir, Pogba dikartu merah pada laga kompetisi domestik sejak bersama Juventus yang menang 1-0 atas Palermo di Juventus Stadium.

''No comment,'' sebut Pogba terkait dengan kartu merah pertamanya di United dan kans bermainnya di derby Manchester ke-175 itu.

Pogba mengucapkannya dari akun Instagram-nya, @paulpogba, tadi malam WIB. Uniknya, kartu merah yang didapat Pogba ini bak jawaban dari ucapannya sebelum laga.

Sehari sebelum laga, dilansir Manchester Evening News, pemain termahal di dua musim lalu itu berkoar bahwa dia akan terus bermain selagi dia fit. Cuma kartu merah dan cedera yang bisa menghentikannya.

Selain itu, gelandang timnas Prancis tersebut juga menyumpahi pemain Manchester City. Berbicara kepada Football Focus beberapa jam sebelum laga, Pogba konfiden menyebut United-lah yang akan menyudahi streak unbeaten City.

Dia berharap ada salah satu dari pemain vital The Citizens yang akan apes pada laga melawan West Ham di Etihad Stadium, tadi malam WIB.

''Saya harap mereka akan kehilangan pemainnya karena cedera, seperti yang telah terjadi pada kami sekarang ini,'' harap gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Pelanggaran Pogba, seperti penuturan pelatih United Jose Mourinho, Pogba sudah emosi ketika diganjal Laurent Koscielny beberapa menit sebelum pelanggarannya ke Bellerin. Koscielny menghentikan Pogba yang sudah hampir berhadapan one on one dengan kiper Arsenall Petr Cech.

''Semua orang sudah mengetahui, Paul pemain yang bersih dan tidak masuk konteks pemain kasar, tidak sama sekali, apalagi yang menjurus ke kartu merah. Ini reaksi yang dia dapat setelah pelanggaran Koscielny,'' tutur Mourinho, dikutip The Guardian. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Kans untuk Menjauh Lagi
Kans untuk Menjauh Lagi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Restu untuk si Nomor Tujuh

Restu untuk si Nomor Tujuh

Kalau Cristiano Ronaldo mengalami keapesan dengan menerima kartu merah kemarin (20/9) maka hal sebaliknya yang terjadi dengan, Mariano Diaz.


Noda di Musim Perdana

Noda di Musim Perdana

Karir Frank Lampard di Premier League termasuk 'bersih'. Dalam 609 penampilan di kompetisi level tertinggi Inggris itu, Lampard hanya kena kartu merah dua kali.


Sudah Siap Sambut Pogba

Sudah Siap Sambut Pogba

Persaingan Manchester United dan Barcelona tidak hanya memperebutkan Monchi.


Menyesal Kena Kartu Merah

Menyesal Kena Kartu Merah

Burnley sebetulnya punya peluang mengejar ketertinggalan dua gol saat menjamu Manchester United.


Pogba Akhirnya Buka Suara

Pogba Akhirnya Buka Suara

Gelandang Manchester United Paul Pogba mengakhiri sikap 'bungkam' tentang situasi yang dialami timnya.


Pasrah jika Kena Denda

Pasrah jika Kena Denda

Carlos Suarez akhirnya bisa menerima keluhan Barcelona terkait kondisi lapangan di Stadion Nuevo Jose Zorrilla.


Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Juara Grup, Timnas U-16 Langsung Pantau Calon Lawan

Janji timnas U-16 untuk tetap rakus di laga pemungkas grup A bukan isapan jempol belaka.


Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Ganti Nomor, Langsung Nyekor

Kedatangan Gonzalo Higuain tidak selamanya menyenangkan bagi AC Milan. Tidak percaya? Tanya saja Andre Silva.


Modal Ladeni Juara Bertahan

Modal Ladeni Juara Bertahan

Timnas U-16 meraih kemenangan kedua di ajang Piala AFF U-16. Setelah melibas Filipina 8-0 (29/7), skuad Merah Putih mengalahkan Myanmar 2-1.


Juve Bisa Langsung Melesat

Juve Bisa Langsung Melesat

Entah beruntung atau diuntungkan. Yang pasti, Juventus mendapatkan jadwal yang relatif enteng pada awal musim Serie A 2018-2019.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!