Sepakbola
Share this on:

Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

  • Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero
  • Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Aleksandar Mitrovic.

**** - Lihatlah, Rafa Benitez! Keputusannya meminggirkan Aleksandar Mitrovic dari starting XI Newcastle United musim ini tak sepenuhnya benar.

Buktinya, Mitro malah dielu-elukan di Red Star Stadium, Belgrade, Selasa dini hari kemarin WIB (10/10). Meski bukan dia penentunya, di balik gol Aleksandar Prijovic ada assist darinya.

Ya, satu assist itu jadi kontribusi pertama Mitrovic 1,5 bulan terakhir ini. Di klub, striker 23 tahun itu sudah tak mencetak gol lagi sejak 26 Agustus lalu ke gawang West Ham.

Dia cuma bermain sekali di Premier League. Itu pun sebagai pengganti, juga melawan West Ham. Striker 32 caps di Serbia itu nyaris tak terpakai di klub.

Makanya, assist yang berujung pada lolosnya Serbia ke Piala Dunia 2018 kemarin sudah jadi pembuktiannya pada Rafa. Dia bukan lagi zero. Apalagi, seperti dilansir Sportsmole, sudah ada klub yang bersedia menampungnya musim dingin nanti begitu memantau performanya saat kualifikasi ini.

Dilaporkan The Sun, pelatih Brighton and Hove Albion Chris Hughton sampai mengirim scouting-nya ke Wina pada Jumat lalu (6/10) dan ke Belgrade kemarin WIB. Untuk apa? Upaya itu sebagai bagian rencana Brighton memboyong Mitrovic ke Amex Stadium, markas Brighton. Apa kata Mitro?

Sebagaimana diberitakan Chronicle Live, Mitrovic tak paham apa alasan Benitez musim ini enggan memainkannya sebagai starter. Malah lebih banyak duduk di bench. ''Padahal secara fisik dan mental saya sudah siap. Karenanya, saya ketika masih di klub sudah tidak sabar untuk segera bermain di timnas,'' tutur Mitrovic.

''Dia sepertinya punya sedikit masalah denganmu,'' canda kiper senior di Serbia Vladimir Stojkovic, dikutip Novosti. ''Mitro tidak dia (Benitez) mainkan, karena dia nakal,'' lanjut pemain FK Partizan itu.

Terlepas dari keputusan kontroversial Benitez, Mitrovic tetap butuh klub untuk mengamankan kursinya di Piala Dunia. ''Saya rasa itu (pindah) ide bagus,'' ungkap Mitrovic. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Seleksi Rampung, Timnas U-19 Mulai Fokus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai menegaskan rencana matangnya untuk tak lagi melakukan seleksi pemain dan memilih okus pada pemantapan tim.


Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Messi Tak Yakin Argentina Bisa Juara di Rusia

Rencana Lionel Messi untuk gantung sepatu bakal sulit dihentikan, utamanya bila dua gagal lagi di Piala Dunia 2018.


Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Bukan Mauro Icardi, Diego Perotti, atau Erik Lamela pengisi satu slot kosong Argentina usai ditinggalkan Manuel Lanzini


Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Memiliki generasi emas memang memperbesar kans berbicara banyak di major event. Namun, bukan berarti sudah digaransi trofi.


Suara bagi Rafa di Rusia

Suara bagi Rafa di Rusia

Banyak pemain yang menjadikan Piala Dunia kali ini adalah debutnya. Namun, tidak sedikit pula event di Rusia tersebut merupakan partisipasi yang kesekian.


Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Piala Dunia itu prestise. Bukan hanya prestise soal trofi, begitu pula prestise dari hadiah yang diberikan kepada tim pemenangnya.


Yang Penting Asal Bukan Real

Yang Penting Asal Bukan Real

Sentimen Anti Real Madrid sudah terlanjur terbentuk.


Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Robben-Rafinha Ikuti Ribery Bertahan di Bayern

Keputusan Franck Ribery yang memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen untuk satu musim lagi ternyata "menginspirasi" beberapa pemain lainnya.


Ingat Sukses Rafa Benitez

Ingat Sukses Rafa Benitez

Maurizio Sarri bisa saja pergi jika Napoli gagal jadi scudetto Serie A musim ini.


Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Siap-diap Heavy Metal-kan La Peineta

Diego Godin dkk takkan ditemani Diego Simeone lagi di Wanda Metropolitano, dalam leg kedua semifinal Liga Europa pekan depan (4/5).



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!