Sepakbola
Share this on:

Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

  • Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero
  • Dipinggirkan Rafa, Mitro Bukan Lagi Zero

Aleksandar Mitrovic.

**** - Lihatlah, Rafa Benitez! Keputusannya meminggirkan Aleksandar Mitrovic dari starting XI Newcastle United musim ini tak sepenuhnya benar.

Buktinya, Mitro malah dielu-elukan di Red Star Stadium, Belgrade, Selasa dini hari kemarin WIB (10/10). Meski bukan dia penentunya, di balik gol Aleksandar Prijovic ada assist darinya.

Ya, satu assist itu jadi kontribusi pertama Mitrovic 1,5 bulan terakhir ini. Di klub, striker 23 tahun itu sudah tak mencetak gol lagi sejak 26 Agustus lalu ke gawang West Ham.

Dia cuma bermain sekali di Premier League. Itu pun sebagai pengganti, juga melawan West Ham. Striker 32 caps di Serbia itu nyaris tak terpakai di klub.

Makanya, assist yang berujung pada lolosnya Serbia ke Piala Dunia 2018 kemarin sudah jadi pembuktiannya pada Rafa. Dia bukan lagi zero. Apalagi, seperti dilansir Sportsmole, sudah ada klub yang bersedia menampungnya musim dingin nanti begitu memantau performanya saat kualifikasi ini.

Dilaporkan The Sun, pelatih Brighton and Hove Albion Chris Hughton sampai mengirim scouting-nya ke Wina pada Jumat lalu (6/10) dan ke Belgrade kemarin WIB. Untuk apa? Upaya itu sebagai bagian rencana Brighton memboyong Mitrovic ke Amex Stadium, markas Brighton. Apa kata Mitro?

Sebagaimana diberitakan Chronicle Live, Mitrovic tak paham apa alasan Benitez musim ini enggan memainkannya sebagai starter. Malah lebih banyak duduk di bench. ''Padahal secara fisik dan mental saya sudah siap. Karenanya, saya ketika masih di klub sudah tidak sabar untuk segera bermain di timnas,'' tutur Mitrovic.

''Dia sepertinya punya sedikit masalah denganmu,'' canda kiper senior di Serbia Vladimir Stojkovic, dikutip Novosti. ''Mitro tidak dia (Benitez) mainkan, karena dia nakal,'' lanjut pemain FK Partizan itu.

Terlepas dari keputusan kontroversial Benitez, Mitrovic tetap butuh klub untuk mengamankan kursinya di Piala Dunia. ''Saya rasa itu (pindah) ide bagus,'' ungkap Mitrovic. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Belum Ada yang Sesukses Eriksson

Langkah Freddie Ljungberg sebagai pelatih Arsenal U-23 menghidupkan lagi asa Swedia punya pelatih dengan rekam jejak jempolan.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Keane Ngamuk Lagi

Keane Ngamuk Lagi

Asisten pelatih Rep. Irlandia Roy Keane memang dikenal sebagai sosok dengan tingkat emosional tinggi. Alias ngamukan.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


La Pulga Terlalu Istimewa

La Pulga Terlalu Istimewa

Joaquin Sanchez bukan satu-satunya yang layak dapat sebutan tua-tua keladi.


Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Timnas U-16 Indonesia Siapkan Dua Uji Coba Lagi

Tinggal dua laga uji coba yang disiapkan timnas U-16 Indonesia sebelum terjun dalam Piala AFC U-16 2018 di Malaysia pada 21 September nanti.


Mourinho Tak Lagi Pimpin Latihan

Mourinho Tak Lagi Pimpin Latihan

Pelatih Manchester United Jose Mourinho dikabarkan akan menjalani laga hidup mati akhir pekan ini.


Pengin Jadi Presiden Klub

Pengin Jadi Presiden Klub

Spanyol bukan tempat yang asing bagi Ronaldo. Di sana, dia pernah sukses dengan dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid.


Geger Lagi dengan Federasi

Geger Lagi dengan Federasi

Konflik Mohamed Salah dengan Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) kembali memanas.


Saatnya Juara Garuda Asia

Saatnya Juara Garuda Asia

Selangkah lagi Indonesia mencapai sejarah baru.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!