Sepakbola
Share this on:

Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

  • Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan
  • Ditahan Seri Fiorentina, Juventus Disalip Inter Milan

FLORENCE - Tawa Rocco Comisio terbahak-bahak. Suasana hati pemilik Klub Fiorentina itu tengah berbahagia. Ia baru melihat klubnya berhasil merepotkan lawatan Juventus di Artemio Franchi, kandang Fiorentina, Sabtu (14/9) kemarin. Laga itu berkesudahan dengan hasil imbang 0-0.

Bak laga gladiator, Rocco tampak puas melihat jagoan Juventus, Cristiano Ronaldo tak bisa berbuat banyak menghadapi singa-singanya. Duduk di ruang VVIP, tangannya terus bertepuk menyemangati anak buahnya saat berhasil merebut bola dari pemain Juventus.

Meski tak ada gol, Presiden Fiorentina melontarkan sanjungan buat para pemainnya. Salah satunya, Franck Ribery. Menurutnya, striker veteran itu lebih hebat daripadaCristiano Ronaldo di lapangan hijau.

"Saya sangat senang. Permainan yang sangat cantik. Apakah Anda tadi melihat Ribery, lihatlah penampilannya di usia 36? Dia bermain lebih baik daripada Cristiano Ronaldo yang lebih muda darinya," sanjung Rocco kepada eks bintang Bayern Munchen tersebut kepada Calciomercato.com, Sabtu kemarin.

"Dua pemain Italia kami, Gaetano Castrovilli dan Federico Chiesa, juga fenomenal," sambungnya.

Menurutnya, secara harga pasar, pemainnya lebih murah ketimbang para pemain Juventus. Modal tersebut sepatutnya bisa membantai pemain La Viola. "Juve memiliki pemain senilai 300 juta, kami 50 juta. Kita yang seharusnya bisa kalah 6-0, tapi nyatanya imbang," ujarnya.

"Jika kamu memberi saya waktu, saya ingin memenangkannya (Serie-A), tidak bersama Juve atau Napoli. Dalam dua bulan terakhir, kami telah mencapai kesuksesan: kami memecahkan rekor tiket musim kami, kami membawa Ribery," sambungnya.

Pernyataaan Rocco bukannya tak berdasar (selengkapnya lihat infografis). Dari statistik yang diolah kanal analisa sepakbola, Whoscored, rating Frank Ribery lebih baik (7,5) ketimbang Ronaldo (6,31).

Meski baru turun menggantikan Kevin-Prince Boateng di menit 69, Ribery mampu memberikan penampilan yang apik. Ia berhasil menciptakan satu peluang dan dua tendangan tepat sasaran (shoot on goal).

Sementara, Ronaldo yang tampil 90 menit penuh tak mampu memberikan satu peluang pun. Pemain berusia 34 tahun itu total melesatkan tendangan tiga kali dan hanya satu yang tepat sasaran.

Sejak awal, pelatih Maurizio Sarri telah melakukan formasi 4-3-3 dengan skema menempatkan Gonzalo Higuain, Douglas Costa dan Cristiano Ronaldo sebagai trisula. Begitu laga dimulai, Juventus langsung berinisiatif menyerang. Sayang dimenit ke delapan, Costa harus menepi akibaf cedera. Gelandang asal Brasil itu digantikan Federico Bernardeschi.

Hal itu membuat lini serang Juve bertumpu pada Ronaldo dan Higuain. Sementara Bernadeschi, lebih bermain ke dalam. Di menit ke 11, Cristiano Ronaldo sempat melepaskan dua tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upayanya bisa diblok barisan pertahanan La Viola.

Empat menit sebelum turun minum, Fiorentina nyaris membobol gawang Juventus pada menit ke-41. Tandukan Dalbert Henrique dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Usai peluit babak kedua dimulai, pemain Juventus lebih banyak bertahan. Posisi makin disiplin sehingga mampu membendung serangan Fiorentina. Di menit 69, Frank Ribery menggantikan posisi Boateng. Sejumlah peluang pun didapat Juventus. Namun, semua serangan tidak berujung gol. Hingga laga usai, skor kacamata tetap bertahan

Hasil imbang yang didapatkan Fiorentina adalah poin perdana musim ini. Sebelumnya, anak asuh Vincenzo Montella dua kali kalah beruntun 3-4 vs Napoli dan 1-2 vs Genoa di dua pekan pertama.

Sementara itu, Juventus terlempar ke posisi kedua setelah Inter mengamankan tiga poin saat menjamu Udinese. Anak asuh Conte menang 1-0.

Berikutnya, tengah pekan nanti (19/9), Juventus akan main tandang melawan Atletico Madrid di Liga Championsmatchdaypertama. Setelah itu, akhir pekan mendatang (21/9), Juventus akan menjamu tim promosi Hellas Verona dalam lanjutan kompetisi Serie A. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

La Vecchia Signora (sebutan Juventus) punya kesempatan besar melumat Bologna yang tak pernah menang di empat laga sebelumnya.


AC Milan Rugi Rp2,2 Triliun

AC Milan Rugi Rp2,2 Triliun

Kabar mengejutkan datang dari mantan raksasa sepak bola Italia yang bermasalah AC Milan. Il Rossonerri (sebutan Milan) menderita rekor kerugian keuangan selama


Jerman Diimbangi Argentina, Loew Kesal Scaloni Puas

Jerman Diimbangi Argentina, Loew Kesal Scaloni Puas

Jerman ditahan imbang Argentina dalam laga uji coba di Signal Iduna Park, kemarin.



Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Vidal Mulai Penting untuk Skema Barcelona

Ernesto Valverde langsung melompat kegirangan usai Luis Suarez mencetak gol keduanya ke gawang Inter dalam laga dini hari kemarin.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Laga big match bakal kembali terjadi di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10) dinihari WIB nanti.


Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus bakal kedatangan tamu dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, menjadi pertemuan pertama mereka di Allianz Stadium Turin, Rabu (2/10) dini


AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

Manajemen AC Milan benar-benar naik pitam. Rossonerri (sebutan Milan) dibungkam 1-3 oleh Fiorentina di San Siro Stadium, Minggu (29/9) malam.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!