Sepakbola
Share this on:

Dominasi Penggawa City

  • Dominasi Penggawa City
  • Dominasi Penggawa City

MANCHESTER - Kebangetan kalau bukan pemain Manchester City yang memenangi gelar Pemain Terbaik Premier League Musim Ini versi PFA.

Sebab, para penggawa City mendominasi kandidat calon peraih award paling bergengsi di Premier League itu. Dari enam nama, tiga lainnya pemain The Citizens.

Itu setelah PFA mengumumkannya kemarin WIB (15/4). Tiga pemain City itu antara lain Kevin De Bruyne, Leroy Sane dan David Silva. Sementara Harry Kane (Tottenham), Mohamed Salah (Liverpool), dan David De Gea (Manchester United) jadi pesaingnya.

Dominannya skuad City dalam nominasi ajang ini adalah untuk kali pertama. Bahkan, sejak mulai digelar pada musim 1973-1974, belum pernah satu pun ada pemain-pemain City yang pernah menerima award ini.

Sekalipun, City pernah dua kali juara di Premier League dalam kurun waktu itu, yakni pada musim 2011-2012 dan 2013-2014. Sama seperti saat ini ketika City tinggal selangkah lagi jadi juara.

De Bruyne dan Salah yang banyak dijagokan bisa jadi pemenangnya musim ini. KDB, di balik sukses City musim ini malah tidak konfiden. Itu seperti yang diutarakan gelandang Belgia tersebut dalam wawancaranya kepada NBC Sports.

De Bruyne menilai, Salah-lah yang layak di musim ini menerima award tersebut. Tak peduli apakah Liverpool gagal jadi juara musim ini.

''Tanpa melihat siapa kami, saya yakian kalian akan memilih dia (Salah), dan saya pikir dia layak mendapatkannya,'' ungkapnya. De Bruyne menilai, capaian personal Salah musim ini lebih cemerlang ketimbang dirinya. ''Tak ada dia (Salah) dan gol-golnya, Anda akan kesusahan memenangi laga,'' klaim De Bruyne.

Ya, award ini memang lebih sering direbut pemain-pemain dari klub juara. Cuma, award ini pernah jatuh ke pemain dari bukan klub juara Premier League.

Luis Suarez pernah jadi salah satu pemiliknya pada musim 2013-2014. Meski, The Reds juga tak juara seperti musim ini. Dia hanya bermodal gelar top scorer, seperti yang ada di hadapan Salah musim ini. (ren/jpg)

Berita Sebelumnya

Kaya Pengalaman Bukan Jaminan
Kaya Pengalaman Bukan Jaminan

Berita Berikutnya

El Bichito Mini Ronaldo
El Bichito Mini Ronaldo

Berita Sejenis

Hentikan Dominasi Juve Don Carletto!

Hentikan Dominasi Juve Don Carletto!

Napoli memutuskan tidak memperpanjang kontrak kerja allenatore Maurizio Sarri yang habis musim panas tahun ini.


Jelang Final Liga Champions, Salah Tetap Berpuasa

Jelang Final Liga Champions, Salah Tetap Berpuasa

Penggawa Liverpool Alberto Moreno mengaku kagum dengan rekannya, Mohamed Salah, yang tetap berpuasa di tengah persiapan final Liga Champions 2017/2018.


Duo Manchester Rebutan Jorginho

Duo Manchester Rebutan Jorginho

Hengkangnya Yaya Toure dari Manchester City akhir musim ini membuat Pep Guardiola langsung gerak cepat.


Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Kunci Ada di Hak Siar Televisi

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dua klub yang pernah tersandung kasus Financial Fair Play (FFP) dari UEFA musim 2014-2015.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


DDG Bisa Jadi Kunci

DDG Bisa Jadi Kunci

Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League.


Penahbisan yang Terbaik di Premiership

Penahbisan yang Terbaik di Premiership

Pep Guardiola selalu datang ke Anfield sebagai pecundang. Musim lalu, Sang Filsuf melihat skuad Manchester City-nya takluk 0-1 di Premier League.


Solusi Peredam Mohamed Salah

Solusi Peredam Mohamed Salah

Sebelum derby Manchester, fokus Manchester City tertuju pada leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool di Anfield, Liverpool.


Regulasi yang Manjakan Pelatih

Regulasi yang Manjakan Pelatih

Pep Guardiola sempat sewot dengan jatah pergantian pemain saat musim pertamanya di Liga Champions bersama Manchester City, 2016 lalu.


City "B" Masih Kedodoran

City "B" Masih Kedodoran

Dilihat dari kacamata pencapaian di Liga Champions, Pep Guardiola sudah merehabilitasi namanya.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!