Sepakbola
Share this on:

Drawing 16 besar Liga Champions, Ujian Klub Jerman vs Inggris

  • Drawing 16 besar Liga Champions, Ujian Klub Jerman vs Inggris
  • Drawing 16 besar Liga Champions, Ujian Klub Jerman vs Inggris

NYON - Babak 16 besar Liga Champions menuntun takdir buat klub-klub Jerman bertemu dengan Inggris. Dari empat tim Inggris yang melaju ke 16 besar, hanya Manchester United yang tak bertemu tim-tim Jerman.

Liverpool akan bertemu dengan juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen. Kemudian Tottenham Hotspur berjumpa dengan Borussia Dortmund. Lalu Manchester City bertemu Schalke 04. United bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Nah, bentrokan antara Liverpool versus Bayern dianggap laga paling sengit. Jangan lupa kalau sosok pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki urusan yang tak selesai dengan Bayern.

Ya, pada final Liga Champions 2012-2013 lalu Klopp yang saat itu melatih Borussia Dortmund mengalami kekalahan menyakitkan 1-2 dari Die Roten di Stadion Wembley.

Direktur olahraga Bayern Hasan Halihalmidzic kepada UEFA mengatakan undian antara timnya versus Bayern adalah ujian yang sangat besar bagi timnya. Apalagi Liverpool menjadi salah satu tim paling hot di Eropa saat ini.

“Mereka memainkan sepak bola yang bagus, sepak bola yang mengandalkan fisik, dan dengan tempo yang tinggi. Pertemuan lawan Liverpool adalah tantangan besar untuk mendapatkan gelar master pada karir kepelatihanmu,” kata Brazzo, sapaan Hasan Salihamidzic kemarin (17/12) pada UEFA.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp dalam situs resmi klub berkata kalau hasil undian kemarin sangat bagus. Bukan sekedar reuni buat Klopp dengan mantan klub yang dibelanya itu sama-sama dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen,” ucap Klopp.

Pelatih 50 tahun tersebut segala kemungkinan masih bisa terjadi karena leg pertama yang bergulir 19 Februari yang disusul leg kedua 13 Maret. Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu sebelum bertandang ke Allianz Arena.

Menilik rekor pertemuan Klopp versus Bayern maka pria yang mengawali karir melatih bersama Mainz 05 itu inferior. Dari 29 pertandingan, Klopp menang sembilan kali, empat kali seri, dan 16 kali kalah.

“Musim kompetisi baru akan memasuki paro pertama. Kami masih harus bertanding bulan ini, Januari, dan Februari tanpa henti,” tutur Klopp soal jadwal main Liverpool yang sangat padat.

Mengenai performa Bayern yang musim ini meski kerap turbulensi di tangan der trainer anyar yakni Niko Kovac, Bayern tetaplah klub legendari Eropa yang demikian kuat.

“Situasinya bisa saja berbeda karena dalam pertemuan yang akan terjadi masih ada tambal sulam skuad. Pemain ada yang datang dan ada pemain yang pergi,” tutur Klopp.

Di sisi lain, dengan dua gol yang dicetak Sherdan Xhaqiri kemarin ke gawang Manchester United (17/12) maka Klopp berkata akan lebih banyak variasi pukulan dasar.

Sementara itu, City disebut-sebut sebagai tim Inggris yang memiliki undian yang gampang. Di babak 16 besar kemarin, merreka hanya bertemu Schalke 04. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Akhirnya, Arsenal Kalah Juga
Akhirnya, Arsenal Kalah Juga

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Final Liga Champions, Pergantian Pemain Bisa Empat Kali

Final Liga Champions, Pergantian Pemain Bisa Empat Kali

Musim lalu, hanya tujuh pemain yang duduk di bench pada final Liga Champions.


Empat Besar Serie A Memanas

Empat Besar Serie A Memanas

Melawat ke San Paolo, Naples, Inter Milan benar-benar apes. Klub asal kota Milan itu dibantai tuan rumah Napoli 1-4, Senin dinihari (20/05).


AS Roma Tunjuk Totti sebagai Direktur Teknis

AS Roma Tunjuk Totti sebagai Direktur Teknis

Kegagalan AS Roma menembus tiket Liga Champions musim depan membawa perubahan besar dalam susunan staf klub. Angin segar menuju Fransesco Totti.


PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

PSM Waspada Tren Ledakan Tim Promosi

Tim promosi mampu memberikan kejutan di pekan pertama Liga 1. PSS Sleman menang 2-1 atas Arema FC (15/5). Kemudian Kalteng Putra membekap PSIS Semarang 2-1 (16/


Sterling Kandidat Kapten Three Lions

Sterling Kandidat Kapten Three Lions

Selama Gareth Southgate menangani timnas Inggris, Joe Hart dan Fabian Delph adalah pemain Manchester City yang pernah dipercaya untuk mengenakan ban kapten.


City Tetap Waspadai Kekuatan Watford

City Tetap Waspadai Kekuatan Watford

Pep Guardiola sangat berambisi membuat sejarah bagi baru Manchester City dan sepak bola Inggris.


Terbuang di Madrid, Atletico Siap Tampung Marcos Llorente

Terbuang di Madrid, Atletico Siap Tampung Marcos Llorente

Atletico Madrid kemungkinan besar bakal kehilangan gelandang andalannya Rodri. Sang pemain, kemungkinan besar akan hijrah di Manchester City atau Bayern Munchen


Terlilit Utang, Palermo Terlempar ke Kasta Ketiga

Terlilit Utang, Palermo Terlempar ke Kasta Ketiga

Problem finansial menjadi momok bagi klub yang bertengger di Serie A Italia. Seperti nasib AC Parma yang harus turun kasta terbawah di Liga Italia.


Manchester City Terancam Absen di Liga Champions

Manchester City Terancam Absen di Liga Champions

Kabar buruk bagi penggemar Manchester City. Klub yang baru saja menjuarai Premier League itu terancam absen di Liga Champions untuk satu musim.


Liga 1 Musim 2019 Janjikan Kompetisi Lebih Baik

Liga 1 Musim 2019 Janjikan Kompetisi Lebih Baik

Sebanyak 18 klub sepak bola Tanah Air bakal memulai pertarungannya di ajang Liga 1 Indonesia musim 2019.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!