Sepakbola
Share this on:

Egy 90 Persen ke Eropa

  • Egy 90 Persen ke Eropa
  • Egy 90 Persen ke Eropa

JAKARTA - Kemampuan Egy Maulana Vikri bersama Timnas U-19 sepanjang 2017 cukup menyita perhatian timnya. Saat itu dia tampil sebanyak 14 kali bersama skuad Garuda Muda, adapun prestasi dia yakni 13 gol. Terbanyak di Timnas U-19, alias topskor.

Atas prestasinya itu pula, banyak klub yang berminat menggunakan jasa pemain kidal tersebut. Akhir 2017 lalu, dia mengunjungi tujuh negara Eropa. Antara lain, Spanyol, Jerman, Polandia, Prancis, Portugal, dan Italia.

Lebih dari tujuh klub papan atas di setiap negara memberikan perhatian buat Egy. Posisi dia saat ini memutuskan yang terbaik di mana dia akan memulai petualangannya di Benua Biru.

"Bisa dibilang 90 persen Egy akan main di Eropa, akan dia putuskan dalam 1-2 bulan ke depan," sebut Dusan Bogdanovic, agen Egy dalam pertemuan bersama Menpora Imam Nahrawi, kemarin.

Egy dan Dusan cukup berhati-hati dalam menyampaikan statemen kepada awak media. Namun, salah satu clue disebutkan Imam. "Karena pilihan itu pasti ada pertimbangan. Gak hanya soal rencana kontrak, tapi juga psikologis. Egy juga mau lingkungan barunya nanti ada Masjid," sebut Imam.

Salah satu yang mencuat yakni Saint Etienne, Prancis. Informasinya, Kultur di sana cukup banyak warga muslim. Tentunya secara psikologis diharapkan bisa mendorong Egy bisa lebih cepat beradaptasi.

Namun sekali lagi, Egy belum mau bicara banyak terkait pilihannya. "Sekarang saya akan belajar bahasa Inggris lagi, untuk mempermudah komunikasi," ujarnya. Pemain yang dijuluki Messi-nya Indonesia menjadi bintang yang harus dijaga. Bagi Kemenpora keberadaan Egy merupakan berkah.

Tahun ini dia diharapkan bisa menyelesaikan jenjang pendidikan SMA di Sekolah Khusus Olahraga Ragunan yang berada di bawah ruang lingkup Kemenpora. Selanjutnya, Imam Nahrawi memberikan dukungan penuh untuk Egy berkarir di Eropa.

"Yang diperhatikan, bila nanti negara membutuhkan dia harus segera pulang," sebutnya. Langkah Egy ke pentas Eropa itu perlahan juga bakal disusul juniornya. Witan Sulaiman, gelandang Timnas U-19 yang sekaligus satu sekolah dengan Egy juga bakal dipromosikan.

"Tapi nanti Witan kurang setahun lagi, dia baru kelas 2," ujar Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta. (nap/zul)

Berita Sebelumnya

Eks Bali United Trial di Persebaya
Eks Bali United Trial di Persebaya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Spanyol Berharap Portugal Tampil Menyerang

Bigmatch akan langsung tersaji di matchday 1 Grup B Piala Dunia 2018 di Sochi, Sabtu (16/6) dinihari WIB. Spanyol akan menantang Juara Eropa Portugal.


Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Jamu Kosta Rika, 100 Persen Saat Jadi Kapten

Setelah Wayne Rooney mengundurkan diri dari timnas Inggris tahun lalu maka Jordan Henderson mendapat kepercayaan sebagai kapten.


Makin Tenar karena Stevie G

Makin Tenar karena Stevie G

Panor Rangers FC sebagai salah satu tim besar di Skotlandia dan Eropa tidak perlu diragukan.


Lebih Senang Hadapi Klub dari Prancis

Lebih Senang Hadapi Klub dari Prancis

Bersua klub dari Prancis dalam final Eropa yang berlangsung di Prancis.


Ulle Meski Lebih Pede

Ulle Meski Lebih Pede

Rata-rata, hanya predator-predator Bundesliga yang main di Eropa seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mario Gomez, dihadapi Sven Ulreich.


Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Kembalikan Lagi Gairah Eropa

Andai yang lolos ke semifinal Liga Champions adalah Barcelona dan Manchester City, mungkin sensasi yang terjadi kemarin dinihari biasa saja.


Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Pep Guardiola telah mengarungi 103 laga Liga Champions sepanjang karir melatihnya. Persentase menangnya di angka 60,1 persen.


Bapak Striker, Anak Kiper

Bapak Striker, Anak Kiper

Jonathan Klinsmann? Namanya memang masih asing di kompetisi Eropa. Kecuali, jika melihat nama belakangnya, Klinsmann.


Penahbisan Raja Gol Eropa

Penahbisan Raja Gol Eropa

Neymar maupun Cristiano Ronaldo balapan untuk melakukan satu hal yang belum pernah terjadi.


Nacho Juga Bisa Seperti Ramos

Nacho Juga Bisa Seperti Ramos

Cristiano Ronaldo tembus 100 gol Eropa. Karim Benzema memutus paceklik gol di Liga Champions delapan bulan terakhir.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!