Sepakbola
Share this on:

Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa

  • Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa
  • Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa

JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia tidak berangkat ke Singapura dalam kondisi terbaiknya kemarin. Selain Evan Dimas yang diragukan untuk bertanding melawan timnas Singapura pada 21 Maret, Ahmad Nur Hardianto sudah dipastikan tidak bisa bermain.

Ya, striker Arema FC tersebut tidak ikut dalam rombongan timnas yang berangkat ke Singapura pada kemarin (19/3) pagi. Dia ditinggal untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisinya. Apakah cedera yang dialaminya merupakan penyakit lama atau ada diagnosis baru.

Media Officer Timnas Bandung Saputra mengatakan, pelatih Luis Milla terpaksa tidak membawa Hardianto karena kondisinya tersebut. Sang pemain dipastikan akan melakukan perawatan lebih lanjut. ’’Resiko kalau terlalu memaksakan, dokter tim berencana akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,’’ terangnya.

Tapi, Milla tampaknya tidak perlu khawatir dengan absennya Hardianto. Satu nama yang ditunggunya untuk bergabung, Ezra Walian sudah terlihat dalam rombongan timnas kemarin. Pemain Almere City tersebut sudah bergabung dengan tim sejak Minggu (18/3) sore.

Meski tidak sempat ikut latihan ketika di Indonesia, Ezra punya kesempatan beradaptasi dengan rekan-rekannya kemarin sore. Sebab, timnas U-23 setelah tiba di Singapura siang kemarin langsung menggeber latihan sore harinya. ’’Banyak bicara taktikal, Evan dan Ilham (Udin Armayn) juga akan bergabung,’’ lanjut Bandung.

Latihan timnas sendiri akan dilakukan di Yishun Stadium, lokasi yang tempat uji coba dengan Singapura dilangsungkan. Apabila Evan dan Ilham bergabung, total pemain timnas U-23 yang saat ini berada di Singapura berjumlah 23 orang.

Kemenangan menjadi satu target yang dipatok Milla. Dia berharap anak asuhnya benar-benar bisa menunjukkan performa yang ciamik agar bisa jadi bagian dari skuad Asian Games 2018. ’’Banyak kejutan, tapi yang pasti saya harap bisa melihat turunkan semua pemain,’’ tegasnya.

Minusnya Hardianto juga jadi masalah. Namun, Milla mengatakan masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisinya. ’’Seperti yang saya bilang, akan ada banyak pemain yang tidak bermain pada posisinya. Saya akan mencoba beri posisi baru pada mereka,’’ tuturnya.

Irfan Jaya, salah satu pemain yang baru dipanggil ke timnas U-23 pada 2018 berharap bisa menunjukkan performa yang baik ketika dipercaya bermain. Winger Persebaya Surabaya itu juga ingin bisa jadi bagian dari skuad Asian Games 2018.

’’Doakan saja agar saya bisa terus menunjukkan penampilan bagus. Tapi kalau dipercaya, saya berjanji akan maksimal,’’ ucapnya.

Selain Irfan, ada dua pemain Persebaya lainnya yang dipanggil ke timnas U-23, yakni bek muda Rachmat Irianto dan winger Osvaldo Haay. Di antara ketiga pemain Green Force itu Osvaldo merupakan pemain yang paling sering jadi langganan timnas, sejak dia masih membela Persipura Jayapura. (rid/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Duel Dua Tim Pincang Liga 1

Duel Dua Tim Pincang Liga 1

Sriwijaya FC berada dalam posisi kritis. Memang saat ini Laskar Wong Kito tidak berada dalam zona merah.


Datang Lebih Dini ke Singapira, Timnas Siap Tempur

Datang Lebih Dini ke Singapira, Timnas Siap Tempur

Kedatangan Timnas Indonesia ke Singapura untuk menjalani laga perdana di Piala AFF 2018 memang tidak biasa.


Tak Dipanggil Timnas, Andik Tetap Legawa

Tak Dipanggil Timnas, Andik Tetap Legawa

Tidak ada nama Andik Vermansah dalam skuad Piala AFF 2018 membuat sang pemain cukup kecewa.


Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez

Setelah Solari, Muncul Poche dan Martinez

Santiago Solari benar-benar tidak bisa tenang selama menukangi Real Madrid di dua pekan mendatang.


Solari Ditenggat Dua Pekan Katrol Madrid

Solari Ditenggat Dua Pekan Katrol Madrid

Tidak banyak waktu bagi Santiago Solari memikirkan racikan yang pas bagi Real Madrid pasca menggantikan Julen Lopetegui kemarin.


Menangi El Clasico, Messi Tak Sabar Segera Pulih

Menangi El Clasico, Messi Tak Sabar Segera Pulih

El Clasico (28/10) adalah tantangan terberat Barcelona selepas Lionel Messi cedera pekan lalu.


Timnas U-19 Berharap Masih Dipegang Indra

Timnas U-19 Berharap Masih Dipegang Indra

Nama Indra Sjafri memang tidak pernah lepas dari perjalanan Timnas Indonesia U-19.


Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Luis Milla Tutup Buku dengan PSSI

Drama Luis Milla dan PSSI berakhir getir. Pelatih asal Spanyol itu tidak kembali ke Indonesia untuk menangani timnas Indonesia dalam Piala AFF 2018.


VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Sejak menjuarai Piala AFF U-16 2018 Agustus lalu, nama punggawa Timnas U-16 memang santer dibicarakan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!