Sepakbola
Share this on:

Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa

  • Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa
  • Evan Dimas Cedera, Hardianto Tidak Dibawa

JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia tidak berangkat ke Singapura dalam kondisi terbaiknya kemarin. Selain Evan Dimas yang diragukan untuk bertanding melawan timnas Singapura pada 21 Maret, Ahmad Nur Hardianto sudah dipastikan tidak bisa bermain.

Ya, striker Arema FC tersebut tidak ikut dalam rombongan timnas yang berangkat ke Singapura pada kemarin (19/3) pagi. Dia ditinggal untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisinya. Apakah cedera yang dialaminya merupakan penyakit lama atau ada diagnosis baru.

Media Officer Timnas Bandung Saputra mengatakan, pelatih Luis Milla terpaksa tidak membawa Hardianto karena kondisinya tersebut. Sang pemain dipastikan akan melakukan perawatan lebih lanjut. ’’Resiko kalau terlalu memaksakan, dokter tim berencana akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,’’ terangnya.

Tapi, Milla tampaknya tidak perlu khawatir dengan absennya Hardianto. Satu nama yang ditunggunya untuk bergabung, Ezra Walian sudah terlihat dalam rombongan timnas kemarin. Pemain Almere City tersebut sudah bergabung dengan tim sejak Minggu (18/3) sore.

Meski tidak sempat ikut latihan ketika di Indonesia, Ezra punya kesempatan beradaptasi dengan rekan-rekannya kemarin sore. Sebab, timnas U-23 setelah tiba di Singapura siang kemarin langsung menggeber latihan sore harinya. ’’Banyak bicara taktikal, Evan dan Ilham (Udin Armayn) juga akan bergabung,’’ lanjut Bandung.

Latihan timnas sendiri akan dilakukan di Yishun Stadium, lokasi yang tempat uji coba dengan Singapura dilangsungkan. Apabila Evan dan Ilham bergabung, total pemain timnas U-23 yang saat ini berada di Singapura berjumlah 23 orang.

Kemenangan menjadi satu target yang dipatok Milla. Dia berharap anak asuhnya benar-benar bisa menunjukkan performa yang ciamik agar bisa jadi bagian dari skuad Asian Games 2018. ’’Banyak kejutan, tapi yang pasti saya harap bisa melihat turunkan semua pemain,’’ tegasnya.

Minusnya Hardianto juga jadi masalah. Namun, Milla mengatakan masih ada beberapa pemain yang bisa menggantikan posisinya. ’’Seperti yang saya bilang, akan ada banyak pemain yang tidak bermain pada posisinya. Saya akan mencoba beri posisi baru pada mereka,’’ tuturnya.

Irfan Jaya, salah satu pemain yang baru dipanggil ke timnas U-23 pada 2018 berharap bisa menunjukkan performa yang baik ketika dipercaya bermain. Winger Persebaya Surabaya itu juga ingin bisa jadi bagian dari skuad Asian Games 2018.

’’Doakan saja agar saya bisa terus menunjukkan penampilan bagus. Tapi kalau dipercaya, saya berjanji akan maksimal,’’ ucapnya.

Selain Irfan, ada dua pemain Persebaya lainnya yang dipanggil ke timnas U-23, yakni bek muda Rachmat Irianto dan winger Osvaldo Haay. Di antara ketiga pemain Green Force itu Osvaldo merupakan pemain yang paling sering jadi langganan timnas, sejak dia masih membela Persipura Jayapura. (rid/ham/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Sekarang atau Tidak Sama Sekali The Citizens

Pep Guardiola telah mengarungi 103 laga Liga Champions sepanjang karir melatihnya. Persentase menangnya di angka 60,1 persen.


Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Emery Membantah, Tiga Kandidat Mulai Disebut-sebut

Bukan hanya kembalinya Neymar pasca cedera yang dinanti penggemar PSG. Melainkan kelanjutan karir pelatih Unai Emery musim depan.


Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Romero Cedera, Spanyol Langsung Pesta

Virus FIFA makin merajalela. Terbaru, kiper utama timnas Argentina Sergio Romero menjadi korban agenda internasional.


Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Selesai Uji Coba, Pemain Terkapar

Virus FIFA. Itulah sebutan buat situasi pemain yang harus kembali ke klubnya karena cedera setelah menjalankan tugas negara.


Evan Dimas Cedera, Milla Siapkan Kejutan

Evan Dimas Cedera, Milla Siapkan Kejutan

Timnas U-23 Indonesia menantang Singapura U-23 pada laga persahabatan di Stadion Nasional Singapura malam ini.


Neymar Diramal Absen di Piala Dunia

Neymar Diramal Absen di Piala Dunia

Cedera tulang metatarsal kanan Neymar Jr sebetulnya sudah diramalkan jauh-jauh hari.


Evan Dimas Cedera, Lini Tengah Timnas U-23 dalam Masalah

Evan Dimas Cedera, Lini Tengah Timnas U-23 dalam Masalah

SolusiI pengganti Evan Dimas yang masih cedera sebelum melawan Singapura (21/3) masih dipikirkan pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla.


Klub Rusia Kalah, Keluhkan Jadwal Ketat

Klub Rusia Kalah, Keluhkan Jadwal Ketat

Rusia menempatkan wakil terbanyak di 16 besar Liga Europa. Namun, mereka terancam tidak meloloskan satu pun wakilnya ke perempat final.


Neymar Cedera, Samba pun Ikut Panik

Neymar Cedera, Samba pun Ikut Panik

Tak hanya PSG yang cemas dengan cedera metatarsal kaki kanan yang menimpa Neymar Jr. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) pun ikut panik.


Menang 3-0, Neymar Malah Cedera Engkel

Menang 3-0, Neymar Malah Cedera Engkel

PSG tampaknya sudah bisa mengibarkan bendera putih ke Real Madrid jelang leg kedua 16 besar Liga Champions (8/3).



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!