Sepakbola
Share this on:

Final Copa del Rey, Kans Barcelona Genggam Titelke-31

  • Final Copa del Rey, Kans Barcelona Genggam Titelke-31
  • Final Copa del Rey, Kans Barcelona Genggam Titelke-31

SEVILLE - Barcelona akan meladeni Valencia dalam final Copa del Rey 2018/19, Minggu (26/5) dinihari WIB. Mengambil tempat di markas Real Betis, Estadio Benito Villamarin, Barcelona akan membuktikan dirinya sebagai tim terbaik di tanah Spanyol.

Di Copa del Rey, Barcelona adalah juara bertahan empat musim beruntun. Musim ini, Lioenl Messi dan kawan-kawan mengincar titel Copa del Rey mereka yang ke-31 sekaligus menyandingkannya dengan trofi La Liga untuk mengobati sakit hati akibat kegagalan pahit di Liga Champions.

Sementara bagi Valencia, meraih gelar Copa del Rey adalah upaya mereka membawa trofi ke Mestalla karena di LaLiga mereka hanya finis empat besar La Liga. Valencia bertekad menjuarai kompetisi ini untuk kali ke-8 dan yang pertama sejak 2007/08.

Barcelona dan Valencia terakhir kali bertemu di Copa del Rey adalah di semifinal musim lalu. Saat itu, Blaugrana-julukan Barcelona menang dengan agregat 3-0. Saat itu, Barca menang 1-0 lewat gol Luis Suarez pada leg pertama di Camp Nou, kemudian menang 2-0 melalui gol-gol Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic pada leg kedua di Mestalla.

Tentu saja kami harus berhati-hati. Ini adalah laga final karena pasti akan sulit, aku pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dilansir Marca. Apa yang dikatakan Valverde itu merujuk hasil kurang memuaskan Barcelona saat bertemu Valencia di LaLiga musim ini.

Dari dua pertemuan mereka, semuanya berkesudahan imbang, yakni 1-1 di kandang Valencia dan 2-2 di markas Barcelona. Tiga gol Barcelona dalam dua pertemuan itu semuanya dicetak oleh Lionel Messi, sedangkan tiga gol Valencia dicetak oleh Kevin Gameiro, Dani Parejo, dan Ezequiel Garay.

Uniknya, musim ini baik Barcelona maupun Valencia sama-sama tersingkir oleh tim Inggris di semifinal kompetisi Eropa. Barcelona dihajar Liverpool di Liga Champions dengan agregat 3-4. Sedangkan Valencia dijegal Arsenal dengan agregat 3-7 di Europa League.

Wajar jika Valeverde cukup berhati-hati dalam laga kali ini. Pasalnya, Barcelona takkan diperkuat sejumlah pilar. Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, Kevin-Prince Boateng, Luis Suarez, dan Rafinha dipastikan absen karena cedera.

Meski demikian, Barcelona sepertinya bakal tetap lebih difavoritkan menang. Pasalnya, sang megabintang Lionel Messi berada dalam kondisi siap tempur sejak menit awal. Messi sudah mencetak 27 gol dalam 32 penampilan melawan Valencia di semua ajang. Messi juga mengukir delapan gol dan satuassist dalam sepuluh penampilan terakhirnya untuk Barcelona. Dia akan menjadi ancaman terbesar buat Valencia.

Kabar baiknya, Barcelona tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya melawan Valencia di Copa del Rey. Mereka mencatat 4 kemenangan dan dua kali seri. Barcelona juga tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya melawan Valencia di semua kompetisi , pasukan Ernesto Valverde itu membukukan 5 kemenangan dan 3 kali seri.

Barcelona selalu mencetak minimal 2 gol dalam 2 laga terakhirnya di semua kompetisi. Barcelona hanya sekali imbang dalam 9 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Valencia selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di semua kompetisi. Valencia cuma sekaliclean sheet dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi. Tidak ada hasil imbang dalam 14 laga terakhir Valencia di semua kompetisi. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis


Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Netizen Minta Pertahankan Coach Fakhri

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19, Fakhri Husaini berpamitan usai membawa skuat Garuda Nusantara lolos ke putaran final Piala AFC U-19 202


Penegasamn Messi sebagai The King of Freekicks

Penegasamn Messi sebagai The King of Freekicks

Penampilan Lionel Messi menjadi pusat perhatian dalam laga Barcelona melawan Celta Vigo di Camp Nou, dini hari kemarin.


Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Cervenobili Bikin Frustasi, Barcelona Mulai Membosankan

Duel Barcelona vs Slavia Praha di Camp Nou, dini hari kemarin WIB, penuh Banyolan dan membosankan..


Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona akan menjamu Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions, dinihari nanti.


Aston Villa vs Liverpool, Duel Pemanasan Sebelum Final

Aston Villa vs Liverpool, Duel Pemanasan Sebelum Final

Duel di Villa Park nanti malam, menjadi laga pemanasan Liverpool melawan Aston Villa di babak perempat final Piala Liga, bulan depan.


Ak Diperpanjang Kontraknya, Valverde Diganti Koeman

Ak Diperpanjang Kontraknya, Valverde Diganti Koeman

Nasib entrenador Barcelona Ernesto Valverde terombang-ambing tidak karuan.


Tim Promosi Geser Barcelona

Tim Promosi Geser Barcelona

Granada berhasil menggeser Barcelona dari tampuk pemuncak klasemen, setelah menang 1-0 atas Real Betis, di Stadion Estadio Nuevo Los Cármenes, kemarin malam.


Slavia Praha vs Barcelona, Momok Trio MSG

Slavia Praha vs Barcelona, Momok Trio MSG

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann akan jadi momok bagi klub Republik Ceko, Slavia Praha pada matchday ketiga Grup F Liga Champions.


Eibar vs Barcelona, Saatnya Tempel Madrid

Eibar vs Barcelona, Saatnya Tempel Madrid

Melawan Eibar sebenarnya membuka peluang Barca menggeser rival pahitnya, Real Madrid. Jarak keduanya hanya dua poin.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!