Sepakbola
Share this on:

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

  • Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri
  • Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

FIRENZE - Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih. Tanpa kehadirannya, Juventussebenarnya telah mengukir rekor sempurna hingga pekan ketiga Serie-A.

Pekan pertama, Si Nyonya Tua mengawali kemenangan perdana atas tuan rumah Parma lewat gol tunggal Giorgio Chiellini. Di pekan kedua, Juventus menundukkan rival scudetto-nya, Napoli. Juventus menang 4-3 di depan pendukungnya sendiri. Tiga gol disarangkan Danilo, Gonzalo Higuain, serta Cristiano Ronaldo. Penentu kemenangan Juve diciptakan dari gol bunuh diri Kalidou Koulibaly.

Dalam laga kontra Fiorentina, Sarri bakal menunjukkan batang hidungnya di tepi Lapangan Stadion Artemio Franchi, Sabtu (14/9) sore. Dilansir dari Football of Italia, Sarri mengaku penyakit bukan menjadi halangan untuk mengokohkan posisi La Vecchia Signora di puncak klasemen.

"Saya sudah sembuh dan akan menunggu di pinggir lapangan," ujar Sarri, Kamis (12/9) lalu.

Laman ofisial Juventus juga merilis laporan bahwa Sarri mengisi konferensi pers sebelum berangkat ke Kota Florence, Markas La Viola. Ya, manajer yang menghadiri konferensi pers, umumnya, dipastikan akan muncul di lapangan pada pertandingan yang bersangkutan. Termasuk Sarri.

Di Artemio Franchi, debutan anyar Juve Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot kemungkinan akan dimainkan bersama. Kendati demikian, Ramsey diprediksi akan diturunkan pada menit akhir laga karena kondisinya yang belum fit.

Gelandang eks Arsenal itu mengaku tak sabar lagi ingin unjuk gigi bagi klub barunya tersebut. Namun, cedera hamstring yang cukup parah membuat Ramsey harus menunda debutnya bersama Juve, bahkan hingga laga pekan kedua lalu.

"Saya sekarang sudah siap, kondisi saya sudah bugar. Saya sudah tidak sabar," ujarnya seperti yang dikutip Calciomercato.com, kemarin.

Di Kota Florence, Ramsey akan mewujudkan impiannya membela Si Nyonya Tua dalam laga versus Fiorentina.

Sementara, eks gelandang PSG Adrien Rabiotn dipastikan turun sejak menit-menit awal. Ia pun harus bersaing mengisi posisi jangkar dengan Blaise Matuidi dalam Starting Eleven Bianconeri.

Di sisi lain, Trio penyerang Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Costa akan mengisi lini depan Bianconeri. Trisula ini masih menjadi andalan Juventus dalam mengincarScudettoberuntun ke-9.

Setelah laga ini, Juve kembali tancap gas dalam persiapan laga tandang kontra Atletico Madrid di Liga Champions, tengah pekan nanti. Sementara itu, Fiorentina belum meraup satu poin hingga pekan kedua Serie-A.

Mereka kalah di dua laga pembuka. Fiorentina tunduk 3-4 saat menjamu Napoli di pekan perdana. Kemudian menyerah 1-2 di kandang Genoa.

Debutan baru Franck Ribery belum bisa dimainkan sejak awal dua laga tersebut. Dalam kontra Juve, bintang Perancis itu diprediksi akan dimainkan dari menit awal.

"Juventus masih menjadi lawan yang tangguh. Hanya segelintir dari klub Serie-A yang bisa mengalahkannya. Meski begitu, ini adalah tantangan bagi saya. Menang di Arthemia Franchi, bukan gal yang mustahil," kata pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, seperti dikutip dariFootball Italia.

"Melawan Sarri adalah lembaran baru saya dalam sejarah Fiorentina. Itu sangat spesial," tandasnya.

Debutan lain seperti Kevin-Prince Boateng, Erick Pulgar hingga Milan Badelj akan dimainkan Montella sejak menit awal. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18
Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Juventus vs Locomotiv Moskow, Jangan Terpeleset Lagi Juve!

Lokomotiv Moskow baru mengemas satu kemenangan dan sekali kalah hingga matchday ketiga grup D Liga Champions.


Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

Juventus vs Bologna, Menanti Kejutan Sarrismo Lagi

La Vecchia Signora (sebutan Juventus) punya kesempatan besar melumat Bologna yang tak pernah menang di empat laga sebelumnya.


Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus Mulai Tunjukkan Dominasi

Juventus mengudeta Inter Milan setelah memenangi Derby dItalia pada giornata ketujuh Serie A.


Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Juventus Memang Sudah Menang Pamor

Tampil perkasa di hadapan pendukung yang memadati Allianz Stadium, Juventus membenamkan mimpi Bayer Leverkusen yang menargetkan mencuri poin di pertemuan pertam


Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus vs Leverkusen, Kans Amankan Poin Penuh

Juventus bakal kedatangan tamu dari tim Jerman, Bayer Leverkusen. Di Liga Champions, menjadi pertemuan pertama mereka di Allianz Stadium Turin, Rabu (2/10) dini


AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

Manajemen AC Milan benar-benar naik pitam. Rossonerri (sebutan Milan) dibungkam 1-3 oleh Fiorentina di San Siro Stadium, Minggu (29/9) malam.


Tottenham Spurs VS Bayern Muenchen, Menanti Dendam Die Roten

Tottenham Spurs VS Bayern Muenchen, Menanti Dendam Die Roten

Pertandingan big match bakal tersaji di matchday kedua babak penyisihan Grup B UEFA Champion (Liga UEFA Champion) 2019/2020.


Revolusi Ngotot ala Sarri

Revolusi Ngotot ala Sarri

Tre Difensori atau tiga bek memang selalu menjadi andalan Juventus pada musim-musim sebelumnya.


Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Juventus vs SPAL, Saatnya Kembali Rebut Takhta

Berita kematian sang nenek membuat Alex Sandro harus kembali ke Brasil. Kepergiannya membuat kekosongan di lini pertahanan Juventus.


Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Kalahkan Lazio 1-0, Inter Kudeta Juventus

Inter Milan akhirnya memupus dominasi Juventus. Skuat Antonio Conte melanjutkan laju kemenangannya di Liga Italia.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!