Sepakbola
Share this on:

Florentino Perez Incar Trofi Keenam

  • Florentino Perez Incar Trofi Keenam
  • Florentino Perez Incar Trofi Keenam

**** - Hanya tiga nama Presiden Real Madrid yang pernah membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions. Santiago Bernabeu (1943-1978) adalah presiden tersukses Real di level Eropa dengan mempersembahkan enam gelar Liga Champions (1955–1956, 1956–1957, 1957–1958, 1958–1959, 1959–1960, 1965–1966)

Di deret kedua ada nama Presiden Real saat ini Florentino Perez dengan empat trofi Liga Champions (2001-2002, 2013-2014, 2015-2016, 2016-2017). Di belakang Bernabeu dan Perez, Lorenzo Sanz dengan dua gelar Liga Champions (1997-1998, 1999-2000).

Nah, meski sudah merasakan empat kali mengangkat Si Kuping Besar namun Perez masih merasa kurang. Pria 71 tahun itu secara terang-terangan ingin sejajar dengan Bernabeu dengan capaian enam trofi Liga Champions.

“Pencapaian Bernabeu adalah titik referensi kami jadi kami ingin meneruskan jejak sukses yang dicapainya. FIFA menyatakan Real sebagai klub terbaik abad 20, kini kami bekerja keras untuk mendapat pengakuan yang sama untuk abad 21,” kata Perez kepada La Gazzetta dello Sport kemarin (10/4).

Pria lulusan teknik sipil Technical University of Madrid tersebut optimis kalau gelar kelima sekaligus gelar hat-trick Real bisa didapatkan. Apalagi Real era Zidane ini punya DNA Liga Champions.

Melihat konfigurasi delapan besar musim ini, Perez punya pandangan soal siapa yang dipilihanya sebagai lawan. Perez membayangkan Real akan berjumpa Bayern Muenchen di semifinal kemudian Barcelona di final.

Kalau el clasico terjadi di semifinal maka bisa dipastikan el clasico akan tergelar tiga kali dalam periode kurang dari 14 hari. Semifinal Liga Champions akan 24/25 April serta 1/2 Mei. Sedang untuk jadwal La Liga, el clasico diagendakan 6 Mei.

Bagaimana seandainya bertemu dengan Barca di semifinal ? “Kami sudah menang dua kali atas mereka musim ini di Piala Super Spanyol,” tutur Perez kemarin. (dra/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Titi Harus Siap Dimusuhi

Titi Harus Siap Dimusuhi

Thierry Henry adalah legenda Prancis. Gelar itu layak disematkan jika menilik deretan trofi dan pencapaian individunya bersama timnas Prancis.


Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Enzo Perez Gantikan Posisi Lanzini

Bukan Mauro Icardi, Diego Perotti, atau Erik Lamela pengisi satu slot kosong Argentina usai ditinggalkan Manuel Lanzini


Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Tak Ingin Bernasib seperti Three Lions

Memiliki generasi emas memang memperbesar kans berbicara banyak di major event. Namun, bukan berarti sudah digaransi trofi.


Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Wow... Juara Piala Dunia Rusia Dapat Rp523,5 Miliar

Piala Dunia itu prestise. Bukan hanya prestise soal trofi, begitu pula prestise dari hadiah yang diberikan kepada tim pemenangnya.


Selamat Tinggal Generasi Milenial

Selamat Tinggal Generasi Milenial

La Liga 2017-2018 sudah berakhir kemarin WIB (21/5). Barcelona pun telah jadi juaranya setelah mengangkat trofi juara La Liga ke-25-nya di Camp Nou, Barcelona.


Kans Gelar United Musim Ini

Kans Gelar United Musim Ini

Wembley Stadium masih menjadi arena bermain bagi Alexis Sanchez. Dua kali Alexis mengangkat trofi Piala FA di Wembley, masing-masing pada 2015 dan 2017.


Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Juara Kali Keenam, Bikin Kaos Sekekar Ronaldo

Salah satu selebrasi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang paling ikonik adalah membuka jersey kemudian memamerkan otot perutnya yang kotak-kotak itu.


Kans Revans dan Perpendek Jarak

Kans Revans dan Perpendek Jarak

Leganes telah menggagalkan peluang Real Madrid meraih trofi Copa del Rey. Kesempatan revans terbuka dinihari nanti di Stadion Butarque, Leganes.


Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Posisi Oscar Arias Terancam kalau Tanpa Trofi

Ditinggal Ramón Rodríguez Verdejo alias Monchi ke AS Roma musim panas 2017 lalu membuat Sevilla kehilangan daya endusnya untuk mencium pemain hebat.


Habisa-habisan di Copa del Rey

Habisa-habisan di Copa del Rey

Trofi Copa del Rey dalam tiga tahun terakhir jelas bukan prioritas untuk dimenangi oleh Real Madrid.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!