Sepakbola
Share this on:

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

  • Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa
  • Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

PORTO - Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League Senin (10/6) dini hari kemarin. Yah, di laga final melawan Portugal di Estadio Dragao, Porto itu, Belanda menyerah dengan skor 0-1.

Menjelang final, De Ligt dan kawan-kawannya membawa harapan yang sangat tinggi. Mereka ingin memenangkan trofi ini. Maklum, Belandayang sedang terpuruk dalam empat tahun terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Die Oranje sukses menembus final UEFA Nations League usai mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 di babak semifinal.

Sayang, impian Belanda untuk menyabet gelar juara gagal total. Gol semata wayang Goncalo Guedes menjadi mimpi buruk Belanda. Dan sebji gol itu mengantarkan Portugal menjadi juara pertama UEFA Nations League.

"Saya rasa ini adalah akhir yang sulit bagi musim yang sangat indah bagi saya," keluh De Jong kepada Sportsmole.

Namun demikian, De Ligt tetap bangga bisa masuk final. Apalagi, turnamen ini juga diikuti oleh tim-tim besar. Pemain yang saat ini diincar banyak klub besar Eropa itu menilai timnya sudah membuat progress yang sangat bagus usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin.

"Saya sebenarnya tidak senang karena kami kalah, namun saya merasa bangga karena kami berhasil mencapai fase ini," katanya.

De Ligt mengaku, di turnamen ini Belanda tidak menargetkan lolos ke final. Ini menilik sejarah kegagalan mereka lolos Piala Dunia 2018 silam. Namun saat mereka mendapatkan kesempatan itu, Belanda menjadi sangat berambisi untuk menang.

"Saya rasa pada awalnya kami tidak menyangka kami akan mencapai Final. Namun kami ternyata berhasil melakukan itu dan kami benar-benar menginginkan memenangkan final ini. Itulah yang membuat kami kecewa." tandasnya.

Sementara itu, bintang timnas PortugalCristiano Ronaldo mengaku, gelar juara ini menandakan bahwa sejarah sepak bola Portugal telah berubah sejak tahun 2016 lalu sejak mereka sukses menjadi juara di Euro 2016.

Pada tahun 2016, Portugal menjadi kampiun Euro dengan mengalahkan Prancis di final. Bagi Selecao das Quinas, ini menjadi gelar pertama sepanjang sejarah dalam sebuah kompetisi mayor.

Tiga tahun berselang, Portugal kembali menjadi juara. Kali ini di ajang UEFA Nations League. Pada laga final yang digelar di stadion Do Dragao, Senin (10/6) dini hari WIB. Portugal menang dengan skor 1-0 atas Belanda lewat gol Goncalo Guedes.

Menurut Ronaldo, gelar juara UEFA Nations League akan sangat penting bagi Portugal. Apalagi, kini sejarah sepak bola Portugal sudah berubah. Mereka punya tradisi menjadi juara sejak pertama kali meraihnya pada tahun 2016 silam.

"Saya sangat senang. Ini adalah sebuah trofi yang sangat penting bagi semua orang di Portugal dan tentu saja untuk tim nasional. Sejak tahun 2016, Portugal telah mengubah sejarahnya dan memenangkan trofi," kata bintang Juventus itu. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Perseru Badak Lampung lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga kandang Liga 1 Indonesia 2019.


Tertinggal Satu Gol, PSM Makassar Optimis Juara Piala Indonesia

Tertinggal Satu Gol, PSM Makassar Optimis Juara Piala Indonesia

PSM kalah 0-1 atas Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin sore.


Penantian 29 Tahun Aljazair Terbayar Lunas

Penantian 29 Tahun Aljazair Terbayar Lunas

Riyad Mahrez dkk keluar sebagai juara Piala Afrika 2019 usai mengalahkan sang favorit, Senegal dengan skor tipis 1-0.


De Ligt Datang, Saham Juventus Malah Turun

De Ligt Datang, Saham Juventus Malah Turun

Kedatangan bek Ajax Amsterdam ke Juventus tak selamanya membawa pengaruh baik kepada klub asal kota Turin, Italia tersebut.


Di Juventus, De Ligt Digaji Rp124 Miliar Setahun

Di Juventus, De Ligt Digaji Rp124 Miliar Setahun

Drama kepindahan bintang Ajax Amsterdam Mattijs De Ligt ke Juventus akhirnya berakhir.


Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Dani Alves Terciduk Liburan di Bali

Usai membawa timnas Brasil juara Copa America 2019, Dani Alves memanfaatkan masa liburannya di Bali.


Selangkah Lagi, De Ligt Berseragam Juve

Selangkah Lagi, De Ligt Berseragam Juve

Transfer Matthijs De Ligt dari Ajax ke Juventus mendekati babak akhir.


Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Setelah Neymar, Madrid Juga Coret Nama Pogba untuk Dibeli

Nama penyerang Paris Saint Germain (PSG) Neymar kini sudah tak ada lagi dalam daftar perburuan pemain untuk Real Madrid.


AS Juara Dunia Sepak Bola Wanita

AS Juara Dunia Sepak Bola Wanita

Timnas wanita Amerika Serikat menjadi juara dunia setelah di final Piala Dunia Wanita 2019 menghajar Belanda dengan skor 2-0.


Juara Copa America, Gawang Brasil Bobol Juga

Juara Copa America, Gawang Brasil Bobol Juga

Tuan rumah Brasil tampil sebagai juara Copa America 2019, setelah di final sukses menundukkan Peru 3-1 di Stadion Maracana, kemarin.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!