Sepakbola
Share this on:

Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

  • Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa
  • Gagal Juara Lagi, De Ligt Kecewa

PORTO - Bintang timnas Belanda Matthijs De Ligt tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai final UEFA Nations League Senin (10/6) dini hari kemarin. Yah, di laga final melawan Portugal di Estadio Dragao, Porto itu, Belanda menyerah dengan skor 0-1.

Menjelang final, De Ligt dan kawan-kawannya membawa harapan yang sangat tinggi. Mereka ingin memenangkan trofi ini. Maklum, Belandayang sedang terpuruk dalam empat tahun terakhir mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah asuhan Ronald Koeman, Die Oranje sukses menembus final UEFA Nations League usai mengalahkan Inggris dengan skor 3-1 di babak semifinal.

Sayang, impian Belanda untuk menyabet gelar juara gagal total. Gol semata wayang Goncalo Guedes menjadi mimpi buruk Belanda. Dan sebji gol itu mengantarkan Portugal menjadi juara pertama UEFA Nations League.

"Saya rasa ini adalah akhir yang sulit bagi musim yang sangat indah bagi saya," keluh De Jong kepada Sportsmole.

Namun demikian, De Ligt tetap bangga bisa masuk final. Apalagi, turnamen ini juga diikuti oleh tim-tim besar. Pemain yang saat ini diincar banyak klub besar Eropa itu menilai timnya sudah membuat progress yang sangat bagus usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018 kemarin.

"Saya sebenarnya tidak senang karena kami kalah, namun saya merasa bangga karena kami berhasil mencapai fase ini," katanya.

De Ligt mengaku, di turnamen ini Belanda tidak menargetkan lolos ke final. Ini menilik sejarah kegagalan mereka lolos Piala Dunia 2018 silam. Namun saat mereka mendapatkan kesempatan itu, Belanda menjadi sangat berambisi untuk menang.

"Saya rasa pada awalnya kami tidak menyangka kami akan mencapai Final. Namun kami ternyata berhasil melakukan itu dan kami benar-benar menginginkan memenangkan final ini. Itulah yang membuat kami kecewa." tandasnya.

Sementara itu, bintang timnas PortugalCristiano Ronaldo mengaku, gelar juara ini menandakan bahwa sejarah sepak bola Portugal telah berubah sejak tahun 2016 lalu sejak mereka sukses menjadi juara di Euro 2016.

Pada tahun 2016, Portugal menjadi kampiun Euro dengan mengalahkan Prancis di final. Bagi Selecao das Quinas, ini menjadi gelar pertama sepanjang sejarah dalam sebuah kompetisi mayor.

Tiga tahun berselang, Portugal kembali menjadi juara. Kali ini di ajang UEFA Nations League. Pada laga final yang digelar di stadion Do Dragao, Senin (10/6) dini hari WIB. Portugal menang dengan skor 1-0 atas Belanda lewat gol Goncalo Guedes.

Menurut Ronaldo, gelar juara UEFA Nations League akan sangat penting bagi Portugal. Apalagi, kini sejarah sepak bola Portugal sudah berubah. Mereka punya tradisi menjadi juara sejak pertama kali meraihnya pada tahun 2016 silam.

"Saya sangat senang. Ini adalah sebuah trofi yang sangat penting bagi semua orang di Portugal dan tentu saja untuk tim nasional. Sejak tahun 2016, Portugal telah mengubah sejarahnya dan memenangkan trofi," kata bintang Juventus itu. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Imbangi Dortmund, Pemain Muda Barcelona Ukir Rekor

Imbangi Dortmund, Pemain Muda Barcelona Ukir Rekor

Barcelona gagal meraih torehan positif di Liga Champions 2019/2020 Grup F saat melawat ke markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park Stadium, Rabu (18/9) kem


Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Kalah Lagi, Mc Menemy Didesak Mundur

Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di putara kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.


Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Timnas Indonesia U-23 merebut piala Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019, setelah menumbangkan PSIM dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta,


Serbia vs Portugal, Adu Gengsi Juara Bertahan

Serbia vs Portugal, Adu Gengsi Juara Bertahan

Piala Euro 2016 menjadi momen terindah dalam sejarah sepakbola Portugal. Pun demikian seperti yang dirasakan Selecao (sebutan Timnas Portugal).


Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Skuat Timnas Indonesia Kalah Cepat dari Malaysia

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga perdana putaran kedua Kual Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia atas Malaysia.


Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar.


Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

Lupakan Kekalahan di Sleman, PSM Tatap Laga Selanjutnya

PSM Makassar disebut-sebut punya kans bersaing memperebutkan juara Liga I musim ini. Syarat, Pasukan Ramang tak boleh hanya mendandalkan poin penuh di kandang.


Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

Parma vs Juventus Awali Persaingan di Serie A

Ambisi Juventusmerebut juara sembilan musim beruntun di Serie A akan diawali dengan laga kontra Parma.


Gaji Selangit, Alexis Sanchez Mandul

Gaji Selangit, Alexis Sanchez Mandul

Nasib Alexis Sanchez bak buah simalakama. Di satu sisi, ia sudah jarang dimainkan lagi, namun di sisi lain semua klub menolak tawaran gajinya yang selangit.


Ramai-ramai Bela Pogba

Ramai-ramai Bela Pogba

Manchester United mengecam aksi rasis kepada Paul Pogba. Itu karena hal sepele, pemain Perancis itu gagal mengeksekusi penalti



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!