Sepakbola
Share this on:

Ganti Nomor, Langsung Nyekor

  • Ganti Nomor, Langsung Nyekor
  • Ganti Nomor, Langsung Nyekor

MILAN - Kedatangan Gonzalo Higuain tidak selamanya menyenangkan bagi AC Milan. Tidak percaya? Tanya saja Andre Silva. Akibat bergabungnya Pipita, striker timnas Portugal itu harus rela berganti nomor lantaran nomor 9 yang dikenakannya kini jadi milik Higuain.

Lantas, berapa nomor pilihan Silva? Bomber 23 tahun itu menjatuhkan pilihan di nomor 69. Entah karena itu diyakininya membawa hoki ataukah asal pilih. Namun, pilihannya terbukti manjur.

Eks striker FC Porto itu mencetak satu-satunya gol kemenangan 1-0 Milan atas Barcelona dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) kemarin. Semakin epik karena gol yang dicetak di Levi's Stadium itu lahir di menit ke-90'+3 memanfaatkan assist Franck Kessie.

Itu adalah laga pemungkas Milan di ICC. Hanya saja, pramusim Milan belum berakhir. Sebelum melawan Genoa di giornata pertama Serie A (19/8), Milan harus meladeni Real Madrid dalam Trofeo Santiago Bernabeu (11/8).

“Dia masih muda dan saya tidak bisa mengatakan kepadanya bahwa dia harus bekerja karena dia sudah bekerja terlalu keras. Dia bahkan sudah melebihi apa yang perlu dilakukan,'' puji allenatore Milan Gennaro Gattuso seperti dilansir Sky Sport Italia.

Tidak berlebihan bila Silva bekerja lebih keras musim ini. Kehadiran Higuain bisa kian menghambat jam terbang dan keran golnya. Musim lalu, dia turun di 40 pertandingan dengan mencetak 10 gol. Namun, hanya dua gol yang dilesakkan di Serie A.

Meski begitu, Gattuso mengatakan bahwa posisi Silva aman untuk musim ini meski Higuain datang. Menurut pelatih yang akrab disapa Rino itu, kemampuan Silva makin berkembang musim ini.

''Musim lalu dia menghadapi banyak kesulitan di musim perdananya di Italia. Namun, dia masih memiliki banyak ruang untuk meningkatkan semuanya karena etos kerjanya bagus,'' lanjut pelatih 40 tauhn itu.

Di kubu Barcelona, kekalahan dari Milan kemarin membuat tim polesan Ernesto Valverde itu sama sekali belum membukukan kemenangan di tiga laga di ICC dalam waktu normal. Rinciannya, dua kalah dan sekali seri.

Namun, Valverde tidak menyesal karena mayoritas skuad yang dibawanya adalah pemain muda. Pemain baru seperti Arthur Melo dan Malcom juga ambil bagian. Sangat mungkin skuad lebih baik sudah hadir saat melawan Boca Juniors dalam Joan Gamper Trophy (15/8).

''Kami mendapat banyak hal positif dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Untuk pemain muda, keyakinan saya kepada mereka bukan sekadar sebagai pilar masa depan, melainkan juga saat ini,'' ucap Valverde. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Sterling Tuntut Gaji Tertinggi
Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Higuain Tak Cukup Pede Jadi Algojo

Higuain Tak Cukup Pede Jadi Algojo

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri langsung menjajal rekrutan barunya Gonzalo Higuain di ajang Piala FA.


Dipinjam Chelsea, Higuain Belum Tentukan Nomor Punggung

Dipinjam Chelsea, Higuain Belum Tentukan Nomor Punggung

Pemain pinjaman yang dipinjam. Itulah status penyerang Juventus Gonzalo Higuain musim ini.


Tottenham Hotspur Kalah, Dua Pilar Langsung Tumbang

Tottenham Hotspur Kalah, Dua Pilar Langsung Tumbang

Apes benar Tottenham Hotspur. Selain ditumbangkan 0-1 oleh Manchester United di Stadion Wembley kemarin (14/1), Spurs juga kehilangan dua pemain kuncinya.


Kalahkan PSMS Medan 4-2, PS Tira Jaga Asa

Kalahkan PSMS Medan 4-2, PS Tira Jaga Asa

Wajah Peter Butler langsung memerah ketika ditanya komentar terkait kekalahan timnya, PSMS Medan melawan PS Tira tadi malam (5/12) di Stadion Pakansari, Bogor.


Tembus Liga1, Kalteng Putra Langsung Incar Zlatan Ibrahimovic

Tembus Liga1, Kalteng Putra Langsung Incar Zlatan Ibrahimovic

Kalteng Putra tak ingin numpang lewat di Liga 1 tahun depan. Mereka sudah mengincar sejumlah amunisi top.


Debut Alfath Alfathier Langsung Cetak Gol

Debut Alfath Alfathier Langsung Cetak Gol

Alfath Alfathier memikul beban berat pada laga melawan Timor Leste tadi malam. Ini adalah debutnya sebagai starter di laga kompetitif bersama timnas.


Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Pemain Madrid Satu Suara untuk Lopetegui

Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Viktoria Plzen pada matchday ketiga fase grup Liga Champions (24/10) ternyata membuat atmosfer ruang ganti berbalik 180 derajat.


Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Mou Masih Cinta United

Mou Masih Cinta United

Bila ada award untuk pelatih paling bandel, mungkin Jose Mourinho layak mendapat predikat nomor satu.



Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!