Sepakbola
Share this on:

Ganti Nomor, Langsung Nyekor

  • Ganti Nomor, Langsung Nyekor
  • Ganti Nomor, Langsung Nyekor

MILAN - Kedatangan Gonzalo Higuain tidak selamanya menyenangkan bagi AC Milan. Tidak percaya? Tanya saja Andre Silva. Akibat bergabungnya Pipita, striker timnas Portugal itu harus rela berganti nomor lantaran nomor 9 yang dikenakannya kini jadi milik Higuain.

Lantas, berapa nomor pilihan Silva? Bomber 23 tahun itu menjatuhkan pilihan di nomor 69. Entah karena itu diyakininya membawa hoki ataukah asal pilih. Namun, pilihannya terbukti manjur.

Eks striker FC Porto itu mencetak satu-satunya gol kemenangan 1-0 Milan atas Barcelona dalam lanjutan International Champions Cup (ICC) kemarin. Semakin epik karena gol yang dicetak di Levi's Stadium itu lahir di menit ke-90'+3 memanfaatkan assist Franck Kessie.

Itu adalah laga pemungkas Milan di ICC. Hanya saja, pramusim Milan belum berakhir. Sebelum melawan Genoa di giornata pertama Serie A (19/8), Milan harus meladeni Real Madrid dalam Trofeo Santiago Bernabeu (11/8).

“Dia masih muda dan saya tidak bisa mengatakan kepadanya bahwa dia harus bekerja karena dia sudah bekerja terlalu keras. Dia bahkan sudah melebihi apa yang perlu dilakukan,'' puji allenatore Milan Gennaro Gattuso seperti dilansir Sky Sport Italia.

Tidak berlebihan bila Silva bekerja lebih keras musim ini. Kehadiran Higuain bisa kian menghambat jam terbang dan keran golnya. Musim lalu, dia turun di 40 pertandingan dengan mencetak 10 gol. Namun, hanya dua gol yang dilesakkan di Serie A.

Meski begitu, Gattuso mengatakan bahwa posisi Silva aman untuk musim ini meski Higuain datang. Menurut pelatih yang akrab disapa Rino itu, kemampuan Silva makin berkembang musim ini.

''Musim lalu dia menghadapi banyak kesulitan di musim perdananya di Italia. Namun, dia masih memiliki banyak ruang untuk meningkatkan semuanya karena etos kerjanya bagus,'' lanjut pelatih 40 tauhn itu.

Di kubu Barcelona, kekalahan dari Milan kemarin membuat tim polesan Ernesto Valverde itu sama sekali belum membukukan kemenangan di tiga laga di ICC dalam waktu normal. Rinciannya, dua kalah dan sekali seri.

Namun, Valverde tidak menyesal karena mayoritas skuad yang dibawanya adalah pemain muda. Pemain baru seperti Arthur Melo dan Malcom juga ambil bagian. Sangat mungkin skuad lebih baik sudah hadir saat melawan Boca Juniors dalam Joan Gamper Trophy (15/8).

''Kami mendapat banyak hal positif dari tiga pertandingan yang sudah dijalani. Untuk pemain muda, keyakinan saya kepada mereka bukan sekadar sebagai pilar masa depan, melainkan juga saat ini,'' ucap Valverde. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Sterling Tuntut Gaji Tertinggi
Sterling Tuntut Gaji Tertinggi

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Bisa Nomor Satu Lagi

Bisa Nomor Satu Lagi

Sergio Romero berpotensi kembali mengawal gawang Timnas Argentina. Padahal, Romero sudah enam bulan tersisih dari skuad La Albiceleste.


Mou Masih Cinta United

Mou Masih Cinta United

Bila ada award untuk pelatih paling bandel, mungkin Jose Mourinho layak mendapat predikat nomor satu.


Vinicius (Sementara) Bukan Solusi

Vinicius (Sementara) Bukan Solusi

Dibeli seharga EUR 45 juta tidak lantas membuat Vinicius Jr langsung menjadi andalan sejak jornada pertama.


Restu untuk si Nomor Tujuh

Restu untuk si Nomor Tujuh

Kalau Cristiano Ronaldo mengalami keapesan dengan menerima kartu merah kemarin (20/9) maka hal sebaliknya yang terjadi dengan, Mariano Diaz.


Nomor 10 Hanya buat Messi

Nomor 10 Hanya buat Messi

Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10.


Bantah Ada Perpecahan

Bantah Ada Perpecahan

Rentetan hasil buruk yang diderita Manchester United, berimbas pada harmonisasi tim. Kabarnya, ada perpecahan di ruang ganti United.


Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Lewandowski (Bisa) Tanpa Pesaing

Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merupakan nomor sembilan terbaik Bundesliga saat ini.


Nomor 7 untuk Coutinho, bukan Malcom

Nomor 7 untuk Coutinho, bukan Malcom

Ternyata, nomor 7 Barcelona bukan milik Malcom seperti kabar yang santer beredar.


Masih Ada Musim Kelima

Masih Ada Musim Kelima

Sebelum ngetop dengan jersey nomor 10-nya, Eden Hazard mengenakan jersey yang nomor punggung 17 di Chelsea dalam dua musim pertamanya (2012-2014).



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!