Sepakbola
Share this on:

Garuda Asia Ogah Remehkan Myanmar

  • Garuda Asia Ogah Remehkan Myanmar
  • Garuda Asia Ogah Remehkan Myanmar

JAKARTA - Pelatih timnas U-15 Fakhri Husaini terus memaksimalkan performa tim besutannya sebelum tampil di Piala AFF U-15 di Thailand, Juli mendatang. Ya, kendati masa persiapan mereka ke Thailand tinggal menghitung hari, Fakhri tetap berencana mengagendakan satu kali pertandingan uji coba untuk mengukur perkembangan para pemain.

"Ini penting untuk mengukur sejauh mana progresifitas para pemain," kata Fakhri. "Karena setelah ikut turnamen di Vietnam, ada beberapa evaluasi yang kami lakukan. Itu harus kami lihat sejauh mana perkembangan permainan anak-anak setelah evaluasi itu," sambungnya.

Lantas tim mana yang akan dipilih untuk menjadi lawan tanding bagi Hamsah Lestaluhu dan kawan-kawan tersebut? Menurut Fakhri, saat ini dia bersama jajaran pelatih sedang melakukan kajian untuk menentukan tim mana yang pantas untuk menjadi lawan sparing mereka. Apakah melawan tim yang levelnya di atas atau di bawah.

Kata Fakhri, kalau melawan tim yang levelnya di atas mereka, maka hampir semua sektor akan teruji dengan merata. Karena secara otomatis, tekanan yang mereka terima akan jauh lebih besar, mulai dari lini bertahan, sampai dengan kualitas para penyerang yang harus lebih gesit untuk menembus barisan pertahanan.

Sementara kalau melawan tim yang lebih rendah, hanya para stiker yang diberikan tantangan untuk menunjukan ketajaman mereka mencetak gol. "Intinya kami masih mencari lawan. Namun, saya pastikan kami hanya bisa melawan tim-tim lokal saja," kata pria yang termasuk legenda timnas Indonesia itu.

Di Piala AFF U-15 nanti, Indonesia akan menjalani pertandingan pembuka melawan Myanmar. Bagi Fakhri, laga perdana tersebut sangat penting untuk menentukan langkah mereka di turnamen tersebut.

?Myanmar tim yang bagus, solid, Vietnam saja dalam tekanan saat melawan mereka. Saya tidak tahu sejauh mana nanti perubahan mereka di AFF nanti,? jelasnya.

Seperti yang diketahui, saat menjuarai turnamen internasional U-15 di Vietnam, dua pekan lalu, Indonesia sudah pernah bertemu dengan Myanmar di pertandingan perdana. Hasilnya, Garuda Asia (julukan Timnas U-15) menang telak dengan skor 4-1.

Meski begitu, Fakhri enggan meremehkan tim yang sudah pernah mereka kalahkan itu. Di sisi lain, media oficer timnas U-15, Muhammad Farhan mengatakan bahwa, Garuda Asia berencana akan bertolak ke Thailand pada pekan pertama Juli mendatang.

"Kami masih menunggu siapa saja pemain yang akan diboyong oleh Fakhri ke Thailand untuk memesan tiket mereka. Paling tim berangkat di sekitar 5 sampai 7 Juli," ungkapnya. (ben/tom/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Diimbangi Myanmar, Garuda Muda Wajib Menang dari Malaysia

Diimbangi Myanmar, Garuda Muda Wajib Menang dari Malaysia

Timnas U-22 meraih tiga kali hasil imbang dalam uji coba sebelum tampil di Piala AFF U-22 di Kamboja.


Lawan Myanmar, Timnas U-22 Akan Tampil Menyerang

Lawan Myanmar, Timnas U-22 Akan Tampil Menyerang

Tiga kali melakoni uji coba, tiga kali berakhir seri. Itulah bekal tim nasional (timnas) U-22 Indonesia menuju pergelaran Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.


Jika Tanpa Simic, Persija Pantang Panik

Jika Tanpa Simic, Persija Pantang Panik

Tugas pertama di babak eliminasi Liga Champions Asia (LCA) sudah dijalankan Persija Jakarta dengan mantap. Mereka menyingkirkan klub Singapura Home United.


Queiroz Jadi Korban Ketujuh Piala Asia

Queiroz Jadi Korban Ketujuh Piala Asia

Piala Asia 2019 kembali memakan tumbal pelatih.


Garuda Muda Ditarget Juara AFF U-22

Garuda Muda Ditarget Juara AFF U-22

Hari ini timnas Indonesia U-22 akan memulai latihan perdana di Lapangan A, Senayan, Jakarta.


Bima Sakti dan Pelatih Timnas di Asia Tenggara Njomplang

Bima Sakti dan Pelatih Timnas di Asia Tenggara Njomplang

Tak hanya reputasi yang timpang. Gaji yang diterima Bima Sakti dengan dua pelatih top di grup B Piala AFF 2018 juga sangat timpang.


Timnas Akan Maksimalkan Set Piece

Timnas Akan Maksimalkan Set Piece

Kemarin pagi, skuad Garuda menjalani latihan pemungkas di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.


Tegakkan Kepalamu, Garuda!

Tegakkan Kepalamu, Garuda!

Mimpi timnas Indonesia U-19 untuk berlaga pada putaran final Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan karam.


Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Jelang Lawan UEA, Fokus Pulihkan Mental dan Fisik

Pertandingan Timnas u-19 Indonesia melawan Qatar U-19 (21/10) berlangsung ketat dan. Skor yang berakhir 5-6 untuk kekalahan Garuda Nusantara jadi buktinya.


Garuda Nusantara Harus Kalahkan UAE

Garuda Nusantara Harus Kalahkan UAE

Timnas U-19 Indonesia memang kalah 5-6 oleh timnas U-19 Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam.



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!