Sepakbola
Share this on:

Gawang Alisson Becker Bobol setelah 889 Menit

  • Gawang Alisson Becker Bobol setelah 889 Menit
  • Gawang Alisson Becker Bobol setelah 889 Menit

RIO DE JANEIRO - Clean sheet penjaga gawang Brasil Alisson Becker terhenti di babak final Copa America 2019 saat melawan Peru, Senin (8/7) kemarin. Di partai penutup itu, gawang Alisson Becker untuk kali pertama akhirnya bobol.

Pemain yang berhasil mengoyak jalan Alisson Becker adalah pemain gaek Peru Paolo Guerrero. Gol itu terjadi di menit 44 lewat eksekusi penalti setelah Thiago Silva divonishandball oleh wasit. Guerrero yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Satu gol yang dicetak Peru lewat penalti Paolo Guerrero adalah satu-satunya gol yang bersarang di gawang Brasil yang dijaga Alisson sepanjang turnamen ini. Tapi ini tidak termasuk babak adu penalti.

Alisson akhirnya kebobolan setelah 889 menitclean sheetdi semua kompetisi. Ini bukan cuma bersama Brasil, namun juga klubnyaLiverpool. Sebelum ini, terakhir kali Alisson kebobolan saat laga Premier League melawan Newcastle pada 4 Mei lalu.

Gol Newcastle ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson dalam laga itu dicetak oleh Salomon Rondon pada menit 54. Saat itu Liverpool menang 3-2. Sejak itu, tak ada lagi gol yang bersarang di gawang Alisson, sampai menit 44 melawan Peru di Maracana.

Sementara itu striker veteranPeru Paolo Guerrero yang sukses membobol gawang Alisson Becker membawanya menjadi pencetak gol terbanyak bersama pemain Brasil Everton Soares dengan tiga gol. Sayangnya, trofi top scorer diberikan kepada Everton, karena menit bermainnya lebih sedikit daripada Guerrero.

Bagi Guerrero, ini adalah ketiga kalinya dia mencetak gol terbanyak di Copa America. Sebelumnya, bomber 35 tahun Peru itu juga finis sebagai yang tertajam di edisi 2011 dan 2015.

Sebelumnya, cuma ada satu pemain yang pernah tiga kali menjadi pencetak gol terbanyak Copa America. Pemain itu adalah Pedro Petrone dari Uruguay, yang melakukannya di edisi 1923, 1924 dan 1927.

Guerrero menjadi pencetak gol terbanyak Copa America 2015 dengan torehan lima gol, dan Peru jadi juara tiga. Guerrero menjadi pencetak gol terbanyak Copa America 2015 bersama Eduardo Vargas dari Chile dengan torehan masing-masing empat gol, dan Peru juga finis juara tiga. Kali ini, selain mencetak gol terbanyak, Guerrero juga mengantarkan Peru jadi runner-up.

Selain itu, Guerrero memainkan pertandingannya yang ke-25 di Copa America. Guerrero menyamai catatan Cornelio Heredia sebagai pemain Peru dengan jumlah penampilan terbanyak di Copa America.

Guerrero telah mencetak 38 gol dalam 99 penampilan untuk tim nasional Peru sejak debutnya pada tahun 2004. Dari 38 gol itu, 14 di antaranya dia cetak di ajang Copa America. Sekararang, Guerrero adalah pemain aktif dengan gol terbanyak di turnamen ini.

Torehan 14 gol itu menempatkan Guerrero di peringkat tiga daftartop scorersepanjang masa Copa America. Dia terpaut tiga gol dari Norberto Mendez dari Argentina dan Zizinho dari Brasil di posisi teratas, serta satu gol di belakang Lolo Fernandez dari Peru dan Severino Varela dari Uruguay.

Jumlah gol Guerrero di Copa America sudah lebih banyak daripada legenda-legenda Amerika Selatan, termasuk Gabriel Batistuta dari Argentina yang mengemas 13 gol dan bomber Brasil Ronaldo dengan 10 gol. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Granada vs Barcelona, Kans untuk Perbaiki Klasemen

Granada vs Barcelona, Kans untuk Perbaiki Klasemen

Setelah perjalanan melelahkan ke Dortmund, Barcelona kembali menjalana liga domestik.


The Blues Muda Makin Trengginas

The Blues Muda Makin Trengginas

Usia Tammy Abraham baru 21 tahun 347 hari saatt menciptakan hattrick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (14/9) sore.


Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Kembali ke MU, Evra Latih MU U18

Setelah setahun memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola, Patrick Evra memilih kembali ke Manchester United.


Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol terus meraih rekor sempurna setelah menundukkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup F, Senin (9/9) dini hari WIB.


Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Juara di Jogyakarta, Trofeo HB X Hanya Pemanasan

Timnas Indonesia U-23 merebut piala Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019, setelah menumbangkan PSIM dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta,


Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Bobol Arsenal Tigal Gol, Lini Belakang Liverpool Mengkhawatirkan

Meski menang 3-1 atas Arenal, Pelatih L:iverpool Juergen Klopp tak menampik lini belakangnya masih lemah.


Persipura Pesta Empat Gol ke Gawang Barito Putera

Persipura Pesta Empat Gol ke Gawang Barito Putera

Persipura Jayapura unjuk kebolehannya, saat bertandnga ke markas Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Persija Keluar dari Zona Merah

Persija Keluar dari Zona Merah

Persija Jakarta akhirnya keluar dari zona Liga 1 2019, setelah menang atas Kalteng Putra 3-0, Selasa (20/8)..


Menang 3-1 dari PSS Sleman, Tira-Persikabo ke Puncak Klasemen Lagi

Menang 3-1 dari PSS Sleman, Tira-Persikabo ke Puncak Klasemen Lagi

Tira Persikabo kembali ke jalur kemenangan setelah pada Kamis (15/8) lalu, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menelan kekalahan pertama kalinya di Liga 1 Indone


Pesona Alves Belum Pudar

Pesona Alves Belum Pudar

Setelah menghabiskan 15 tahun di Eropa, Dani Alves akhinya kembali ke tanah kelahirannya, Brasil.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!