Sepakbola
Share this on:

Gawat, Chelsea Terancam Kelelahan

  • Gawat, Chelsea Terancam Kelelahan
  • Gawat, Chelsea Terancam Kelelahan

LONDON - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri waswas dengan kondisi pasukannya menjelang laga final Europa League melawan Arsenal. Sarri khawatir, Eden Hazard dan kawan-kawan tidak dalam top perform dalam laga yang akan digelar di Olimpic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dinihari WIB nanti.

Di bawah Sarri, musim ini Chelsea memang tampil cukup baik walau belum konsisten. Sarri sukses membawa Chelsea menjadi runner upCarabao Cupdan membawa The Blues finis di posisi ke-3 klasemen akhir Premier League. Selain itu, Chelsea juga melangkah jauh hingga ke final Europa League musim ini. Total sepanjang musim ini, Chelsea sudah melewati 62 laga.

Terhitung sejak pertandingan terakhirnya saat melawanLeicester Citydi pekan terakhir Premier League, Chelsea memiliki waktu sebanyak 17 hari untuk mempersiapkan tim sebelum terbang ke Azerbaijan. Meski memiliki jeda yang panjang, Sarri menyebut akan ada akumulasi rasa lelah setelah melewati 62 pertandingan kompetitif musim ini.

"Kami menuntaskan Premier League dalam kondisi lelah. Jadi setelah pertandingan di Boston, kami punya tiga hari libur," terang Sarri seperti dilansir Evening Standard.

Kini Sarri fokus men-treatment pemainnya agar terhindar dari rasa jenuh setelah melalui pertandingan dan kompetisi yang panjang. Sebab menurutnya, rasa jenuh dan lelah akan berpengaruh buruk dengan penampilan pasukannya.

"Kami akan punya tiga hari terakhir untuk bersiap sebaik mungkin menuju final. Tapi tak mudah untuk bersiap menyambut partai yang sangat penting setelah melalui 62 pertandingan. Para pemain tentu saja lelah, baik mental maupun fisik," keluhnya.

Sementara itu, Arsenal dipastikan tidak akan diperkuat salah satu pemainnya Henrikh Mkhitaryan dalam laga final Europa League nanti. Mantan penggawa Manchester United ini gagal tampil membela Arsenal, karena persoalan politik antara Azerbaijan dan Armenia.

Gagalnya Mkhitaryan tampil di final Europa League sudah melewati banyak pertimbangan. Pemain yang akrab disapa Micki itu juga sudah melakukan diskusi dengan keluarganya sebelum menentukan tidak ikut bergabung bersama skuat Arsenal ke Baku.

Mkhitaryan memang lahir di Armenia, negara yang tengah berkonflik dengan Azerbaijan atas wilayah Nagomo-Karabakh. Meski sudah dijanjikan akan mendapatkan keamanan selama menetap di Baku, tetapi mantan pemain Borrusia Dortmun ini tidak berani mengambil risiko.

Saat di fase grup Europa League, Mkhitaryan juga tidak ikut Arsenal saat bertandang ke Qarabag, tim yang berasal dari Baku juga. Rekan setimnya saat di Dortmund dan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengungkapkan ketidakhadiran Mkhitaryan di laga final nanti justru akan memberikan suntikan motivasi pada klub.

"Kami tahu ini akan sangat disayangkan, tapi kami menghormati keputusannya. Tidaklah mudah untuknya pergi ke sana karena masalah politik," ungkap Aubameyang seperti yang dilansir dariEvening Standard. (wsa/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Pulang ke Italia, tapi Jangan Jadi Pecundang

Maurizio Sarri hanya ingin pulang. Tak peduli dengan sukses yang dia rengkuh di Liga Europa musim lalu bersama Chelsea.


Chelsea Minta Uang Perpisahan Sari Rp96,7 Miliar

Chelsea Minta Uang Perpisahan Sari Rp96,7 Miliar

Ternyata, membajak Sarri tak semudah yang dibayangkan Juventus sebelumnya.


Gawat, Brasil Minus Neymar dan Arthur

Gawat, Brasil Minus Neymar dan Arthur

Jelang bergulirnya Copa America 2019, kabar buruk terus menimpa timnas Brasil.


Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Setelah sukses mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sedang berusaha mendatangkan Paul Pogba.


Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

Chelsea Juara, Lyon Ketiban Durian Runtuh

Sukses Chelsea menjuarai Europa League usai mengalahkan arsenal 4-1, ternyata juga disambut bahagia di Kota Lyon.


Oezil Kembali Jadi Pesakitan

Oezil Kembali Jadi Pesakitan

Kalau playmaker Chelsea Eden Hazard menjadi nomor sepuluh yang bersinar di final Liga Europa, tetapi tidak dengan Mesut Oezil.


Adu Gengsi Duo London di Eropa

Adu Gengsi Duo London di Eropa

Chelsea akan baku hantam melawan Arsenal di final Liga Europa 2018/19, Kamis (30/5) dinihari pukul 02.00 WIB.


Chelsea Minus Kante, Arsenal Berburu Bonus

Chelsea Minus Kante, Arsenal Berburu Bonus

Jelang bentrok final Europa League melawan Arsenal, Kamis (30/5) dinihari WIB nanti, Chelsea harus kehilangan gelandang andalan mereka NGolo Kante.


Final Europa League, Laga Terakhir Cech dan Koscielny

Final Europa League, Laga Terakhir Cech dan Koscielny

Petr Cech bisa jadi menjadi sosok yang paling disorot saat final Europa League Chelsea vs Arsenal di Olimpyc Stadium Baku, pekan ini.


Final Europa League Terancam Sepi Penonton

Final Europa League Terancam Sepi Penonton

Final Europa League yang mempertemukan Chelsea versus Arsenal di Olimpyc Stadium, Baku, Ajerbaizan terancam sepi penonton.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!