Sepakbola
Share this on:

Gengsi Dua Tim Ibukota

  • Gengsi Dua Tim Ibukota
  • Gengsi Dua Tim Ibukota

LONDON - Dua tim ibukota, Chelsea dan AS Roma, sama-sama menjalani awal musim yang terjal. Chelsea yang statusnya juara bertahan Premier League sampai dengan pekan kedelapan lalu tertahan di posisi lima klasemen sementara.

Nasib serupa juga dialami Roma. Daniele De Rossi dkk harus puas nangkring di posisi kelima Serie A usai melakoni pertandingan ketujuh.

Maka pertemuan dua tim ibukota dini hari nanti (19/10) di Stamford Bridge tak ubahnya mencari penawar luka. Selain kebetulan peringkat yang sama di klasemen domestik, baik The Blues maupun Giallorossi menelan kekalahan pekan lalu (14/10). Chelsea kalah 1-2 oleh Crystal Palace sedangkan AS Roma takluk oleh Napoli 0-1.

Menuju matchday ketiga grup C, Chelsea maupun Roma mengincar hasil positif sebagai titik balik kebangkitan. Di grup C, Chelsea ada di posisi teratas dengan poin enam disusul Roma dengan poin empat. Satu lagi tim yang tak bisa diremehkan di grup C adalah Atletico Madrid.

Bek Chelsea Marcos Alonso kepada UEFA kemarin (17/10) mengatakan pertemuan versus Roma adalah laga alot. Sama-sama belum mengalami kekalahan di Liga Champions, Roma juga memiliki barisan pemain berkualitas.

“Laga besok (dini hari nanti, red.) akan jadi tes yang berat. Kami harus memberikan 100 persen kemampuan di lapangan,” ucap Alonso. “Saya mengidolai (Edin) Dzeko dan kami harus berhati-hati padanya besok. Bukan saja menaruh perhatian padanya namun seluruh penggawa Roma,” tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Di antara para pemain Chelsea, ada beberapa nama yang akrab dengan Roma. Selain Alonso juga bekas penggawa Fiorentina tiga musim (2013-2016) maka sang nahkoda Chelsea Antonio Conte jauh lebih nglonthok ilmunya soal sepak bola Italia., Conte bekas pemain dan pelatih Juventus juga timnas Italia.

Lantas tiga rekrutan Chelsea musim ini, penyerang Alvaro Morata yang pernah berbaju Juventus (2014-2016), Davide Zappacosta yang eks Torino (2015-2017) serta Atalanta (2014-201). Yang terakhir Antonio Ruediger malah penggawa Roma (2015-2017).

Menuju pertandingan ini Chelsea cukup optimis bisa melepaskan periode kelabu usai takluk oleh Palace. Yakni kembalinya penyerang Alvaro Morata. Dalam sesi latihan kemarin di Cobham, arena latihan Chelsea, Morata sudah bergabung dengan tim.

Menanggapi soal bergabungnya Morata dengan tim kemarin, pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan kepada UEFA kemarin kalau eks pemain Real Madrid itu siap bertanding.

“Ketika tim menghadapi banyak pertandingan maka kamu haris melindungi pemain (dari cedera). Jika itu tak memungkinkan maka saya harus mengambil resiko,” ujar Conte.

Pria 48 tahun itu mencontohkan ketika Morata tampil lawan Manchester City 30 September lalu dimana Morata yang jadi starter cedera ketika laga berjalan 20 menit. Conte yang tanggap kalau pemainnya terpincang kemudian memilih mengganti Morata dengan Willian di menit ke-35.

“Saya akan disebut gila kalau tak menaruh Morata dalam starting XI dalam laga sepenting itu (lawan City, Red.). Padahal sejujurnya pemain-pemain membutuhkan istirahat,” kata Conte.

Conte pun menegaskan tak bakal terseret romantisme lama dengan para pemain Roma yang pernah jadi anak buahnya di timnas. Seperti Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi, maupun Stephan El Shaarawy. (dra/jpnn)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

PSG Jaga Asa demi Gengsi Eropa
PSG Jaga Asa demi Gengsi Eropa

Berita Sejenis

Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Debut Langsung Borong Dua Gol

Debut Langsung Borong Dua Gol

Legenda atletik dunia Usain Bolt ternyata langsung bisa dahsyat di sepak bola.


Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Karius, Baru Dua Bulan Dua Blunder

Belum genap sepekan Loris Karius mendapat julukan baru dari fans Besiktas. Ya, julukan Spiderman didapatkan Karius.


Jangan Bobol di Babak Pertama

Jangan Bobol di Babak Pertama

Dalam dua pertandingan terakhir Bayern Muenchen selalu ada noda buat sang kapten Manuel Neuer. Gawang Neuer selalu jebol oleh lawan-lawannya.


Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Ada Fathier dan Vizcarra di Timnas Senior

Kendati Luis Milla belum resmi diperkenalkan lagi sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI sudah menetapkan dua calon lawan untuk FIFA Matchday.


Rotasi Bukan Lagi Solusi

Rotasi Bukan Lagi Solusi

Julen Lopetegui harus belajar lebih jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, Sevilla bukanlah tim yang layak untuk dijadikan bahan eksperimen.


Butuh Seri, Garuda Asia Tetap Kejar Kemenangan

Butuh Seri, Garuda Asia Tetap Kejar Kemenangan

Dalam dua laga, India memang hanya mencetak satu gol. Itu pun dari titik penalti, ketika melawan Vietnam.


Ayo... Segel Satu Tiket Garuda Asia!

Ayo... Segel Satu Tiket Garuda Asia!

Start mantap dengan menang 2-0 atas Iran U-16 pada laga perdana (21/9), membuat tugas timnas U-16 Indonesia lebih ringan dalam dua laga sisa grup C Piala AFF U-


Teror si Satu Mata Masih Berlanjut

Teror si Satu Mata Masih Berlanjut

Selebrasi satu mata Roberto Firmino tampaknya bakal lebih sering disaksikan Liverpudlian dalam waktu dekat. Itu terlihat dalam latihan tim di Melwood kemarin.


Menanti Teka-teki Lopetegui

Menanti Teka-teki Lopetegui

Gareth Bale memang benar. Sepeninggal Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid bermain lebih ke kinerja tim.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!