Sepakbola
Share this on:

Gengsi Dua Tim Ibukota

  • Gengsi Dua Tim Ibukota
  • Gengsi Dua Tim Ibukota

LONDON - Dua tim ibukota, Chelsea dan AS Roma, sama-sama menjalani awal musim yang terjal. Chelsea yang statusnya juara bertahan Premier League sampai dengan pekan kedelapan lalu tertahan di posisi lima klasemen sementara.

Nasib serupa juga dialami Roma. Daniele De Rossi dkk harus puas nangkring di posisi kelima Serie A usai melakoni pertandingan ketujuh.

Maka pertemuan dua tim ibukota dini hari nanti (19/10) di Stamford Bridge tak ubahnya mencari penawar luka. Selain kebetulan peringkat yang sama di klasemen domestik, baik The Blues maupun Giallorossi menelan kekalahan pekan lalu (14/10). Chelsea kalah 1-2 oleh Crystal Palace sedangkan AS Roma takluk oleh Napoli 0-1.

Menuju matchday ketiga grup C, Chelsea maupun Roma mengincar hasil positif sebagai titik balik kebangkitan. Di grup C, Chelsea ada di posisi teratas dengan poin enam disusul Roma dengan poin empat. Satu lagi tim yang tak bisa diremehkan di grup C adalah Atletico Madrid.

Bek Chelsea Marcos Alonso kepada UEFA kemarin (17/10) mengatakan pertemuan versus Roma adalah laga alot. Sama-sama belum mengalami kekalahan di Liga Champions, Roma juga memiliki barisan pemain berkualitas.

“Laga besok (dini hari nanti, red.) akan jadi tes yang berat. Kami harus memberikan 100 persen kemampuan di lapangan,” ucap Alonso. “Saya mengidolai (Edin) Dzeko dan kami harus berhati-hati padanya besok. Bukan saja menaruh perhatian padanya namun seluruh penggawa Roma,” tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Di antara para pemain Chelsea, ada beberapa nama yang akrab dengan Roma. Selain Alonso juga bekas penggawa Fiorentina tiga musim (2013-2016) maka sang nahkoda Chelsea Antonio Conte jauh lebih nglonthok ilmunya soal sepak bola Italia., Conte bekas pemain dan pelatih Juventus juga timnas Italia.

Lantas tiga rekrutan Chelsea musim ini, penyerang Alvaro Morata yang pernah berbaju Juventus (2014-2016), Davide Zappacosta yang eks Torino (2015-2017) serta Atalanta (2014-201). Yang terakhir Antonio Ruediger malah penggawa Roma (2015-2017).

Menuju pertandingan ini Chelsea cukup optimis bisa melepaskan periode kelabu usai takluk oleh Palace. Yakni kembalinya penyerang Alvaro Morata. Dalam sesi latihan kemarin di Cobham, arena latihan Chelsea, Morata sudah bergabung dengan tim.

Menanggapi soal bergabungnya Morata dengan tim kemarin, pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan kepada UEFA kemarin kalau eks pemain Real Madrid itu siap bertanding.

“Ketika tim menghadapi banyak pertandingan maka kamu haris melindungi pemain (dari cedera). Jika itu tak memungkinkan maka saya harus mengambil resiko,” ujar Conte.

Pria 48 tahun itu mencontohkan ketika Morata tampil lawan Manchester City 30 September lalu dimana Morata yang jadi starter cedera ketika laga berjalan 20 menit. Conte yang tanggap kalau pemainnya terpincang kemudian memilih mengganti Morata dengan Willian di menit ke-35.

“Saya akan disebut gila kalau tak menaruh Morata dalam starting XI dalam laga sepenting itu (lawan City, Red.). Padahal sejujurnya pemain-pemain membutuhkan istirahat,” kata Conte.

Conte pun menegaskan tak bakal terseret romantisme lama dengan para pemain Roma yang pernah jadi anak buahnya di timnas. Seperti Daniele De Rossi, Alessandro Florenzi, maupun Stephan El Shaarawy. (dra/jpnn)


Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya

PSG Jaga Asa demi Gengsi Eropa
PSG Jaga Asa demi Gengsi Eropa

Berita Sejenis

Milla: Syria Ujian Sebenarnya Timnas U-23

Milla: Syria Ujian Sebenarnya Timnas U-23

Luis Milla Aspas mengaku puas dengan cara bermain tim nasional (Timnas) U-23 saat menjalani ujicoba melawan Syiria U-23.


Menanti Duet Evan Dimas-Egy

Menanti Duet Evan Dimas-Egy

Tim nasional (timnas) U-23 mendapat kesempatan untuk menguji kekuatan mereka sebelum tampil di Asian Games 2018.


Latihan Perdana Timnas Tertutup

Latihan Perdana Timnas Tertutup

PSSI sepertinya mulai berhati - hati dengan kekuatan tim nasional (timnas) proyeksi Asian Games 2018 mendatang.


Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Persebaya vs PSIS, Tak Sekadar Gengsi

Sore nanti Persebaya mengawali langkah di babak 8 besar grup Y Liga 2.


Recovery di Pesawat Mewah

Recovery di Pesawat Mewah

Tim Cahill dkk tak akan terasa kelelahan meski kembali menempuh penerbangan sejauh 14 ribu kilometer dari Honduras ke Sydney.


‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

‘Balas Mou’, Conte Sebut Salaman Tak Penting

Kekalahan kemarin jadi kekalahan ketiga beruntun Jose Mourinho dari Antonio Conte di Stamford Bridge, London, dalam dua musim terakhir.


Ditahan Imbang, Nerazzurri-Partenopei Tersendat

Ditahan Imbang, Nerazzurri-Partenopei Tersendat

Kemenangan 2-1 Juventus atas tim promosi Benevento tadi malam memang terkesan wajar.


Psywar Dua Pelatih, Panaskan Bentrok PSM vs Bali United

Psywar Dua Pelatih, Panaskan Bentrok PSM vs Bali United

Liga 1 sudah memasuki pekan ke-33 atau satu pekan sebelum berakhir.


Seri Bikin Frustrasi

Seri Bikin Frustrasi

Enam bulan lalu AS Monaco membuat semua tim di Eropa terkagum-kagum.


Lawan Korsel, Ujian Sesungguhnya Timnas U-19

Lawan Korsel, Ujian Sesungguhnya Timnas U-19

Dua kali kemenangan dengan skor telak, sejatinya sudah cukup melambungkan kepercayaan diri penggawa Timnas U-19.



Berita Hari Ini

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!