Sepakbola
Share this on:

Gli Azzurri Belum Terbendung

  • Gli Azzurri Belum Terbendung
  • Gli Azzurri Belum Terbendung

TEMPERE - Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J. Lagi-lagi korban keganasan tim berjuluk Gli Azzurri itu adalah Finlandia.

Bertandang ke markas Finlandia di Tempere Stadium, Senin (9/9) kemarin tim besutan Roberto Mancini itu sukes mengalahkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya diraih Italia atas Finlandia.

Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Finlandia 2-0 saat menjamunya di Friuli Stadium, 24 Maret lalu pada laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J. Berbeda dengan pertama kali bertemu, di mana Italia berhasil unggul cepat lewat gol Nicolo Barella pada menit ke-7. Namun, di pertemuan kedua ini, Italia harus bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Italia sendiri baru bisa membobol gawang Finlandia, yang dikawal Lukas Hradecky di pertemuan kali ini pada menit ke-59 lewat sundulan Ciro Immobile usai meneruskan umpan dari Federico Chiesa.

Tertinggal satu gol tak mengendurkan semangat tuan rumah untuk bisa melakukan serangan ke jantung pertahanan Italia. Alhasil, mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat sepakan penalti Teemu Pukki.

Hadiah penalti itu sendiri diberikan wasit setelah Pukki dilanggar Stefano Sensi di dalam kotak terlarang. Pukki sendiri yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatannya. Dengan tenang dia mebobol gawang Gianluigi Donnarumma dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Akan tetapi, tujuh menit berselang, Italia yang mendapatkan hadiah pealti tersebut setelah wasit menilai Sauli Vaisanen terlihat menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Jorginho yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat skor menjadi 2-1. Skor itu-[un tak berubah hingga laga berakhir meski sejumlah peluang tercipta dari kedua tim.

Meski meraih kemenangan, nampaknya sang pelatih, Roberto Mancini tak puas dengan performa anak asuhnya dalam laga tersebut. Ia pun mengaku bakal melakukan pembenahan setelah laga tersebut.

"Ada sedikit kesulitan, namun kami membuatnya untuk diri sendiri. Kami mendominasi permainan dan membiarkan bola lepas begitu saja," ungkap Mancisi seperti dikutip Rai Sport.

"Meski demikian, secara keseluruhan pemain bermain dengan sangat baik, walaupun ada beberapa momen menakutkan usai imbang 1-1. Kami harus segera berbenah, laga sepreti ini berta dan membuat kami bisa lebih kuat," tuturnya menambahkan.

Dengan kemenangan ini, membuat posisi Italia di puncak klasemen semakin kokoh dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan. Sementara Finlandia harus puas bertengger di peringkat dua dengan raihah 12 angka.

Selanjutnya, Italia bakalan berhadapan dengan Yunani di Stadio Olimpico pada bulan Oktober mendatang. Laga itu bisa menjadi penentu kelolosan mereka keputaran Final Piala Eropa 2020. Oleh sebab itu, Mancini meminta dukungan penggemar setia Italia di laga tersebut.

"Laga berikutnya bisa mengamankan kami di babak kualifikasi dan kami harap Stadio Olimpico bisa terisi penuh," tuntasnya. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Spanyol Masih Terlalu Kuat
Spanyol Masih Terlalu Kuat

Berita Berikutnya

Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit
Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Berita Sejenis

Target Mancini Samai sang Legenda

Target Mancini Samai sang Legenda

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sebenarnya telah memberikan klausul perpanjangan kontrak kepada sang pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini sampai 2022.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Laga big match bakal kembali terjadi di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10) dinihari WIB nanti.


Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri

Mancini Jaga Terus Tren Positif Gli azzuri

Italia tetap tampil perkasa dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Euro 2020.


Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Cedera, Insigne Tak Bisa Perkuat Gli Azzuri

Striker Napoli Lorenzo Insigne dipastikan absen membela Italia di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Armenia (5/9) dan Finlandia (8/9).


Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

Belum Move On, Alasan Sanchez Tinggalkan Manchester United

Alexis Sanchez sudah resmi bergabung dengan klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan.


Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Tak Ada Gol, Persija Gagal Balas Dendam

Persija Jakarta nampaknya belum mampu membalas kekalahannya pada babak final Piala Indonesia 2018/19 atas PSM Makassar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!