Sepakbola
Share this on:

Gomez Butuh Striker Asing

  • Gomez Butuh Striker Asing
  • Gomez Butuh Striker Asing

Roberto Carlos Mario Gomez.

JAKARTA - Beban berat rupanya disandang Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 2018. Ekpektasi besar Bobotoh (suporter Persib) membuat Gomez terus meramu komposisi terbaik untuk timnya.

Bahkan, meskipun slot pemain asing mereka penuh, Gomez mengaku masih membutuhkan sosok penyerang asing. Bojan Malisic, Michael Essien, Ezechiel N’Douassel, dan Oh In-kyun merupakan empat pemain asing klub yang berjuluk Maung Bandung.

Tetapi, mengacu hasil Piala Presiden 2018, Persib menjadi klub yang paling minim distribusi golnya. Maung Bandung hanya mampu mencetak sebiji gol dan tiga kali kebobolan.

Hasil tersebut membuat mereka tersingkir sejak babak penyisihan. Itu merupakan hasil terburuk mereka sepanjang tiga edisi Piala Presiden yang sudah bergulir. Gomez menyatakan, timnya tertaruk untuk mendatangkan penyerang yang bisa mengangkat performa timnya.

Setidaknya ada striker yang dikaitkan dengan Persib Bandung. Yakni Jonathan Bauman dan Pereyra Diaz. Namun, kedua pemain masih terikat kontrak dengan klub masing-masing. Bauman diketahui masih bersama Kerkyra, salah satu kontestan Superliga Yunani. Sedangkan, Pereyra Diaz bersama Johor Darul Takzim (JDT).

Tetapi, Pereyra dikabarkan kabur dari tim lantaran ada masalah yang bergejolak di tubuh JDT. Bahkan pemain yang bersangkutan juga absen kala JDT kalah 0-2 pada laga lanjutan AFC Cup melawan Song Lam Nghe An.

“Saya kira Pereyra bersama Johor, kami harus membawa pemain striker yang bebas (transfer),” urai Gomez.

Kondisi tersebut dibenarkan Herrie Setiawan, asisten pelatih Persib Bandung, tim juara ISL 2014 itu kini membutuhkan sosok penyerang handal. Keberadan penyerang lokal macam Muchlis Hadi Ning Syaifulloh juga belum maksimal bersama tim.

Tetapi, kalau memang menghendaki untuk satu penyerang asing, manajemen Persib diharuskan melepas satu pemain asing mereka. “Prinsipnya, kami tengah memperbaiki tim, manajemen dan tim pelatih mencoba menyamakan visi,” ujarnya. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Bale Sudah Lewati Becks
Bale Sudah Lewati Becks

Berita Berikutnya

Sang Mantan Hancurkan Impian
Sang Mantan Hancurkan Impian

Berita Sejenis

Baru Datang Langsung Cemerlang

Baru Datang Langsung Cemerlang

Musim ini baru kali pertama striker Mitra Kukar Fernando Rodriguez bermain di Indonesia.


Ulle Meski Lebih Pede

Ulle Meski Lebih Pede

Rata-rata, hanya predator-predator Bundesliga yang main di Eropa seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mario Gomez, dihadapi Sven Ulreich.


Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Terlalu Pede Malah Gagal Eksekusi Penalti

Andai saja eksekusi penalti David da Silva tadi malam menembus gawang Sriwijaya FC, striker Persebaya Surabaya itu akan berada di posisi teratas top scorer.


DDG Bisa Jadi Kunci

DDG Bisa Jadi Kunci

Hanya Sergio Aguero generasi striker Manchester City yang mampu menjebol gawang David De Gea di Etihad, Manchester, pada laga Premier League.


Pemain Asing Bikin Pusing

Pemain Asing Bikin Pusing

Pendaftaran pemain akan segera berakhir. Penentuan memilih pemain yang menjadi bagian skuat bukanlah perkara mudah.


Setan Merah Butuh Romelu Lukaku

Setan Merah Butuh Romelu Lukaku

Ramon Sanchez Pizjuan sudah memberi Romelu Lukaku pelajaran.


Klub Peserta Liga1 Butuh Kejelasan

Klub Peserta Liga1 Butuh Kejelasan

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) merupakan pintu untuk membongkar masalah yang membelit jelang Liga 1 2018 bergulir.


Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Regulasi Pemain Asing Mulai Makan Korban

Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang paling lambat dalam mempersiapkan skuad menuju Liga 1 2018.


Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Pembuktian Super Simic untuk The Jak

Berhati-hatilah para lawan Persija Jakarta apabila Marko Simic bermain. Striker asal Kroasia itu benar-benar haus gol layaknya drakula yang haus darah.


Nama Pugliara Sudah Terdaftar

Nama Pugliara Sudah Terdaftar

Pemain asing Persebaya Surabaya bertambah satu. Kemarin klub berjuluk Green Force itu kedatangan gelandang asal Argentina Robertino Pugliara.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!