Sepakbola
Share this on:

Griezmann Bukan Sekadar Pelapis

  • Griezmann Bukan Sekadar Pelapis
  • Griezmann Bukan Sekadar Pelapis

BARCELONA - Bagi Atletico Madrid, kedatangan Antoine Griezmann ke kandang musuh bebuyutanya, Barcelona adalah satu dari sekian rahasia yang harus dipendam dalam-dalam. Namun bagi Blaugrana-sebutan Barcelona- kedatangan bomber Perancis itu adalah malapetaka bagi para striker yang kini masih berseragam merah biru tersebut.

Tapi itu bukan kesimpulan dari pengejaran panjang Barca untuk memburu sosok yang bisa mempertajam lini serang mereka. Griezmann harus susah payah menemukan celah bisa menjadi sosok Neymar di antara Luis Suarez dan Lionel Messi. Meski demikian, hal itu bisa terjawab setelah kontrak resmi diteken oleh pemain seharga Rp1,8 triliun tersebut.

Dikutip dari BBC, semula pelatih Barcelona Ernesto Valverde sudah memprediksi bahwa serangan dari sektor sayap kiri sering dimentahkan lawan. Mandul dan mudah diterka. Griezmann bisa ditempatkan berada di belakang Suarez dengan Messi. Bisa pula ditempatkan di sayap kiri dengan Suarez tengah dan Messi di kanan.

Kedatangan Griezmann memberi sinyal hengkangnya para gelandang seperti Coutinho dan Dembele semakin nyata. Coutinho masih belum menunjukkan performa optimal di Barca. Didatangkan dari Liverpool pada bulan Januari 2018, pemain Brasil itu gagal menjawab tuntutan tinggi. Sementara masalah cedera menjadi kekurangan Dembele. Dalam dua musim, Dembele kerap menghuni ruang perawatan.

Ini melihat dari buruknya penampilan Barca di Liga Champions dalam dua musim terakhir. "Barca membutuhkan playmaker yang memiliki fleksibilitas yang tinggi dan tentunya keterampilan mencetak gol," tulis BBC, Sabtu (13/7) kemarin.

Ya, selama lima musim berseragam Atletico, Griezmann mampu mengembangkan kemampuanya yang luar biasa di bawah disiplin keras sang pelatih, Diego Simeone. Meski berada di sektor serang, Griezmann memiliki kemampuan seorang gelandang jangkar.

Ia tak segan mencaplok bola lawan hingga area pertahanan sebelum membawa bola ke depan untuk melancarkan serangan balik. Ini yang belum mampu digapai Barcelona dua musim ini. Sayang, kedatangan Griezmann ke Catalunya tidak sesederhana itu.

Dikabarkan Blaugrana memilih memundurkan jadwal presentasi sampai Agustus, itu bertepatan dengan dirilisnya skuad baru ke publik Camp Nou. Bukan tanpa sebab, Griezmann adalah duri dalam daging dalam tubuh fans Barca. Ia tentu akan menghadapi beragam reaksi dari fans. Meski demikian, Mantan Kapten Barca Carles Puyol mengaku siap pasang badan jika ada yang beranggapan seperti itu.

"Dia (Griezmann) akan mendapatkan dukungan penuh selama dedikasinya untuk Barca tumbuh," jelasnya seperti yang dikutip goal.com.

"Fans bakal mendukung dia sama seperti yang dirasakan semua pemain Barcelona, tetapi dia harus datang terlebih dahulu," tegas Puyol. Mantan bek Timnas Spanyol itu juga yakin kehadiran Griezmann akan mengubah kekuatan Barcelona yang lebih berbeda. (fin/zul/tgr)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Joao Felix Buat Atletico Semakin Nyaman

Diego Simeone akhirnya bernafas lega. Ini bukan perkara rekor sempurna Atletico Madrid saat menutup tur pra musim.


Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Bukan Napoli, Nicolas Pepe Pilih Arsenal

Bukan ke Napoli, Liverpool atau Manchester United. Nicolas Pepe dikabarkan akan mendarat ke Emirates Stadium, London untuk bergabung dengan Arsenal.


Bukan Liverpool Sesungguhnya

Bukan Liverpool Sesungguhnya

Datang ke Amerika Serikat dengan status juara Liga Champions 2018/19, ternyata Liverpool tidak menunjukkan kelasnya sebagai tim juara.


Chelsea, Ujian Perdana Griezmann

Chelsea, Ujian Perdana Griezmann


Transfer Griezmann Bakal Diselidiki RFEF

Transfer Griezmann Bakal Diselidiki RFEF

RFEF akan menyelidiki kemungkinan adanya kecurangan atau pelanggaran hukum proses transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona.


Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bukan Mini AFF

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022, Bukan Mini AFF

Konfederasi sepak bola tertinggi di Asia (AFC) telah melakukan pengundian pembagian grup kualifikasi Piala Dunia 2022.


Bukan ke Juventus, Trippier Lebih Pilih Atletico

Bukan ke Juventus, Trippier Lebih Pilih Atletico

Sempat digosipkan akan bergabung denganJuventus, namun bek Tottenham Kieran Trippier malah bergabung ke Atletico Madrid.


Griezmann Datang, Coutinho Ingin Hengkang

Griezmann Datang, Coutinho Ingin Hengkang

Kedatangan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona mengancam masa depan Phillippe Coutinho.


Bale Tolak Gaji Rp21 Miliar dari Klub Tiongkok

Bale Tolak Gaji Rp21 Miliar dari Klub Tiongkok

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid makin tak menentu. Dia bukan pilihan Zinedine Zidane.


Kalah 5-0 di Fase Grup, Bukan Jaminan Brasil Menang vs Peru di Final

Kalah 5-0 di Fase Grup, Bukan Jaminan Brasil Menang vs Peru di Final

Datang dengan status tak diunggulkan, Peru menyegel satu tempat tersisa di final untuk bertemu dengan tuan rumah Brasil.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!