Sepakbola
Share this on:

Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi

  • Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi
  • Hadapi Chelsea, Tottenham Hotspur Incar Posisi Bukan Trofi

LONDON - Mauricio Pochettino sudah lima musim menangani Tottenham Hotspur. Lalu, apa trofi yang pernah dipersembahkan oleh Poche? Jawabnya nol.

Spurs hanya ''konsisten'' sebagai pengganggu dalam pacuan persaingan Premier League. Di pentas domestik lainnya, Poche pada era Spurs juga tak pernah menapak podium juara. Mereka hanya ''nyaris'' meraih gelar ketika tampil di final Piala Liga pada 2015. Ketika itu, mereka kalah 0-2 dari Chelsea pada final yang berlangsung di Wembley, London.

Nah, tahun ini, Poche punya kans untuk mengakhiri dahaga trofi. Sayangnya, mereka harus bentrok dini melawan Chelsea pada leg pertama semifinal Carabao Cup atau Piala Liga di Wembley dini hari nanti WIB (tayangan langsung TVRI pukul 03.00 WIB).

Meski ajang ini adalah peluang pertama Poche meraih gelar, namun dia tak mematok target tinggi. Eks pelatih Espanyol dan Southampton itu mengatakan, chairman Spurs Daniel Levy mengontraknya untuk tujuan yang lebih besar.

“Kalau target obyektif klub ini hanya Piala Carabao (Piala Liga, red), dan menjadi tim papan tengah Premier League, mungkin saya tak berada di sini dan berbicara kepada kalian. Mungkin saya sudah dipecat sejak periode sebelumnya,” kata Poche seperti dikutip Goal.

Persoalan trofi, menurut pelatih 46 tahun itu selalu mengemuka jika timnya selalu gagal mencapai apapun. Padahal, posisi di klasemen akhir Premier League jauh lebih penting. Dan, sejak Poche menjadi pelatih Spurs pada musim 2014-2015, hanya pada musim perdana saja dia gagal membawa finis Spurs di posisi empat besar. Selebihnya runner-up (2016-2017) dan tiga besar (2017-2018, 2015-2016).

“Jika Spurs tak finis di posisi yang kami capai dalam tiga musim terakhir, tapi memenangi Piala FA, saya tak tahu apakah Daniel (Levy) masih sesabar ini kepada saya,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Tapi, Poche akan berusaha agar target papan atas dan meraih trofi domestik bisa diraih pada musim ini. Kebetulan, konfidensi Spurs sedang tinggi-tingginya. Ini seiring kemenangan telak 7-0 atas Tranmere Rovers di putaran ketiga Piala FA (4/1) lalu. Fernando Llorente jadi hero dengan hat-trick-nya.

Football London memprediksi kalau Poche akan melakukan kombinasi skuad dalam leg pertama semifinal lawan Chelsea ini. Sebab pada matchweek 22 Minggu (13/1) mendatang, Spurs akan menjamu tim yang performanya sedang hot. Yakni Manchester United. Ibaratnya pertandingan lawan Chelsea ini adalah pemanasan sebelum melawan United.

Kabar baik nya, bek Jan Vertonghen sudah pulih dari cedera hamstring kanan yang diderita selama 26 hari. Kemudian Mousa Dembele sudah bergabung dengan rekan-rekannya pasca cedera engkel kiri selama 71 hari belakangan. Sebaliknya, Chelsea terancam kehilangan Pedro, Willian, dan Olivier Giroud.

Asisten pelatih Chelsea Carlo Cudicini kepada Football London mengatakan, trofi apapun akan sangat berharga buat timnya musim ini. Apalagi, ini adalah musim pertama Maurizio Sarri bersama Chelsea.

“Rasanya selalu spesial jika menang sesuatu pada musim perdana. Kans itu datang pada Februari (bulan final Piala EFL, red). Setelah meraih trofi, segalanya akan jadi lebih baik hingga akhir musim,” kata Cudicini. (dra/bas/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Hadapi Iran, Seleksi Terakhir Skuat Inti Timnas U23

Hadapi Iran, Seleksi Terakhir Skuat Inti Timnas U23

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bakal menggelar dua kali laga uji coba menghadapi Timnas Iran U-23.


Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Mulai Menjanjikan

Tak hanya hujan gol dan dua kartu merah, laga Chelsea vs Ajax, Rabu (6/11) dinihari kemarin, juga diwarnai sejumlah drama.


Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona vs Slavia Praha, Bukan Laga Mudah

Barcelona akan menjamu Slavia Praha di matchday keempat Grup F Liga Champions, dinihari nanti.


Chelsea vs Ajax, Menanti Ambisi Abraham

Chelsea vs Ajax, Menanti Ambisi Abraham

Chelsea yang tengah dalam performa terbaik akan mencoba merebut posisi puncak klasemen dari Ajax, Rabu (6/11) dinihari.


Pecat Kovac, Bayern Kontak Erik ten Hag

Pecat Kovac, Bayern Kontak Erik ten Hag

Bayern Munchen terjerambab ke posisi keempat klasemen sementara Bundesliga pasca mereka kalah 1-5 di markas Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu.


Kesempatan Messi Tambah Pundi-pundi Golnya

Kesempatan Messi Tambah Pundi-pundi Golnya

Usai mengamankan kembali posisi pemuncak klasemen dari Granada, Blaugrana bakal bertandang ke Stadion Ciutat de Valencia, markas Levante, malam nanti.


Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Derby della Mole, Bukan Hanya Sekadar Menang

Musim kedua Serie A, Cristiano Ronaldo terus menghadapi banyak laga derby bersama Juventus.


Jamu Genoa, Juve Wajib Menang

Jamu Genoa, Juve Wajib Menang

Keberuntungan masih menghampiri Juventus pekan ini. Meski harus bermain imbang 1-1 melawan Lecce, namun posisi pemuncak Serie A berhasil diamankan.


Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Burnley vs Chelsea, Dendam Lama di Turf Moor

Sejak baru melatih Chelsea, Frank Lampard tidak yakin timnya akan melesat sejauh ini.


Michy Memang Spesial untuk Chelsea

Michy Memang Spesial untuk Chelsea

Chelsea kembali memetik kemenangan tandang dalam mathcday ketiga Grup H Liga Champions.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!