Sepakbola
Share this on:

Hari Ini, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Timnas U-23 Lagi

  • Hari Ini, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Timnas U-23 Lagi
  • Hari Ini, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Timnas U-23 Lagi

HANOI - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23, Indra Sjafri belum memutuskan 23 pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Ya, diketahui Indra Sjafri membawa 24 pemain ke Hanoi, Vietnam untuk menjalani tiga pertandingan babak kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan berlangsung pada 22 hingga 26 Maret. 24 nama tersebut, sebagian besar merupakan pemain yang membawa Indonesia juara di Piala AFF U-22 2019.

Sedangkan sisanya adalah pemain yang berlaga di luar negeri, seperti Saddil Ramdani (Pahang FA, Malaysia), Ezra Walian (RKC Waalwijk, Belanda) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia).

Namun, sejatinya sesuai regulasi Indra Sjafri harus menentukan 23 pemain yang didaftarkan dalam ajang kualifiaksi kejuaraan sepak bola antarnegara paling bergengsi di Asia tersebut.

Namun hingga kini, Indra belum memutuskan satu pemain yang akan didepaknya tersebut. Bahkan, salah satu media lokal Vietnam, Zing sempat menanyakan hal tersebut kepada Indra saat skuad Garuda menjalani sesi latihan di Young Football Training Center, Hanoi, Rabu (20/3) kemarin.

"Dia (Indra) membawa 24 pemain ke Vietnam dan belum memutuskan siapa yang akan dicoret," tulis situs Zing seperti pantauan Fajar Indonesia Network (FIN), Rabu (20/3) kemarin.

Kepada media lokal tersebut, Indra hanya menuturkan mengenai lawan kuat di Grup K yang dihuni oleh timnya saat ini. Menurutnya, Indra menyebut Vietnam dan Thailand sebagai lawan kuat. Namun, fokusnya saat ini adalah laga pertama kontra Thailand, pada Jumat (22/3) besok.

"Saat di wawancarai wartawan, pelatih Indra Sjafri mengatakan bahwa Vietnam U-23 dan Thailand U-23 sama-sama kuat. Namun, saat ini ia lebih memfokuskan diri untuk pertandingan pembukaan dengan Thailand U23," tulis situs Zing itu.

Akan tetapi, sebelumnya Indra telah mengatakan bahwa dirinya akan memutuskan 23 pemain tersebut dalam sesi match coordination meeting (MCM) menjelang pertandingan menghadapi Thailand.

"Nanti saat 'match coordination meeting' (MCM) pada 21 Maret 2019 yang menjadi batas akhir pendaftaran pemain, kami akan menyerahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23," ungkap Indra beberapa waktu lalu.

"Pastinya pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami memantau semua perkembangan pemain sejak awal seleksi," tambahnya kala itu.

Pengumuman 23 pemain akan dilakukan pada sesi MCM, Kamis (21/3) juga dibenarkan oleh Meda Officer Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Bandung Saputra. "Besok (pengumumannya). Pas MCM keputusanya, jadi tunggu besok yah," tutur Bandung saat dikonfirmasi Fajar Indonesia Network (FIN), Rabu (20/3) kemarin.

Sebelumnya Indra membawa 24 pemain ke Hanoi lantaran masih ingin melihat perkembangan lebih lanjut tiga striker yang kini dimilikinya. Ketiganya adalah Ezra Walian, Marinus Wanewar, dan Dimas Drajad. Karenanya, kemungkinan besar satu dari tiga nama itu akan dicoret oleh Indra untuk memenuhi kuota 23 pemain kualifikasi Piala AFC U-23 2020. (gie/fin/wsa/zul)

Berita Sebelumnya


Berita Sejenis

Ajax Amsterdam Semakin Pede Tatap Semifinal Liga Champions

Ajax Amsterdam Semakin Pede Tatap Semifinal Liga Champions

Ajax Amsterdam benar-benar menjelma menjadi pembunuh raksasa di Liga Champions musim ini.


Arsenal Amankan Zona Liga Champions

Arsenal Amankan Zona Liga Champions

Satu gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Watford, Selasa (16/4) dini hari, cukup untuk mengamankan posisi Arsenal di empat besar Premier League.


Mohammed Salah Berharap Keberuntungan

Mohammed Salah Berharap Keberuntungan

Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan jika tidak ada ruang untuk berbuat kesalahan, dalam perebutan trofi Premier League musim ini.


Jangan Ceroboh Lagi Juve!

Jangan Ceroboh Lagi Juve!

Juventus gagal mengunci gelar Serie A, padahal mereka cukup membutuhkan hasil seri untuk merenggut scudetto tahun ini.


Dua Penalti Milan Bikin Pemain Lazio Geregetan

Dua Penalti Milan Bikin Pemain Lazio Geregetan

Kemenangan AC Milan atas Lazio 1-0 berbau kontroversial, lantaran wasit dinilai lebih berpihak pada pasukan Gennaro Gattuso.


Persebaya Mulai Fokus Liga 1

Persebaya Mulai Fokus Liga 1

Usai gagal meraih Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya mulai fokus di Liga 1 musim ini.


Huesca Ogah Jadi Bulana-bulanan Barcelona Lagi

Huesca Ogah Jadi Bulana-bulanan Barcelona Lagi

Sociedad Deportiva (SD) Huesca akan berjuang mati-matian untuk menghindari posisi juru kunci.


Satu Poin Lagi, Juventus Siap-siap Berpesta

Satu Poin Lagi, Juventus Siap-siap Berpesta

Juventus hanya membutuh tambahan satu poin untuk menjadi juara Serie A yang ke-8. Peluang meraih juara lebih dini itu sangat terbuka lebar.


Ajax Amsterdam Bisa Bikin Kejutan Lagi

Ajax Amsterdam Bisa Bikin Kejutan Lagi

Ajax mampu menahan imbang Juventus 1-1, saat kedua raksasa Eropa itu bertemu di leg pertama babak perempat final Liga Champions.


Arema FC dan Persebaya Surabaya Sama-sama Optimis Juarai Piala Presiden

Arema FC dan Persebaya Surabaya Sama-sama Optimis Juarai Piala Presiden

Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya di leg kedua babak final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4) malam ini.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!