Sepakbola
Share this on:

Hazard Siap Angkat Kaki

  • Hazard Siap Angkat Kaki
  • Hazard Siap Angkat Kaki

LONDON - Awal musim ini adalah salah satu start terbaik dalam karir Eden Hazard bersama Chelsea. Dalam sepuluh laga di semua ajang, Hazard mencetak delapan gol dan tiga assist.

Namun, tunggu. Pendukung The Blues jangan bahagia dulu. Sebab, dia bisa saja hengkang dari Stamford Bridge. Bisa Januari tahun depan. Atau selepas musim ini berakhir.

Winger 27 tahun tersebut diisukan segera berkostum Real Madrid. Ada beberapa faktor yang melandasi. Pertama, kontraknya segera berakhir pada 2020. Kedua, Real adalah klub yang sangat dia idamkan.

''Saya tidak ingin berbohong. Itu (bermain untuk Real, Red) adalah mimpi saya sejak kecil,'' kata Hazard kepada The Guardian.

Komentar tersebut adalah kode keempat Hazard pada tahun ini saja. Sebuah sinyal keras kepada Real untuk mereka segera melayangkan tawaran kepada Chelsea. Komentar tersebut keluar sesaat setelah Chelsea membantai Southampton dengan skor 3-0 (7/10).

Kode tersebut rasanya datang pada saat yang tepat. Real saat ini masih kebingungan mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Tim polesan Julen Lopetegui itu bahkan tak pernah menang dalam empat laga beruntun di semua ajang. Dan, bila kondisi tersebut tidak kunjung membaik, maka Hazard bisa jadi solusi instan pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019.

Namun, pernyataan yang dilontarkan Hazard bukan pertanda bahwa dia sudah tidak betah bersama Chelsea. Eks pemain Lille itu masih ingin bertahan di Chelsea dan memperpanjang kontraknya dengan syarat Real memang tidak serius kepadanya. Sebelumnya, Hazard bahkan sudah yakin bakal segera boyongan, pindah ke Santiago Bernabeu.

Tetapi, bukan Real namanya bila tidak pandai bernegosiasi. Los Merengues diyakini baru akan serius mendekati Hazard saat bursa transfer musim dingin dibuka. Itu dilakukan agar harga kapten Tim Nasional Belgia itu tereduksi.

Cara itu, persis seperti yang dilakukan Real dalam operasi perekrutan kepada Thiabut Courtois. Real menunggu hingga kontrak kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu tinggal semusim lagi. Setelah itu Real baru membajaknya.

Cara itu efektif menurunkan harga Si Gurita dari yang sebelumnya sekitar EUR 60 juta (Rp1,051 triliun) menjadi hanya EUR 35 juta (Rp613 miliar). Itu terjadi karena dia juga sudah ngebet ke Real. Apalagi ada fakta lain bahwa Courtois dan Hazard bersahabat erat.

Tapi, skenario tersebut ditolak Hazard. Menurut dia, andai harus pergi, maka dia harus pergi dengan cara baik-baik karena Chelsea sudah memberikan segalanya untuk kemajuan karirnya.

Itulah yang membuat Hazard seolah memberi "deadline" kepada Real bahwa sinyal keseriusan setidaknya terlihat di Januari nanti dan maksimal akhir musim. Andai melewati itu, Hazard akan langsung memperpanjang kontraknya.

Chelsea sendiri siap membayarnya sekitar EUR 325 ribu (sekitar Rp5,6 miliar) per pekan. Kalau ini terjadi, Hazard bisa sangat mungkin pensiun di Chelsea.

''Saya sudah 27 tahun dan Januari nanti 28 tahun. Ini keputusan sulit karena menyangkut masa depan saya,'' kata Hazard. ''Saya ingin semua yang terbaik. Namun itu juga harus terjadi kepada klub (Chelsea, Red),'' imbuhnya.

Chelsea juga tampaknya sudah legawa andai Hazard benar-benar pergi. Striker Alvaro Morata jadi salah satu yang "merestui" Hazard pindah ke Spanyol.

''Bila Hazard sudah mengatakannya dengan jelas, ya itulah situasinya sekarang. Dia tidak ingin meninggalkan Chelsea. Namun, bila Real datang, maka tidak ada yang bisa mencegahnya,'' imbuh striker asal Spanyol itu. (io/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Kesempatan Kedua Lucas-Payet
Kesempatan Kedua Lucas-Payet

Berita Berikutnya

Mou Masih Cinta United
Mou Masih Cinta United

Berita Sejenis

Tolak PSG Tiga Kali

Tolak PSG Tiga Kali

PSG harus siap-siap belanja besar di bursa transfer Januari mendatang.


Sudah Siap Sambut Pogba

Sudah Siap Sambut Pogba

Persaingan Manchester United dan Barcelona tidak hanya memperebutkan Monchi.


Masih Ada Musim Kelima

Masih Ada Musim Kelima

Sebelum ngetop dengan jersey nomor 10-nya, Eden Hazard mengenakan jersey yang nomor punggung 17 di Chelsea dalam dua musim pertamanya (2012-2014).


Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Ekstensi Kontrak Semusim Pedro

Pedro tak seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Willian atau N'Golo Kante yang banyak dikaitkan dengan klub-klub lain dalam bursa transfer musim panas ini.


Menanti “Korban” Kedua El Real

Menanti “Korban” Kedua El Real

Logikanya, kalau ingin menebus banderol mahal Eden Hazard, Real Madrid harus melepas pemainnya lagi dengan harga mahal.


Titi Harus Siap Dimusuhi

Titi Harus Siap Dimusuhi

Thierry Henry adalah legenda Prancis. Gelar itu layak disematkan jika menilik deretan trofi dan pencapaian individunya bersama timnas Prancis.


Bek Prancis Siap "Messi-kan" Hazard

Bek Prancis Siap "Messi-kan" Hazard

Lionel Messi berhasil diredam. Luis Suarez juga berhasil dimatikan. Nah, tugas yang tak kalah berat sudah menanti Lucas Hernandez, Rabu lusa (11/7).


DNA Inggris Siap Kalahkan Kolombia

DNA Inggris Siap Kalahkan Kolombia

Inggris datang dengan filosofi barunya. DNA Inggris, begitu filosofi baru Inggris itu disebut.


PSSI Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

PSSI Jatim Siap Jadi Tuan Rumah

Jawa Timur dipastikan menjadi tuan rumah dari dua event sepak bola regional tahun ini.


CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

CR7 Waspadai Tiga Trio Liverpool

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo angkat bicara soal Liverpool, tim yang akan menjadi lawan Madrid di final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5).



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!