Sepakbola
Share this on:

Hazard Siap Angkat Kaki

  • Hazard Siap Angkat Kaki
  • Hazard Siap Angkat Kaki

LONDON - Awal musim ini adalah salah satu start terbaik dalam karir Eden Hazard bersama Chelsea. Dalam sepuluh laga di semua ajang, Hazard mencetak delapan gol dan tiga assist.

Namun, tunggu. Pendukung The Blues jangan bahagia dulu. Sebab, dia bisa saja hengkang dari Stamford Bridge. Bisa Januari tahun depan. Atau selepas musim ini berakhir.

Winger 27 tahun tersebut diisukan segera berkostum Real Madrid. Ada beberapa faktor yang melandasi. Pertama, kontraknya segera berakhir pada 2020. Kedua, Real adalah klub yang sangat dia idamkan.

''Saya tidak ingin berbohong. Itu (bermain untuk Real, Red) adalah mimpi saya sejak kecil,'' kata Hazard kepada The Guardian.

Komentar tersebut adalah kode keempat Hazard pada tahun ini saja. Sebuah sinyal keras kepada Real untuk mereka segera melayangkan tawaran kepada Chelsea. Komentar tersebut keluar sesaat setelah Chelsea membantai Southampton dengan skor 3-0 (7/10).

Kode tersebut rasanya datang pada saat yang tepat. Real saat ini masih kebingungan mencari pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Tim polesan Julen Lopetegui itu bahkan tak pernah menang dalam empat laga beruntun di semua ajang. Dan, bila kondisi tersebut tidak kunjung membaik, maka Hazard bisa jadi solusi instan pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019.

Namun, pernyataan yang dilontarkan Hazard bukan pertanda bahwa dia sudah tidak betah bersama Chelsea. Eks pemain Lille itu masih ingin bertahan di Chelsea dan memperpanjang kontraknya dengan syarat Real memang tidak serius kepadanya. Sebelumnya, Hazard bahkan sudah yakin bakal segera boyongan, pindah ke Santiago Bernabeu.

Tetapi, bukan Real namanya bila tidak pandai bernegosiasi. Los Merengues diyakini baru akan serius mendekati Hazard saat bursa transfer musim dingin dibuka. Itu dilakukan agar harga kapten Tim Nasional Belgia itu tereduksi.

Cara itu, persis seperti yang dilakukan Real dalam operasi perekrutan kepada Thiabut Courtois. Real menunggu hingga kontrak kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu tinggal semusim lagi. Setelah itu Real baru membajaknya.

Cara itu efektif menurunkan harga Si Gurita dari yang sebelumnya sekitar EUR 60 juta (Rp1,051 triliun) menjadi hanya EUR 35 juta (Rp613 miliar). Itu terjadi karena dia juga sudah ngebet ke Real. Apalagi ada fakta lain bahwa Courtois dan Hazard bersahabat erat.

Tapi, skenario tersebut ditolak Hazard. Menurut dia, andai harus pergi, maka dia harus pergi dengan cara baik-baik karena Chelsea sudah memberikan segalanya untuk kemajuan karirnya.

Itulah yang membuat Hazard seolah memberi "deadline" kepada Real bahwa sinyal keseriusan setidaknya terlihat di Januari nanti dan maksimal akhir musim. Andai melewati itu, Hazard akan langsung memperpanjang kontraknya.

Chelsea sendiri siap membayarnya sekitar EUR 325 ribu (sekitar Rp5,6 miliar) per pekan. Kalau ini terjadi, Hazard bisa sangat mungkin pensiun di Chelsea.

''Saya sudah 27 tahun dan Januari nanti 28 tahun. Ini keputusan sulit karena menyangkut masa depan saya,'' kata Hazard. ''Saya ingin semua yang terbaik. Namun itu juga harus terjadi kepada klub (Chelsea, Red),'' imbuhnya.

Chelsea juga tampaknya sudah legawa andai Hazard benar-benar pergi. Striker Alvaro Morata jadi salah satu yang "merestui" Hazard pindah ke Spanyol.

''Bila Hazard sudah mengatakannya dengan jelas, ya itulah situasinya sekarang. Dia tidak ingin meninggalkan Chelsea. Namun, bila Real datang, maka tidak ada yang bisa mencegahnya,'' imbuh striker asal Spanyol itu. (io/nur/jpg)

Berita Sebelumnya

Kesempatan Kedua Lucas-Payet
Kesempatan Kedua Lucas-Payet

Berita Berikutnya

Mou Masih Cinta United
Mou Masih Cinta United

Berita Sejenis

50 Ribu Madiridista Sambut Eden Hazard di Bernabeu

50 Ribu Madiridista Sambut Eden Hazard di Bernabeu

Eden Hazard sukses memaksa puluhan ribu fans Real Madrid datang ke Estadio Santiago Bernabeu menyaksikan perkenalannya, kemarin WIB (14/6).


Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

Dani Alves Siap Jawab Tantangan Tite

Menyandang kapten Brasil, Alves menyadari tekanan besar yang ada di pundaknya.


David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea Siap Perpanjang Kontrak

David de Gea akan kembali ditawari kontrak baru di Manchester United.


Alumni La Decima Bisa Tergusur

Alumni La Decima Bisa Tergusur

Eden Hazard bukan jadi pemain terakhir yang dibeli Real Madrid musim ini.


Siap Akhiri Tren Negatif

Siap Akhiri Tren Negatif

Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni laga uji coba Internasional (FIFA Matchday) menghadapi Timnas Yordania, Selasa (11/6) malam ini.


Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Sukses Gaet Hazard, Madrid Kejar Pogba

Setelah sukses mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea, raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan sedang berusaha mendatangkan Paul Pogba.


Oezil Kembali Jadi Pesakitan

Oezil Kembali Jadi Pesakitan

Kalau playmaker Chelsea Eden Hazard menjadi nomor sepuluh yang bersinar di final Liga Europa, tetapi tidak dengan Mesut Oezil.


Varane dan Jovic Beres, Real Kejar Hazard dan Pogba

Varane dan Jovic Beres, Real Kejar Hazard dan Pogba

Polemik soal Raphael Varane akhirnya terjawab. Bek tangguh Real Madrid itu menyatakan tetap bertahan di Santiago Bernabeu musim depan.


Egy Siap Tampil di Liga Eropa Musim Depan

Egy Siap Tampil di Liga Eropa Musim Depan

Egy Maulana Vikri dipastikan tampil bersama Lechia Gdansk di Liga Eropa musim depan.


Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Demi Pogba, United Siap Datangkan Ndombele

Manchester United terus berupaya untuk mendomngkrak kemampuan bintang mereka Paul Pogba.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!