Sepakbola
Share this on:

Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

  • Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan
  • Hingga Pekan ke-13, Tira Persikabo Belum Terkalahkan

BOGOR - Tira-Persikabo terus menuai hasil gemilang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019. Bahkan, hingga pekan ke-13 kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut, Laskar Padjajaran (julukan Tira Kabo) belum sekalipun menelan kekalahan.

Hal itu dibuktikan, kala mereka bertandang ke markas Barito Putera di Stadion di Stadion Demang, Lehman, Martapura, Jumat (9/8) kemarin. Dimana Tira-Kabo kembali meraih kemenangan atas tuan rumah dengan skor 4-2.

Empat gol kemenangan Tira-Kabo itu dicetak, Wawan Febrianto (28'), Louise Essengue Parfait (45+1'), Loris Arnaud (57') dan Manahati Lestusen (P'63). Sedangkan dua gol tuan rumah dicetak, Samsul Arif (42') dan Rafael da Silva Santos (80').

Di awal babak pertama, tuan rumah coba tampil menekan ke barisan pertahanan Tira-Kabo. Bahkan, pada menit kesembilan, nyaris mencetak keunggulan kalau saja bol sepakan kaki kiri Gavin Kwan Adsit tak membentur tiang gawang.

Tira-Kabo pun tak tinggal diam, mereka berusaha untuk keluar dari tekanan tersebut dan berbalik menyerang. Alhasil Tira-Kabo bisa unggul lebih dulu pada menit ke-28 lewat Wawan Febrianto usai meneruskan umpan Ciro Alves.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-42. Sundulan Samsul Arif meneruskan umpan silang Nazar Hurzaidin masuk ke gawang Tira Kabor yang dikawal Angga Saputro.

Akan tetapi hasil imbang itu tak berlangsung lama setelah Tira Kabo kembali mencetak gol pada massa injury time babak pertama. Gol kedua Tira Kabo diciptakan oleh Parfait Louise yang menyambar umpan Abduh Lestaluhu. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tira-kabo terus menekan pertahanan Barito Putera. Hingga akhrinya mereka memperbesar kedudukan menjadi 3-1. Kali ini Loris Arnaud yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Wawan melalui sundulannya.

Tak puas sampai disitu, Tira-Kabo kembali memaksa kiper Barito Putra, Adhitya Harlan kembali memungut bola di dalam gawangnya pada menit 63. Namun, kali ini gol itu tercipta melalui titik putih yang dilesakkan Manahati Lestusen. Hadiah penalti itu diberikan usai Abduh Lestaluhu dilanggar dalam kotak terlarang.

Namun, Barito berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-4 setelah Rafael da Silva berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Pora di menit ke-80.

Di sisa laga, Barito terus mencob mengejar ketertinggalannya. Namun, hingga babak kedua berkahir tak ada lagi gol tercipta dari kedua kesebelasan. Skor 4-2 untuk kemenangan Tira-Kabo tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Tira-Kabo sukses meneruskan hasil positifnya sebagai tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2019. Kemenangan ini juga sekaligus, mempertahankan posisi Tira-Kabo di puncak klasemen sementara dengan raihan 29 poin dari 13 laga.

Sedangkan, Barito untuk sementara menempati peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 12 poin dari 13 laga. Barito tercatat baru menerima dua kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan.

Di pertandingan lainnya, Bali United juga berhasil meraih kemenangan 4-1 atas tamunya Semen Padang. Kemenangan itu, membuat Bali United terus menguntit Tira Kabo dengan berada di posisi kedua klasemen sementara.

Kini bali memiliki 28 poin dari 12 laga yang sudah dilakoninya. Sementara Semen Padang yang menjadi lawannya tetap berada di posisi buncit klasemen atau berada di zona merah dengan koleksi 4 poin dari 11 laga. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Pilar Chelsea dan Manchester United Cedera

Chelsea dan Manchester United harus menelan pil pahit usai jeda internasional. Sebagian besar pemain kunci keduanya terbelit cedera jelang pekan ke-9 Liga Premi


Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Manchester United lagi-lagi takluk di markas Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League.


Willian Belum Habis The Blues!

Willian Belum Habis The Blues!

Masa kejayaan Willan Borges belumlah usai. Penampilan pemain 31 tahun tetap impresif bersama para talenta muda Chelsea di matchday kedua Liga Champions Grup H.


Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Barcelona vs Inter Milan, Messi Belum Menyerah

Laga big match bakal kembali terjadi di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions 2019/20, Kamis (3/10) dinihari WIB nanti.


Skuat Muda Real Madrid Mulai Menjanjikan

Skuat Muda Real Madrid Mulai Menjanjikan

Real Madrid akhirnya meraih tiga poin saat menghadapi Osasuna pada pekan keenam La Liga 2019/2020.


Kesakitan di Paha, Messi Cedera Lagi?

Kesakitan di Paha, Messi Cedera Lagi?

Barcelona berhasil meraih kemenangan kala menjamu Villareal pada pekan keenam La Liga Spanyol 2019-2020.


Timnas U19 Masih Didominasi Wajah Lama

Timnas U19 Masih Didominasi Wajah Lama

Timnas U-19 bakal menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan seleksi di Stadion Padjajaran Bogor mulai, Rabu (25/9) hari ini, hingga 25 Oktober mendata


Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Skuat Muda Cheklsea Belum Stabil

Laga Chelsea kontra Valencia menjadi malam terburuk bagi skuat Frank Lampard.


Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!