Sepakbola
Share this on:

Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

  • Icardi Merapat, PSG Semakin Garang
  • Icardi Merapat, PSG Semakin Garang

PARIS - Mauro Icardi resmi meninggalkan Inter Milan. Pemain berpaspor Argentina itu, kini berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status pinjaman selama satu musim.

Hal itu diketahui setelah, La Beneamata mengumumkan kepindahan Icardi melalui situs resmi mereka. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu dipinjamkan ke Le Parisiens hingga 30 Juni 2020 dengan opsi permanen di akhir musim.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Mauro Icardi telah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sang penyerang asal Argentina telah menandatangani kontrak dengan klub asal Prancis tersebut dengan masa pinjaman selama satu tahun dengan opsi membuat kesepakatan ini permanen di akhir masa periode," tulis pernyataan Inter Milan di situs resmi klub.

"Bersamaan dengan itu, Icardi telah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan FC Internazionale Milano hingga 30 Juni 2022," sambung pernyataan mereka.

Meski dalam pengumuman tersebut kedua belah pihak tidak secara rinci menyebutkan nilai transffer Icardi. Namun, Sky Italia, melaporkan bahwa PSG harus mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp77 miliar untuk meminjam Icardi. PSG memiliki opsi memilikinya secara permanen jika membayar 65 juta euro pada akhir musim.

Sebelum datang di PSG, Icardi terbuang dari skuad Inter Milan, sejak kehadiran pelatih Antonio Conte. Bahkan, striker nomor 7 di Inter Milan itu belum sekalipun mencicipi Liga Italia musim ini, sejak dirinya dicoret Conte periode pramusim.

Jelas, gabungnya bersama PSG membuat ia merasa senang. Seperti ceritanya dalam video di laman resmi PSG, yang dilansir Omnisport, ini merupakan pengalaman pertamanya bermain di Liga Prancis.

"Aku sangat gembira, senang. Ini adalah sebuah langkah besar dalam karierku, dan kesempatan besar untuk bergabung dengan klub top seperti Paris Saint-Germain. Saya belum pernah bermain di Parc des Princes (kandang PSG), itu akan menjadi yang pertama dalam hidup saya. Saya akan menceritakannya nanti," ucap Icardi dalam video tersebut.

Bersama PSG, Icardi bakal bermain dengan striker-striker top dunia seperti Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe. Pemain bernomor punggung 18 di PSG itu pun sudah tak sabar memulai petualangannya di Parc des Princes. "Mampu bermain bersama para pemain yang sangat berbakat ini luar biasa. Keputusan itu mudah dibuat, saya datang ke Paris karena saya ingin bermain dengan mereka," tuturnya.

"Saya mengenal para pemain Argentina di sini, dan saya tahu Cavani. Dan saya telah bertemu dengan Neymar. Saya bangga menjadi rekan satu tim mereka," tambahnya.

Sejak digaet Inter Milan pada musim panas 2013 dari Sampdoria, Icardi telah membukukan 124 gol. Musim lalu, ia mengemas 11 gol dalam 29 penampilan di Liga Italia. Jelas, kehadiran Icardi akan menambah ganas lini serang Les Parisiens yang lebih dahulu berisikan Neymar, Mbappe, dan Cavani.

"Aku adalah seorang striker, aku suka mencetak banyak gol. Akan hebat bermain dengan para penyerang seperti mereka di skuat ini," tuntasnya.

Selain akan membuat lini depan PSG semakin garang, perekrutan Icardi juga dianggap keputusan yang tepat bagi tim raksasa Prancis tersebut. Mengingat, penyerang utama mereka saat ini, Cavani sedang didera cedera. Seperti dikutip Sky Sports, Cavani belum jelas kapan akan pulih.

Dengan opsi pembelian sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,011 triliun, Icardi bisa jadi pilihan tepat bagi PSG sekaligus pengganti yang sepadan bagi Cavani. Mengingat usia Cavani saat ini sudah menginjak 32 tahun. (gie/zul/fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Allegri Beri Syarat Ini ke Manchester United

Allegri Beri Syarat Ini ke Manchester United

Sinyal ketertarikan Massimiliano Allegri menjadi pelatih Manchester United semakin terang.


Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Muncul #OleOut, Solksjaer Semakin Terpojok

Manchester United lagi-lagi takluk di markas Newcastle United pada pekan kedelapan Premier League.


AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

AC Milan Semakin Terpuruk, Giampaolo Diultimatum

Manajemen AC Milan benar-benar naik pitam. Rossonerri (sebutan Milan) dibungkam 1-3 oleh Fiorentina di San Siro Stadium, Minggu (29/9) malam.


UEFA Rilis Liga Kasta Ketiga

UEFA Rilis Liga Kasta Ketiga

Bermimpi menjadi Juara Eropa semakin sulit, apalagi untuk dua tahun ke depan.


Di Maria Solusi Tuchel

Di Maria Solusi Tuchel

Kekecewaan besar tentu hadir di kubu Real Madrid usai kalah 0-3 dari Paris Saint Germain (PSG) pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Parc des Princes,


PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang

PSG VS Real Madrid, Duel Dua Raksasa Pincang

Pertandingan akbar akan tersaji di laga pembuka Grup A Liga Champions 2019/2020, antara Paris Saint-Germain (PSG) dengan Real Madrid, Kamis (19/9) dini hari WIB


Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Ditundukan Persipura 2-0, Macan Kemayoran Semakin Terpuruk

Langkah Persija Jakarta untuk keluar dari zona degradasi nampaknya belum menemui titik terang meski mereka sudah merekrut pemain anyar.


De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

Belgia masih tetap tampil perkasa di laga keenam Kualifikasi Piala Eropa Grup I.


Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang PSG Ander Herrera Terancam Dibui

Gelandang Manchester United Ander Herrera menjadi satu dari 42 tersangka yang akan diadili dalam kasus pengaturan skor Liga Spanyol.


Jika Deal, Navas ke PSG

Jika Deal, Navas ke PSG

Ternyata bukan Neymar yang merapat ke Real Madrid. Namun, justru Real yang harus melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain (PSG).



Berita Hari Ini

Video

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!