Sepakbola
Share this on:

Imbangi SLNA, Macan Kemayoran Jaga Asa

  • Imbangi SLNA, Macan Kemayoran Jaga Asa
  • Imbangi SLNA, Macan Kemayoran Jaga Asa

Foto: Media Persija

VINH - Menjalani laga tandang masih menjadi kesulitan tersendiri bagi Persija Jakarta pada AFC Cup 2018. Seperti yang tersaji saat mereka menghadapi Song Lam Nghe An (SLNA) di Vinh Stadium, Vietnam kemarin (6/3).

Padahal, Macan Kemayoran-julukan punya kans untuk memastikan poin penuh setelah Ho Sy Sam, gelandang tuan rumah mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-61. Keunggulan jumlah pemain itu rupanya tidak mampu dimaksimalkan Persija.

Bahkan penguasaan bola pun, Persija tak mampu mengungguli tuan rumah meski sudah unggul dalam jumlah pemain. Performa trio penyerang, Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Addison Alves pun belum mampu menyulitkan SLNA.

Dengan hasil tersebut, Persija saat ini masih bertengger di posisi posisi ketiga klasemen sementara grup H. SLNA di peringkat pertama disusul Johor Darul Takzim (JDT) di peringkat kedua. Pada laga lainnya, JDT tak mampu mengemas poin penuh saat menjalani laga away di kandang Tampines Rovers.

Pada laga berikutnya, giliran Persija yang akan menjamu SLNA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pekan depan (14/3). Melihat komposisi pemain SLNA, Macan Kemayoran punya kans besar untuk bisa mengemas poin penuh. Sebab, tiga kiper SLNA mengalami cedera.

Terakhir, Tran Van Tien, kiper mereka harus digotong keluar lapangan setelah mengalami masalah pada menit ke-86. Sebelumnya, dua kiper SLNGA Nguyen Tran Manh, dan Le Van Hung juga mendapatkan cedera pada dua laga AFC Cup.

Terkait penampilan timnya, Stefano Cugurra, pelatih Persija menjelaskan misi timnya tetap untuk bisa menjaga gap poin dengan SLNA. “Satu poin ini sangat penting bagi kami,” terang Teco, sapaan karib Stefano Cugurra. Dengan skuad yang tidak komplet, Persija beruntung bisa mengamankan satu poin dari Vietnam.

Sebab, pada laga kemarin, Novri Setiawan, dan Jaimerson da Silva harus absen. Novri dalam pemulihan sakit typhus sedangkan Jaimerson terkena larangan bermain pasca mendapatkan kartu merah kala membantu Persija menang atas Tampines Rovers.

Penyerang asing Persija, Addison da Silva sejak awal timnya mengincar poin di Vietnam. “Tetapi mereka (SLNA, Red) cukup kuat di kandang, Johor saja kalah di sini,” terangnya. Namun, dia optimistis Persija masih bisa bersaing melalui persaingan grup H AFC Cup 2018.

“Kami masih ada tiga laga penting selanjutnya,“ lanjut mantan penyerang Persipura Jayapura tersebut. Bagi dia penting bagi Persija untuk bisa memaksimalkan dua laga kandang menghadapi SLNA dan JDT. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Arema Optimis Jaga Tren Kebangkitan

Arema Optimis Jaga Tren Kebangkitan

Kepercayaan diri Arema FC sedang tinggi. Mereka dalam momen kebangkitan setelah melibas juara bertahan Bhayangkara FC empat gol tanpa balas (18/5).


Macan Kemayoran Semakin Difavoritkan

Macan Kemayoran Semakin Difavoritkan

Persija Jakarta garang ketika bermain kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu sudah biasa.


Tiga Gol setelah Motivasi di Ruang Ganti

Tiga Gol setelah Motivasi di Ruang Ganti

Persib Bandung sempat memiliki asa untuk membawa tiga poin dalam lawatannya ke stadion Jakabaring, Palembang, semalam.


Peluang Macan Masih Terbuka

Peluang Macan Masih Terbuka

Strategi parkir bus yang dimainkan Song Lam Nghe An (SLNA) FC dalam laga grup H AFC Cup 2018 sempat bikin Persija Jakarta frustasi.


Saatnya Macan Menerkam

Saatnya Macan Menerkam

Persija Jakarta berpeluang melesat ke puncak klasemen grup H Piala AFC 2018.


Jangan Kalah Lagi Madrid

Jangan Kalah Lagi Madrid

Kejayaan di Liga Champions menjanjikan asa yang lebih baik bagi Real Madrid musim ini.


Duel Dua Macan Lapar

Duel Dua Macan Lapar

Setelah 16 tahun yang lalu, Persija akhirnya kembali lagi merasakan atmosfer kompetisi regional Asia.


Macan Tak Boleh Lengah

Macan Tak Boleh Lengah

Persija Jakarta punya modal besar menghadapi Borneo FC dalam lanjutan babak penyisihan grup D Piala Presiden 2018.


Menang 7-1, Madrid Jaga Asa

Menang 7-1, Madrid Jaga Asa

Rentetan hasil buruk Real madrid, akhirnya terhenti di kandangnya Santiago Bernabeu, Minggu (21/1) malam.


The Gunners Tinggal Punya Satu Penyerang

The Gunners Tinggal Punya Satu Penyerang

Kelolosan Arsenal ke semifinal Piala EFL musim ini membuat Arsene Wenger menjaga asa meraih trofi di akhir musim.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!