Sepakbola
Share this on:

Incaran Klop Empat Tahun Silam

  • Incaran Klop Empat Tahun Silam
  • Incaran Klop Empat Tahun Silam

LIVERPOOL - Xherdan Shaqiri sebetulnya sudah bisa bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014. Namun, Bayern Muenchen yang saat itu menaungi Shaqiri, tak mau melepasnya ke Anfield (markas Liverpool).

Pada pertengahan musim, Bayern lebih memilih Inter Milan sebagai persinggahan Shaqiri, sebelum kembali dilepas ke Stoke City di akhir musim.

''Saya sudah menginginkan bergabung (ke Liverpool, Red) sejak beberapa tahun lalu, namun gagal. Sekarang, hal itu jadi kenyataan dan saya ingin meningkatkan kualitas bersama tim dengan sejarah dan suporter luar biasa ini,'' kata Shaqiri seperti dilansir Daily Mail.

Langkah Shaqiri bergabung dengan Liverpool semakin mulus, setelah Stoke terdegradasi pada akhir musim lalu. Gayung bersambung.

Juergen Klopp selaku arsitek Liverpool juga meminati winger timnas Swiss itu. Apalagi, biaya pelepasan Shaqiri "hanya" GBP 13 juta (sekitar Rp247,4 miliar).

Pemain 26 tahun itu adalah rekrutan ketiga Liverpool musim ini, setelah Fabinho yang diboyong dari AS Monaco, dan Naby Keita (RB Leipzig). "Dia memiliki kecepatan dan skill tinggi. Shaqiri adalah pemain yang bisa membuat perbedaan besar pada tim karena kepiawaiannya bermain di banyak posisi,'' kata Klopp. (io/bas/jpg)

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Gaya Secepat Carlos Marchena

Gaya Secepat Carlos Marchena

Ciamiknya Valencia musim lalu berefek pada Jose Luis Gaya. Bek kiri berusia 23 tahun itu mendapat panggilan membela timnas Spanyol.


Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Pendapatan Terbesar dalam 18 Tahun

Real Madrid bak mendapat dua keuntungan musim ini. Yang pertama adalah tim tetap stabil meski sudah tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo.


Ronaldo Bisa Raih Dobel

Ronaldo Bisa Raih Dobel

Cristiano Ronaldo pernah memenangi Puskas Award sembilan tahun silam.


Jangan Tunggu Tahun Depan

Jangan Tunggu Tahun Depan

Son Heung-min di penghujung harapannya. Memberi gelar kompetitif pertama bagi timnas Korsel, dan terbebas dari kewajiban wajib militer (wamil).


Tidak Membeli, Juga Tak Menjual

Tidak Membeli, Juga Tak Menjual

Tottenham Hotspur sama seperti Arsenal 14 musim silam. Ketika itu, Arsenal terkuras finansialnya karena membangun Emirates Stadium.


Karius Lagi, Karius Lagi

Karius Lagi, Karius Lagi

Kiper Liverpool Loris Karius belum beranjak dari status pecundang. Kiper berusia 25 tahun itu kembali melakukan blunder di ajang pramusim The Reds.


Kesempatan Keempat Didi

Kesempatan Keempat Didi

Entraineur Prancis Didier ”Didi” Deschamps berada di puncak karir. Dalam dua tahun terakhir, Didi meloloskan Les Bleus dalam dua final turnamen mayor.


Duel Talenta Terbaik

Duel Talenta Terbaik

Tahun ini bisa menjadi kesempatan terbaik dari Prancis maupun Belgia menjuarai Piala Dunia.


Tantang Singapura, Garuda Nusantara Belum Kenali Lawan

Tantang Singapura, Garuda Nusantara Belum Kenali Lawan

Ingin mengulang sejarah menjadi juara AFF Cup U-19 di Bumi Delta Sidoarjo 2013 silam.


Jaring Jadi Koleksi Museum

Jaring Jadi Koleksi Museum

Dibantainnya tuan rumah Brasil 1-7 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte empat tahun yang lalu kembali dihidupkan Jerman jelang Piala Dunia 2018.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!