Sepakbola
Share this on:

Indonesia Buta Kekuatan Vanuatu

  • Indonesia Buta Kekuatan Vanuatu
  • Indonesia Buta Kekuatan Vanuatu

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal melakoni laga persahabatan FIFA A Match menghadapi timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6) malam ini. Di laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mengaku, timnya dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Menurutnya, hal itu lantaran skuad Garuda sudah mampu melupakan kekalahan atas Yordania dan memetik pelajaran dari laga tersebut. "Kami datang dari perjalanan yang cukup panjang dari Yordania. Banyak pelajaran yang kita dapatakan, ada positif dan negatif. Namun, saya pastikan untuk laga nanti, kita akan bermain dengan attitude yang cukup positif," ungkap Simon dalam jumpa wartawan sebelum pertandingan di Media Center SUGBK, Jumat (14/6) kemarin.

Apalagi, Simon menganggap laga menghadapi Vanuatu merupakan pertandingan spesial baginya. Menurutnya, laga menghadapi Vanuatu menjadi petandingan kandang pertama baginya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Buat saya pribadi nanti adalah pertandingan home pertama saya sebagai pelatih nasional, dulu saya pernah mejalani pertandingan home bersama Filipina tapi mereka tak memiliki stadion sebesar ini. Jadi bisa saya pastikan, pada pertandingan nanti kami datang dengan semangat positif. Saya berharap laga nanti menjadi pertandingan yang bagus buat saya," tutur Simon.

Meski demikian, Simon mengakui bahwa dirinya tidak memiliki banyak informasi terkait kekuatan Timnas Vanuatu. Simon menyebutkan hal itu bakal menjadi tantangan buat dirinya dan skuat Timnas Indonesia.

"Kami akan bermain dengan motivasi lebih karena, laga nanti akan sangat spesial, kenapa? Karena kami tidak banyak mengetahui tentang kekuatan lawan. Kami sudah mencoba mencari informasi di internet, namun tidak ada. Jadi, pertandingan nanti akan membuat para pemain mencari jawaban ketika ada kesulitan. Tentunya saya berharap banyak untuk pertandingan nanti," tukasnya.

Sementara itu, pemain bertahan Indonesia, Hansamu Yama Pranata menyambut baik laga persahabatan melawan Vanuatu. Menurutnya, semua pemain Timnas Indonesia siap memberikan yang terbaik untuk laga tersebut dan telah belajar atas kesalahan saat berhadapan dengan Yordani beberapa waktu lalu.

"Pertandingan nanti akan sangat bagus buat kami dan kami sudah banyak belajar dari (kekalahan) melawan Yordania. Hasilnya sangat positif dan juga sudah melakukan evaluasi. Semua pemain Timnas Indonesia antusias untuk pertandingan nanti," tegas Hansamu.

Di sisi lain, pelatih Vanuatu Paul Munster menyatakan, dirinya tak memiliki target khusus saat timnya berhadapan dengan Timnas Indonesia. Baginya, pertandingan itu dijadikan sebagai pengalaman bagi para pemainnya untuk bisa meningkatkan kualitas permainannnya.

"Pada intinya, kami datang ke sini untuk memberikan pengalamn kepada para pemain. Dengan harapan, dalam pertandingan nanti bisa berjalan lancar dan bagus," ucap Paul yang mengaku sudah mengenal Simon saat di India.

Sama halnya dengan Indonesia, Paul juga mengaku bahwa pihaknya tidak banyak mengetahui kekuatan yang dimiliki Indonesia. Namun, ia meyakini, Indonesia memiliki pemain-pemain berkualitas dari kompetisi Liga Indonesia yang dinilainya cukup baik.

"Saya juga tidak banyak mengetahui tentang Indonesia. Namun, saya rasa Simon memiliki pemain yang bagus, bisa dilihat dari populasi di Indonesia. Level Liga di Indonesia juga sudah cukup baik. Jadi, kemungkinan besar besok akan menjadi laga yang cukup menarik," terangnya.

Dengan kata lain, untuk laga ang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6) pukul 18.30 WIB keduanya saling buta kekuatan lawannya masing-masing. Tentunya hal itu bakal menjadikan pertandingan semakin menarik, mengingat keduanya bakal mencari tahu kekuatan lawannya saat pertandingan berlangsung. (gie/zul/fin/wsa)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Badak Lampung Kembali Tertahan di Kandang

Perseru Badak Lampung lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam laga kandang Liga 1 Indonesia 2019.


Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Skuat Garuda Muda Belum Lengkap

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang SEA Games 2019 di Filipina dengan menggelar pemusatan latihan nasional (pelatnas)


Tertinggal Satu Gol, PSM Makassar Optimis Juara Piala Indonesia

Tertinggal Satu Gol, PSM Makassar Optimis Juara Piala Indonesia

PSM kalah 0-1 atas Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin sore.


Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

Jamu PSM Makassar, Persija Incar Kemenangan

Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang leg pertama babak Final Piala Indonesia 2018 mengahadapi PSM Makassar, Minggu (21/7) sore ini.


Macan Kemayoran Ogah Anggap Remeh PSM Makassar

Macan Kemayoran Ogah Anggap Remeh PSM Makassar

Final Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta versus PSM Makassar akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7) besok.


Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Indonesia Satu Grup dengan Malaysia

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia masuk dalam Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar bersama negara tetangga Malaysia.


Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

Kalahkan Persija 5-3, Tira-Persikan Kokoh di Puncak

Tira-Persikbo berhasil meraih kemenangan penting dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Ferdinand Sinaga Bawa PSNM Makassar Ungguli Bhayangkara FC

Ferdinand Sinaga Bawa PSNM Makassar Ungguli Bhayangkara FC

PSM Makassar berhasil meraih poin sempurna saat menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Cile vs Peru, Adu Gengsi Dua Kekuatan Baru

Cile vs Peru, Adu Gengsi Dua Kekuatan Baru

Cile akan mempertaruhkan gengsi sebagai juara bertahan Copa America melawan Peru di babak semifinal.


Jacksen F. Tiago Diganti, Barito Putera Curi Poin di Magelang

Jacksen F. Tiago Diganti, Barito Putera Curi Poin di Magelang

PSIS Semarang gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!