Sepakbola
Share this on:

Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas
  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

JAKARTA - Menjelang Kongres Tahunan PSSI di Bandung 8 Januari nanti, bursa pelatih timnas baik senior maupun junior terus berkembang. Salah satunya yakni mantan pelatih Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Alfred Riedl dan asistenya, Wolfgang Pikal juga masuk dalam radar PSSI.

Sayangnya, hingga kemarin, pihak PSSI masih enggan mengisyaratkan pelatih yang akan mereka tunjuk menangani timnas. Sebelumnya PSSI juga memunculkan opsi untuk menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Edy Rahmayadi, ketum PSSI melihat Spanyol bisa menjadi kiblat pembinaan timnas kelak.

Selain itu, dua nama pelatih lokal Indra Sjafri dan Rudy Eka Priyambada juga mencuat untuk disiapkan menjadi pelatih di sektor junior. Besar peluang buat Indra akan menangani timnas U-19, sedangkan Rudy bisa menangani sektor U-16.

Kedua pelatih yang bersangkutan memang belum berani memberikan informasi lebih lanjut. Indra yang dalam dua tahun terakhir menangani Bali United rupanya memang masih cuku berminat untuk bisa menangani pelatnas. Terlebih dengan sejarah manis yang dia torehkan bersama Timnas U-19 pada 2011-2013 silam.

"Untuk panggilan timnas saya selalu bersedia," ujar Indra kemarin (5/1).

Hingga kemarin, Indra masih tercatat sebagai pelatih Bali United, kerja samanya dengan Serdadu Tridatu masih menyisakan dua tahun. Kemarin, dia juga memperkenalkan empat pemain barunya.

Tiga diantaranya merupakan mantan penggawa Persib Bandung. Yakni Dias Angga Putra (bek sayap), M.Taufiq (gelandang), Yandi Sofyan Munawar (penyerang), satu lagi adalah sosok I Kadek Wardana, mantan kiper Arema FC.

Khusus panggilan melatih timnas, Indra tetap menghormati putusan PSSI nantinya. "Tunggu aja tgl 8 januari," jelasnya.

Sementara itu, Joko Driyono, Waketum PSSI menjelaskan kalau rencana pengumuman sosok pelatih timnas tetap sesuai rencana. "Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami kantongi, nanti selesai kongres rencana akan kami sampaikan," katanya.

Sebagai gambaran, tahun ini, Indonesia akan menghadapi sejumlah event. Sebagaian besar yakni kualifikasi Piala AFC di level U-16, U-19, U-23. Selain itu ada FIFA matchday yang akan melibatkan timnas senior. Satu multievent cukup bergengsi lainnya yakni SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Akhiri Penantian Panjang dan Selebrasi Satu Mata

Akhiri Penantian Panjang dan Selebrasi Satu Mata

Penyerang Liverpool Daniel Sturridge harus menunggu selama 2.379 hari untuk tampil sebagai starter di ajang Liga Champions.


Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Sering Uji Coba, Tak Khawatir Dipantau Lawan

Agenda timnas U-19 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-19 lumayan padat.


Bek Kelima yang Raih Penghargaan

Bek Kelima yang Raih Penghargaan

Pengakuan yang terbaik untuk Virgil van Dijk akhirnya datang juga.


Gaya Secepat Carlos Marchena

Gaya Secepat Carlos Marchena

Ciamiknya Valencia musim lalu berefek pada Jose Luis Gaya. Bek kiri berusia 23 tahun itu mendapat panggilan membela timnas Spanyol.


Nomor 10 Hanya buat Messi

Nomor 10 Hanya buat Messi

Selama Lionel Messi belum memutuskan pensiun, maka tidak akan ada pemain timnas Argentina yang mengenakan nomor 10.


PSSI Deadline Coach Milla

PSSI Deadline Coach Milla

PSSI tampaknya sudah enggan berlama-lama lagi menunggu sikap Luis Milla untuk menerima perpanjangan kontrak melatih timnas Indonesia.


Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Habisi Dominasi Wakil Bianconeri

Sebelum Gianluigi Buffon pensiun, minimal satu penggawa Juventus yang dimainkan pada laga-laga timnas Italia.


Menang dari Hasil Database Milla

Menang dari Hasil Database Milla

Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga persahabatan melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin malam.


Kepa Juga Layak Dicoba

Kepa Juga Layak Dicoba

De Gea, Kepa, atau Dua-Duanya. Ya, begitu judul yang dituliskan OK Diario dalam ulasan tentang siapa pengisi posisi portero timnas Spanyol-nya Luis Enrique.


PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

PSSI Tunggu Agen Luis Milla di Jakarta

Kepastian Luis Milla Aspas memperpanjang kontrak untuk menangani kembali timnas Indonesia belum menemukan ujungnya.



Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!