Sepakbola
Share this on:

Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas
  • Indra Sjafri Selalu Siap untuk Latih Timnas

JAKARTA - Menjelang Kongres Tahunan PSSI di Bandung 8 Januari nanti, bursa pelatih timnas baik senior maupun junior terus berkembang. Salah satunya yakni mantan pelatih Indonesia di Piala AFF 2016 lalu, Alfred Riedl dan asistenya, Wolfgang Pikal juga masuk dalam radar PSSI.

Sayangnya, hingga kemarin, pihak PSSI masih enggan mengisyaratkan pelatih yang akan mereka tunjuk menangani timnas. Sebelumnya PSSI juga memunculkan opsi untuk menggunakan jasa pelatih asal Spanyol. Edy Rahmayadi, ketum PSSI melihat Spanyol bisa menjadi kiblat pembinaan timnas kelak.

Selain itu, dua nama pelatih lokal Indra Sjafri dan Rudy Eka Priyambada juga mencuat untuk disiapkan menjadi pelatih di sektor junior. Besar peluang buat Indra akan menangani timnas U-19, sedangkan Rudy bisa menangani sektor U-16.

Kedua pelatih yang bersangkutan memang belum berani memberikan informasi lebih lanjut. Indra yang dalam dua tahun terakhir menangani Bali United rupanya memang masih cuku berminat untuk bisa menangani pelatnas. Terlebih dengan sejarah manis yang dia torehkan bersama Timnas U-19 pada 2011-2013 silam.

"Untuk panggilan timnas saya selalu bersedia," ujar Indra kemarin (5/1).

Hingga kemarin, Indra masih tercatat sebagai pelatih Bali United, kerja samanya dengan Serdadu Tridatu masih menyisakan dua tahun. Kemarin, dia juga memperkenalkan empat pemain barunya.

Tiga diantaranya merupakan mantan penggawa Persib Bandung. Yakni Dias Angga Putra (bek sayap), M.Taufiq (gelandang), Yandi Sofyan Munawar (penyerang), satu lagi adalah sosok I Kadek Wardana, mantan kiper Arema FC.

Khusus panggilan melatih timnas, Indra tetap menghormati putusan PSSI nantinya. "Tunggu aja tgl 8 januari," jelasnya.

Sementara itu, Joko Driyono, Waketum PSSI menjelaskan kalau rencana pengumuman sosok pelatih timnas tetap sesuai rencana. "Yang jelas sudah ada beberapa nama yang kami kantongi, nanti selesai kongres rencana akan kami sampaikan," katanya.

Sebagai gambaran, tahun ini, Indonesia akan menghadapi sejumlah event. Sebagaian besar yakni kualifikasi Piala AFC di level U-16, U-19, U-23. Selain itu ada FIFA matchday yang akan melibatkan timnas senior. Satu multievent cukup bergengsi lainnya yakni SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia. (nap/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Penahbisan Top Skor Piala Dunia 2018

Penahbisan Top Skor Piala Dunia 2018

Perebutan tempat ketiga Piala Dunia dalam sepuluh edisi terakhir selalu hujan gol.


Rebekah Vardy Tak Terusik Haters

Rebekah Vardy Tak Terusik Haters

Kehadiran istri dan pasangan pemain timnas Inggris atau Wags tak selamanya mendapat sambutan positif.


Titi Harus Siap Dimusuhi

Titi Harus Siap Dimusuhi

Thierry Henry adalah legenda Prancis. Gelar itu layak disematkan jika menilik deretan trofi dan pencapaian individunya bersama timnas Prancis.


Bek Prancis Siap "Messi-kan" Hazard

Bek Prancis Siap "Messi-kan" Hazard

Lionel Messi berhasil diredam. Luis Suarez juga berhasil dimatikan. Nah, tugas yang tak kalah berat sudah menanti Lucas Hernandez, Rabu lusa (11/7).


Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Jika Juara, Per Pemain Rusia Dibonusi Rp50 Juta

Para pemain timnas Rusia bakal menerima bonus senilai RUB 224 ribu (senilai Rp50 juta) dari pemerintah jika mampu menjuarai Piala Dunia 2018.


Tak Sabar Hadapi Inggris

Tak Sabar Hadapi Inggris

Menjelang kelahiran anaknya, kapten timnas Swedia Andreas Grangvist memutuskan untuk tinggal di Rusia.


DNA Inggris Siap Kalahkan Kolombia

DNA Inggris Siap Kalahkan Kolombia

Inggris datang dengan filosofi barunya. DNA Inggris, begitu filosofi baru Inggris itu disebut.


Lawan Jepang, Belgia Butuh Magic Lukaku

Lawan Jepang, Belgia Butuh Magic Lukaku

Romelu Lukaku tak pernah setajam ini ketika berkostum timnas Belgia. Lukaku bahkan tak pernah menciptakan dua kali brace (dua gol) dalam satu major tournament.


Loew Ingin Tenang Dulu

Loew Ingin Tenang Dulu

Pasca kekalahan Jerman di tangan Korsel Rabu (27/6) malam lalu tekanan kepada der trainer Jerman Joachim Loew untuk mundur semakin membesar.


Cari Pengalaman dari Timnas U-23 Korsel

Cari Pengalaman dari Timnas U-23 Korsel

Timnas U-23 Indonesia sejatinya memang kalah kelas dibandingkan Korea Selatan U-23.



Berita Hari Ini

Video

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!