Sepakbola
Share this on:

Inggris vs Bulgaria, Laga yang Tak Mudah The Three Lions

  • Inggris vs Bulgaria, Laga yang Tak Mudah The Three Lions
  • Inggris vs Bulgaria, Laga yang Tak Mudah The Three Lions

WEMBLEY - Pekan ini, Inggris menjalani laga ganda kualifikasi Grup A Euro 2020 di markas sendiri. Anak asuh Gareth Southgate akan melawan Bulgaria di Wembley, Sabtu (8/9) dan tim lemah Kosovo di Stadion Saint Mary, Southampton, Selasa (10/9).

Menjadi negara pemuncak klasemen membuat beban bagi Inggris. Enam poin di dua laga tersebut menjadi pertaruhan Three Lions untuk menjaga jarak dari Republik Ceko yang berada di posisi kedua.

Kendati demikian, Inggris terus digoyang urusan internal. Ramuan dan strategi Gareth Southgate menghadapi pertanyaan serius setelah gagal melangkah ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA setelah kalah melawan Belanda, Juni lalu

Timnas Inggris kalah telak dengan skor 3-1, Kamis (6/6) lalu di Stadion D. Alfonso Henriques, Portugal. Menariknya dua gol kekalahan Three Lions terjadi di masa perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Salah satu yang disorot adalah faktor stamina dan lini tengah Three Lions yang gagal menciptakan ritem permainan.

Tak harus menunggu lama, Southgate langsung membenahi kekurangan pemain di lini tengah dalam laga kontra Bulgaria nanti. Kapten Liverpool Jordan Henderson dan gelandang West Ham Declan Rice dipercaya menjadi jangkar lini tengah dalam skuad. Itu belum ditambah, hadirnya pemian Leicester City James Maddison dan gelandang Chelsea Mason Mount yang akan menjalani debut pertamanya bersama timnas senior.

Absennya Aaron Wan-Bissaka yang dipulangkan akibat menderita cedera membuat sisi kanan rentan dibobol lawan. Kendati demikian, posisi ini diprediksi akan dihubi Kieran Trippier atau Trent Alexander-Arnold. Selebihnya, hampir semua penggawa Inggris dalam kondisi siap tempur. Termasuk Raheem Sterling dan Harry Kane yang tampil tajam di kompetisi domestik.

Secara head to head, Inggris belum pernah kalah membawa poin nol saat melawan Bulgaria. Inggris bahkan cuma kebobolan dua gol dalam 10 pertemuan melawan mereka. Dari dua laga di kualifikasi, Inggris meraih rekor sempurna. Bulgaria sudah memainkan empat laga, tapi baru mengumpulkan poin dua.

Berawal dari kemenangan telak 5-0 atas Republik Ceko di Wembley, Maret lalu. Three Lions menang lewat hat-trick Raheem Sterling serta gol Harry Kane serta bunuh diri Tomas Kalas. Selang beberapa hari kemudian, Inggris kemudian menang 5-1 atas tuan rumah Montenegro di pertandingan keduanya. Inggris menang lewat brace Ross Barkley serta gol-gol Michael Keane, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Sementara Bulgaria mencatat rekor minor di laga kualifikasi ini. Mereka imbang 1-1 saat menjamu Montenegro. Saat bertandang ke Kosovo, Bulgaria juga meraih hasil imbang 1-1. Sementara saat melawat ke Ceko, anak asuh Krasimir Balakov kalah 1-2 di kandang Republik Ceko, dan menyerah 2-3 saat menjamu Kosovo. (fin/zul/tgr)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Liverpool vs Newcastle, Mane dan Salah Belum Akur

Duel Liverpool kontra Newcastle United menjadi laga pembuka Matchweek ke-5 Liga Premier, Sabtu (14/9) sore.


Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Norwich City vs Manchester City, Laga Tanpa Laporte

Manchester City masih gelisah. Posisi kedua di bawah Liverpool membuat sang pelatih, Pep Guardiola mau tak mau meramu strateginya.


Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Fiorentina vs Juventus, Menanti Pembuktian Sarri

Kondisi Maurizio Sarri mulai membaik pasca pemulihannya dari pneumonia yang mengerogoti tubuhnya hampir sebulan lebih.


Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Kalahkan Iran U-19, Skuat Timnas U-19 Sangat Menjanjikan

Timnas Indonesia U-19 harus bersusah payah menundukkan Iran U-19 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9).


De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

De Bruyne Semakin Penting untuk Belgia

Belgia masih tetap tampil perkasa di laga keenam Kualifikasi Piala Eropa Grup I.


Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Rekor Baru, The Citizen Klub 1 Miliar Euro

Manchester City menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola yang menghabiskan lebih dari 1 miliar Euro (Rp15,7 triliun) untuk menyusun skuad mereka.


Brasil vs Peru, Jaminan Seru dari Awal Laga

Brasil vs Peru, Jaminan Seru dari Awal Laga

Laga uji coba rasa Copa akan tersaji dalam laga Brasil kontra Peru di Los Angeles Memorial Coliseum, Rabu (11/9) pagi.


Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Lawan Thailand, Saatnya Garuda Bangkit

Indonesia bakal melakoni laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Thailand, Selasa (10/9) malam.


Gli Azzurri Belum Terbendung

Gli Azzurri Belum Terbendung

Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Italia belum terbendung hingga laga keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J.


Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol Masih Terlalu Kuat

Spanyol terus meraih rekor sempurna setelah menundukkan Kepulauan Faroe 4-0 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup F, Senin (9/9) dini hari WIB.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!