Sepakbola
Share this on:

Isco dan Carvajal Cedera

  • Isco dan Carvajal Cedera
  • Isco dan Carvajal Cedera

MADRID - Kemenangan 2-1 atas Bayern Muenchen di leg pertama semifinal Liga Champions kemarin dini hari harus dibayar mahal Real Madrid. Sebab, dua pilar mereka, yakni Dani Carvajal dan Isco, cedera. Carvajal digantikan Karim Benzema pada menit ke-67 sedangkan Isco digantikan Marco Asensio saat paro kedua dimulai.

Bahkan, menurut Marca, untuk Carvajal statusnya pasti absen di leg kedua (2/5). Bek timnas Spanyol itu menderita cedera paha dan harus menjalani perawatan dalam setidaknya dua pekan ke depan. Artinya, bek 26 tahun tersebut baru bisa dimainkan lagi di Liga Champions andai Real lolos ke final (27/5).

Untuk Isco, dia ada sedikit benturan di bahunya. Memang, belum ada konfirmasi terkait cederanya itu. Hanya saja, untuk posisi yang ditinggal Isco bisa dibilang aman dengan kehadiran Asensio.

''Sebenarnya, itu (kendala di bahu, Red) sudah dirasakannya sejak awal laga. Saya harap cederanya tidak berlangsung lama,'' kata entrenador Real Zinedine Zidane sepertid ilansir Football Espana.

Bila satu posisi gelandang yang lowong pasca Isco cedera sudah teratasi, tidak demikian dengan posisi bek kanan selepas Carvajal cedera. Di posisi tersebut, hanya menyisakan Theo Hernandez dan bek muda Achraf Hakimi. Sedangkan Nacho juga masih cedera.

Hanya saja, eksperimen Zizou pada laga kemarin sukses saat menempatkan Lucas Vazquez sebagai bek kanan setelah Carvajal ditarik. Setidaknya, dia mampu menyulitkan Franck Ribery untuk mencetak atau mengkreasikan gol penyeimbang hingga bubaran.

''Setelah Carvajal cedera, praktis sisi kanan pertahanan adalah tanggung jawab Vazquez. Dan, dia mampu tampil dengan bagus,'' puji kapten Real Sergio Ramos. (io/jpg)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

VvD Kembali Lebih Dini

VvD Kembali Lebih Dini

''NATIONS League kompetisi terbodoh di dunia. Saya hanya berharap pemain saya kembali ke Melwood tanpa cedera,'' begitu kekhawatiran Juergen Klopp.


Tetap Rindu Ronaldo

Tetap Rindu Ronaldo

Portugal melanjutkan tren apik tanpa kehadiran sang kapten Cristiano Ronaldo. Tim juara Euro 2016 tersebut mencatatkan dua kemenangan dan sekali seri.


Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Menanti ‘Kelok Sembilan’ dan Gebrakan Egy

Timnas Indonesia U-19 belum meraih kemenangan dalam tiga laga uji coba yang dijalani. Padahal, pentas Piala AFC U-19 hanya tinggal lima hari lagi.


Optimistis Jauhi Zona Merah

Optimistis Jauhi Zona Merah

Bayu Pradana dan Septian David Maulana harus melewatkan laga penting Mitra Kukar saat menyambangi markas Bali United, Senin (15/10).


Punya Trofi tapi Tereliminasi

Punya Trofi tapi Tereliminasi

Tak ada yang menyangsikan kehebatan Keylor Navas, Dani Carvajal dan Casemiro pada musim lalu.


Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Pulihkan Cedera Sebelum ke Belgia

Sejak menjuarai Piala AFF U-16 2018 Agustus lalu, nama punggawa Timnas U-16 memang santer dibicarakan.


Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Sampai di Tanah Air, Egy Belum Bisa Main

Egy Maulana Vikri sudah berada di tanah air dan bergabung dengan timnas U-19.


Anggap Situasi Masih Terkendali

Anggap Situasi Masih Terkendali

Real Madrid dan Bayern Muenchen sama-sama melakukan pergantian posisi pelatih musim ini.


CR7 Bisa Dipecat Sponsor

CR7 Bisa Dipecat Sponsor

Musim pertama Cristiano Ronaldo di Juventus sangat terjal. Selain sempat merasakan scoreless dan kartu merah, kini CR7 menghadapi kasus lama yang kembali mengem


Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Mou Copot Pogba dari Wakil Kapten

Perseteruan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba kian memburuk pasca Manchester United ditahan Valencia tanpa gol kemarin.



Berita Hari Ini

Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!